CitraLand Luncurkan North Avenue Shophouses, Tahap Pertama Langsung Sold Out

TIMESINDONESIA, SURABAYA – CitraLand The GreenLake memperkenalkan proyek hunian ruko terbaru North Avenue Shophouses di Kawasan Wiyung, Surabaya Barat.
Ruko tersebut tersedia dalam dua tipe berupa tiga lantai dan dua lantai. Masing-masing tipe dibekali konsep attic urban rooftop maupun non attic urban rooftop secara opsional.
Advertisement
Unit sangat terbatas dan telah terjual pada peluncuran tahap pertama (New Phase). Ditargetkan serah terima properti ini berlangsung pada akhir tahun mendatang.
Pengembangan proyek strategis itu memang telah melalui serangkaian analisa pasar yang matang.
"Kawasan Surabaya Barat sendiri semakin berkembang dan mengalami pertumbuhan penduduk yang sangat pesat. Prospeknya sangat bagus," terang Director Ciputra Group Lauw Hendra didampingi Sutoto Yakobus selaku Senior Director Ciputra Group dan Sianne Wahjoeni selaku General Manager CitraLand The GreenLake, Kamis (20/2/2025).
Sementara, Hendra juga melihat pemerintah kota gencar mengembangkan infrastruktur yang menjadi prioritas utama pembangunan pada 2025. Prioritas itu antara lain melanjutkan pelebaran jalan Raya Wiyung, jalan ini bisa tembus West Radial Road serta pembangunan Jalur Lingkar Luar Barat ( JLLB ).
Proyek-proyek pemerintah itu merupakan bagian dari rencana Tata Ruang wilayah Surabaya.
Sedangkan dari sisi barat, Pemerintah Kabupaten Gresik pun melakukan pelebaran Jalan Raya Bringkang Menganti.
CitraLand The GreenLake juga semakin berkembang dengan berdirinya Binus School mulai dari tingkat playgroup hingga junior high school, serta Universitas Bhayangkara, yang keduanya akan beroperasional di tahun ajaran baru 2025.
"Dari pihak pemerintah, rencananya juga akan dibangun SMP Negeri yang lokasinya bersebelahan persis yakni disisi barat proyek CitraLand The GreenLake," tandasnya.
Selain itu di area komersial juga sudah beroperasional seperti café, minimarket dan supermarket dilahan seluas 2.500 meter persegi sebagi anchor tenant, akan beroperasional di bulan April 2025 mendatang.
"Oleh karena faktor perkembangan infrastuktur dan dunia pendidikan, semua ini membuat suatu kebutuhan baru akan komersial area untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga sehari hari dan melengkapi kebutuhan siswa dan mahasiwa yang kami wujudkan dengan membuka lahan baru dengan melaunching North Avenue Shophouses," tambah Director Ciputra Group, Lauw Hendra.
Pada acara New Phase di Ciputra World Mall Surabaya, CitraLand The GreenLake mengusung tagline Seamless Connections Limitlless Potential (koneksi tanpa batas dengan potensi tak terbatas).
Tema tersebut menunjukkan ada banyak kesempatan untuk berkembang dan sukses.
"Tahap awal telah sold out 100 persen dan sudah beroperasional semua," terang Hendra.
Ruko ini menempati lokasi yang sangat strategis sebagai jalur lalu lintas siswa-siswa dari Binus School. Jaraknya hanya 300 meter dari sekolah ternama tersebut.
"Dari sisi manajemen, kami juga menyediakan fasilitas gerbang baru untuk antisipasi mobilitas kendaraan semakin meningkat," ujarnya.
Gerbang saat ini sudah bisa dilewati dan akan dioperasionalkan dengan dibuka sekitar pertengahan tahun bertepatan dengan pembukaan tahun ajaran baru.
"Kita yakin lokasi kita ini bagus dan pasti juga bisa disewakan," ujar Hendra.
Adapun yang menjadi lima selling point dalam penjualan North Avenue Shophouses berupa akses jalan, potential captive market akan warga sekitar CitraLand The GreenLake yang mencapai sekitar ±500.000 jiwa, sekolah, lokasi dan bebas parkir.
Ruko yang dijual mempunyai ROW 45 meter yang dipisahkan dengan median jalan. Menghadap view danau di Jalan Boulevard dengan dipisahkan median jalan maupun komersial area.
"Untuk lahan parkir tidak berupa lahan parkir mobil saja, tetapi lahan khusus untuk sepeda motor karyawan yang hal ini kadang tidak tersedia di tempat lain, padahal ini menjadi point penting masalah parkir," terang Hendra.
North Avenue Shophouses terdiri dari 2 lantai dan 3 lantai dengan harga 2 M-an dan cicilan Rp14 juta per bulan. Keunikan tersendiri untuk ruko 3 lantai berupa view danau.
"Untuk 2 lantai ada yang menghadap jalan boulevard, tetap ada juga yang menghadap selatan yakni hadap lahan komersial," sambung Hendra.
Tipe ruko nya sendiri ada 9 tipe dengan cara bayar seperti biasa menyesuaikan dengan kebutuhan calon pembelinya. Yakni cash, inhouse dan KPR Regular maupun KPR Express yang hanya berupa tanda jadi kemudian langsung akad.
Dalam jangka waktu 16 bulan dari akad kredit, ruko tersebut sudah bisa diserahterimakan. CitraLand The GreenLake didukung 11 bank. Bila tidak bersedia, KPR maka cara bayar in-house (cicilan ke developer) dan cash bisa sebagai alternatifnya.
"Kami menyediakan promo yang sangat menarik berupa PPNDTP 50 persen, modal usaha atau garansi sewa senilai 100 juta, free satu kali pengalihan hak," jelas Renovan Setio, Head of Marketing & Sales CitraLand The GreenLake. (*)
**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.
Editor | : Dhina Chahyanti |
Publisher | : Rochmat Shobirin |