CICIL Buka Kantor Operasional Baru Guna Tingkatkan Layanan Pembiayaan Produktif

TIMESINDONESIA, JAKARTA – PT Cicil Solusi Mitra Teknologi, sebuah perusahaan financial technology (fintech) yang telah memiliki izin penuh dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sesuai dengan POJK 10 / POJK. 05/2022 tentang Layanan Pendanaan Bersama Berbasis Teknologi Informasi, terus menunjukkan perkembangan positif sejak didirikan pada akhir tahun 2016.
Awalnya, CICIL fokus menyediakan pembiayaan untuk mahasiswa, membantu mereka membayar biaya kuliah dan perlengkapan pendukung. Hingga tahun 2020, CICIL telah melayani 95.000 mahasiswa di 250 universitas di seluruh Indonesia. Namun, tantangan yang dihadapi selama pandemi Covid-19 pada tahun 2021 memaksa perusahaan untuk beradaptasi. CICIL pun melakukan transformasi dengan mendiversifikasi layanan pembiayaannya ke sektor rantai pasok dan ekosistem pembiayaan lainnya.
Advertisement
Pada kuartal pertama tahun 2024, setelah melalui berbagai perubahan di tengah masa pemulihan pasca-pandemi dan ketidakpastian ekonomi makro, CICIL berhasil membukukan pencapaian signifikan. Dengan fokus pada pembiayaan rantai pasok dan ekosistem, CICIL kini menyalurkan pembiayaan rata-rata sebesar Rp120 miliar per bulan. Pencapaian ini didukung oleh kerja sama dengan lebih dari 23 lembaga perbankan di berbagai wilayah serta kepercayaan dari ratusan pemberi dana individu.
Kepercayaan ini diperkuat dengan Tingkat Keberhasilan Bayar (TKB) yang mencapai lebih dari 99,7% pada April 2024, serta laporan keuangan yang menunjukkan perusahaan telah meraih laba positif.
Sebagai bagian dari upaya meningkatkan layanan kepada penerima dan pemberi dana, CICIL berkomitmen untuk terus memperkuat fondasi perusahaan. Salah satu langkahnya adalah dengan membuka kantor operasional baru di Landmark Centre Tower I, Lantai 7, Jl. Jenderal Sudirman No. 1, Setiabudi, Jakarta Selatan pada Rabu, 2 Oktober 2024. Kantor baru ini dilengkapi dengan fasilitas layanan nasabah (Customer Walk-in Centre) yang lebih nyaman, meski jalur layanan nasabah lainnya tetap tersedia sesuai dengan prosedur pengaduan di: https://www.cicil.co.id/complaint-procedure.
Dengan perpindahan ini, semua layanan yang sebelumnya beralamat di Plaza Merien dan Menara Tekno akan dialihkan ke lokasi baru. Diharapkan, pembukaan kantor baru ini akan semakin meningkatkan kualitas layanan CICIL, terutama dalam menyediakan akses pembiayaan produktif bagi pelaku bisnis di Indonesia. (*)
**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.
Editor | : Dhina Chahyanti |
Publisher | : Rochmat Shobirin |