Kesehatan

Ini Cara Mudah Keluarkan Racun dari Kulit

Selasa, 25 Oktober 2016 - 08:25 | 37.16k
ILUSTRASI. Kulit sehat (Foto: murnisehat)
ILUSTRASI. Kulit sehat (Foto: murnisehat)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kulit bersih dan sehat jadi idaman setiap insan. Namun, polusi tak bisa dihindari. Ada banyak kotoran yang bersifat racun mengendap pada kulit. Akibatnya, kulit menjadi kusam, warna tidak merata, muncul jerawat bahkan berminyak. 

Ada berbagai cara untuk mengatasi masalah racun pada kulit, dengan mudah dan murah. Berikut ini penjelasannya. 

Minum cukup air
Minum air adalah cara paling mudah dan murah untuk mengeluarkan racun dari dalam kulit. Cara ini  juga bisa membantu meningkatkan sirkulasi darah, kesehatan pencernaan, serta proses ekskresi dalam tubuh. 

Konsumsi yogurt
Mengonsumsi yogurt atau makanan lain yang mengandung bakteri probiotik sangat bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Bakteri probiotik akan memerangi racun dalam tubuh sehingga kulit menjadi lebih sehat.

Konsumsi makanan banyak serat
Serat tak hanya baik untuk kesehatan pencernaan, namun juga memberikan efek positif untuk kesehatan kulit. Serat membantu menyiram tubuh dari racun yang menyebabkan pori-pori tersumbat serta peradangan pada kulit.

Konsumsi makanan tinggi zat antioksidan
Zat antioksidan baik untuk kesehatan kulit karena ia melawan radikal bebas dan senyawa 'jahat' lainnya yang membuat kulit menjadi keriput, kusam, dan bahkan kanker kulit. Makanan yang tinggi zat antioksidan antara lain blueberry, kacang-kacangan, ikan, sayuran berwarna oranye, dan teh hijau. 

Menyikat kulit tubuh 
Menyikat kulit dengan sikat yang halus merupakan cara yang paling baik dan efektif untuk mendetoksifikasi kulit. Setelah membersihkan kulit, keringkan dengan handuk. Setelah kering, gunakan sikat yang agak halus untuk menyikat semua bagian kulit ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Ahmad Sukmana
Sumber : Berbagai Sumber

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES