Ninja Xpress Genap 9 Tahun, Perkuat Kolaborasi Bisnis dengan Semangat Rekalibrasi
TIMESINDONESIA, JAKARTA – Di usia ke-9 tahun, Ninja Xpress mengusung tema "Rekalibrasi" sebagai wujud komitmennya untuk terus beradaptasi di tengah perubahan kebutuhan pasar dan melayani pengiriman ke seluruh pelosok Indonesia.
Bukan sekadar perayaan, langkah ini menandakan pentingnya inovasi bagi perusahaan di tengah kompetisi logistik yang semakin ketat.
Advertisement
Menurut Head of PR Ninja Xpress, Ribka Pratiwi, Rekalibrasi telah menjadi roh perusahaan sejak pertama kali hadir di Indonesia pada 2015.
“Ini bukan hanya tema perayaan, tetapi juga refleksi perjalanan kami yang telah melewati berbagai perubahan. Sejak awal, kami selalu menyesuaikan diri dengan kebutuhan pelanggan dan mengutamakan layanan berkelas,” ujarnya dalam Media Gathering di Jakarta, Rabu (30/10/2024).
Sebagai mitra resmi Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Provinsi Jawa Barat, Ninja Xpress berperan aktif dalam program "Jabar Juara" dan Rumah UMKM Jawa Barat, yang bertujuan memberdayakan dan meningkatkan daya saing pelaku usaha mikro.
Langkah ini menegaskan pentingnya sinergi antara pihak swasta dan pemerintah untuk mendorong pertumbuhan ekonomi lokal.
Selain itu, Ninja Xpress turut memperluas layanan digital seperti edukasi bisnis inovatif di blog.ninjaxpress.co dan riset “Suara UKM Negeri.”
Upaya ini memberikan panduan kepada UMKM dalam memanfaatkan layanan pengiriman untuk memperluas pasar.
Kolaborasi yang Menunjang Efisiensi Bisnis
Berbagai perusahaan besar juga merasakan dampak positif dari kemitraan dengan Ninja Xpress. Welderson Napitupulu, Supply Chain Senior Manager Kopi Kenangan, menyebut pendekatan just-in-time Ninja Xpress telah membawa perubahan signifikan pada operasional mereka.
“Kami bisa mengoptimalkan penjualan dan menjaga biaya operasional, termasuk pengembalian tray yang efisien,” ungkapnya.
Bagi Larissa Aesthetic Center, Ninja Xpress menawarkan sistem pelacakan hingga ke tangan konsumen.
“Efisiensi dan kemudahan pelacakan ini membuat kami mampu menjaga kualitas layanan hingga cabang-cabang kami,” kata Sales & Marketing Manager Dionisius Simanjuntak.
Sementara itu, Gracio, Operation & Supply Chain Manager Love, Bonito Indonesia & Malaysia, mengapresiasi fleksibilitas Ninja Xpress dalam integrasi sistem dan SLA tinggi yang menguntungkan konsumen.
“Dengan SLA ketepatan waktu di atas 95% dan biaya kompetitif, kami berhasil menjaga kepuasan pelanggan dengan lebih baik,” ujarnya.
Melalui inovasi dan kolaborasi berkelanjutan, Ninja Xpress siap melangkah lebih jauh untuk mendukung bisnis-bisnis di Indonesia. Semangat Rekalibrasi menjadi bukti bahwa Ninja Xpress bukan hanya jasa pengiriman, tetapi juga mitra strategis bagi berbagai sektor usaha, dari UMKM hingga perusahaan besar. (*)
**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.
Editor | : Imadudin Muhammad |
Publisher | : Sholihin Nur |