Kesehatan

Targetkan 3000 Kantong Darah, Lions Club Surabaya Gelar Bakti Sosial untuk Bantu Tangani Pandemi

Minggu, 14 November 2021 - 17:34 | 108.73k
Suasana acara Bakti Sosial yang digelar oleh Lions Club Surabaya (FOTO: Shinta Miranda/TIMES Indonesia)
Suasana acara Bakti Sosial yang digelar oleh Lions Club Surabaya (FOTO: Shinta Miranda/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Dalam rangka memperingati HUT Lions Club Indonesia yang ke-52 tahun menyelenggarakan kegiatan Bakti Sosial donor darah secara serentak di sejumlah kota di Indonesia.

Kegiatan tersebut berlangsung selama dua hari yaitu 13 dan 14 November 2021 kegiatan ini targetkan 3000 kantong darah.

Tagline acara tersebut adalah “Ayo Donor Darah, Darah Anda Menyelamatkan Sesama", dipasang untuk menggugah ribuan masyarakat donorkan darahnya.

Lions Club Surabaya 2

Lokasi pertama di Mall Grand City, Kota Surabaya yang bertempat di Grand City Mal Lantai 1 yang dimulai pukul 09.00 hingga 16.00 WIB, acara ini berkolaborasi dengan beberapa PMI di daerah di Jawa Timur.

"Dari yang kemarin kita dapat 1329 pack darah, dari pendaftaran 2000-an lebih itu dapat 1329 yang berhasil untuk diambil darahnya,"

"Saat ini, kita sudah mendaftarkan hampir sekitar 3000 peserta itu kita mengharapkan sudah berhasil 1900 target kita hari ini," ungkap Erick Suprapto Gubernur Distrik Lions Club 307-B2 pada, Minggu (14/11/2021).

Erick menambahkan mengenai target yang ingin dicapai untuk pendonor darah sesuai usia Lions Club dan juga semakin banyak yang terkumpul maka banyak juga yang akan terbantu dengan hal tersebut.

"Kali ini kebetulan ulang tahun ke-52. Target kita mudah-mudahan pada awalnya kita target 5200, tapi mungkin saat ini untuk seluruh Indonesia kami target 52.000 kantong darah mudah-mudahan ini bisa tercapai karena di Surabaya ini saja kalau dijumlah mungkin sudah hampir 10.000," tambahnya.

Lions Club Surabaya 3

Antusiasme masyarakat Surabaya mengikuti acara ini dapat terlihat dari ramainya lantai 1 dan penuhnya tempat donor darah.

Karena pengunjung juga tertarik dengan grand prize yang diberikan oleh Lions Club yaitu sepeda motor Honda Revo dan beberapa hadiah menarik lainnya misalnya undian setiap hari : 1 unit Sepeda MTB Genio. Uang tunai Rp10 juta untuk 10 pemenang setiap orang mendapat Rp1 juta bagi yang beruntung, 10 unit Magic Com Yong Ma dan 25 voucher belanja Hypermart sejumlah Rp100 ribu.

Tidak hanya itu, setiap pendonor yang datang mendapatkan paket sembako lengkap dari Lions Club.

Mengenai pengunjung yang antusias tersebut, pihak Lions Club Indonesia untuk mencegah kerumunan yaitu melakukan pendaftaran melalui online dengan protokol kesehatan yang ketat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES