FOOM dan Weird Genius Berkolaborasi Luncurkan Produk Seri Terbatas

TIMESINDONESIA, JAKARTA – FOOM Lab Global, perusahaan berbasis teknologi dalam kategori e-cig brand di Indonesia berkolaborasi dengan Weird Genius menghadirkan seri terbatas Smiley Edition dan Inhale Exhale Concert.
FOOM dan Weird Genius merayakan kebebasan berekspresi serta eksplorasi ide-ide baru, baik melalui musik maupun inovasi kreatif lainnya.
Advertisement
Smiley Edition hadir dalam tiga variasi warna produk. Soft Pink, Silver dan Grey yang merepresentasikan setiap kepribadian masing-masing anggota Weird Genius. Produk dari Smiley Edition menuai antusias luar biasa dari para FOOMers.
Di balik kreativitas dan visual yang ditonjolkan pada produk Smiley Edition ini, terdapat nilai menarik yang ingin disampaikan oleh FOOM x Weird Genius.
Logo yang terlihat pada produk series ini, meskipun terlihat sederhana, menunjukkan keunikan dan gaya visual yang trendy juga merupakan simbol Kebahagiaan alias happiness. Kebahagiaan yang didapat karena adanya kebebasan lebih dalam pilihan hidup.
Berbarengan dengan diluncurkannya produk edisi spesial Smiley Edition, Weird Genius juga mengeluarkan eksklusif jingle dan music video.
Tidak sampai disitu, FOOM dan Weird Genius menggelar konser Inhale Exhale di Bengkel Space, Fairground SCBD, Jakarta pada Rabu, 25 September 2024 lalu.
Dengan target undangan mencapai 2000 peserta, konser ini bertujuan untuk memberikan pengalaman nyata melihat publik figur ini perform secara langsung.
Selain Weird Genius, acara juga dimeriahkan oleh Jay Son, Decemberkid, Adnan Veron, Hannah X, dan Special guest yaitu Bleu Clair.
Selain itu, acara itu diisi dengan berbagai kegiatan spesial lainnya seperti temporary tattoo, face painting, dan lainnya.
Feranti Susilowati selaku Co-Founder FOOM Lab Global menjelaskan, sejak diluncurkan produk pertama mereka, FOOM Stick Pod pada tahun 2019, FOOM telah menjalin berbagai kemitraan strategis dengan figur publik dan brand lain, sebagai bagian dari upayanya untuk terus berinovasi dan memperluas jangkauan dalam industri rokok elektrik.
FOOM juga terus berinovasi untuk menyempurnakan produk-produk serta kegiatan marketingnya agar terus relevan.
FOOM konsisten menyampaikan misi nya untuk membantu perokok dewasa beralih dari rokok konvensional dan mendorong mereka untuk beralih ke cara mengkonsumsi nikotin dengan cara lebih aman.
Hal ini disambut baik oleh pengguna di Indonesia dan dibuktikan melalui penjualan produk yang menjadikan perusahaan ini didaulat sebagai perusahaan E-Cig #1 dari sisi penjualan.
Indonesia sendiri telah menjadi negara dengan pengguna rokok elektrik terbanyak di dunia dengan mencatat pertumbuhan yang pesat di dalam negeri.
Tercatat 1 dari 4 (25%) orang di Indonesia setidaknya pernah sekali mencoba menggunakan rokok elektrik. Pada saat yang sama, penerimaan cukai rokok elektrik pada tahun 2023 mencapai Rp1,75 triliun dan berpotensi untuk terus meningkat.
Industri rokok elektrik di Indonesia juga berpotensi membuka lebih dari 200 ribu lowongan pekerjaan baru. Kata dia, hal ini merupakan dampak positif dari respon pasar terhadap kegiatan marketing yang dilakukan oleh perusahaan.
"Sebagai bentuk komitmen FOOM akan terus hadir dengan inovasi-inovasi barunya guna untuk terus memberikan pilihan alternatif lebih kepada perokok dewasa untuk beralih, dan terus akan terus konsisten memberikan beragam experience kepada konsumen baik secara online dan offline melalui kegiatan-kegiatan seperti ini, ataupun melalui keberadaan FOOM Experience store di beragam penjuru Indonesia," jelas Feranti, Senin (7/10/2024).
Peluang tersebut menjadi landasan untuk terus berinovasi baik dari sisi pengembangan produk dan kegiatan pemasaran seperti berkolaborasi dengan beberapa figur publik di Indonesia agar dapat terus berkompetisi di Industri rokok elektrik serta mempertahankan posisinya sebagai perusahaan E-Cig nomor wahid di Indonesia
Kolaborasi antara FOOM dan Weird Genius dalam peluncuran edisi terbatas “Smiley Edition” dan “Inhale Exhale Concert” misalnya, bukanlah yang pertama kali bagi FOOM dalam menggandeng pelaku industri kreatif.
Pada tahun 2021, FOOM memulai proyek kolaborasi dengan Sekut.co.id, Urbain, FOOM x Folkative, FOOM x Boy William, FOOM x The Prediksi, dan FOOM x Erika Carlina.
Dengan membawa seluruh kisah sukses sebagai E-Cig #1 di Indonesia, FOOM kini siap melangkah ke panggung Internasional.
Berfokus kepada pengembangan produk-produk inovatif berkualitas tinggi dengan tetap mengutamakan rasa dan performa terbaik, FOOM sebagai perusahaan anak bangsa yakin untuk mampu bersaing di pasar global dan pengguna di seluruh dunia kedepan nya.
Feranti Susilowati mengatakan bahwa penguasaan pasar di Indonesia merupakan milestone utama sebelum akhirnya berencana untuk memberanikan diri berekspansi ke luar negeri.
“Setelah Indonesia, kami akan berencana menargetkan seluruh dunia, namun akan dimulai dari Asia Tenggara” tandas Feranti.
**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.
Editor | : Dhina Chahyanti |
Publisher | : Rochmat Shobirin |