Kesehatan

Peringati HUT ke-25, PT Teknindo Geosistem Unggul Gelar Donor Darah

Jumat, 03 Desember 2021 - 15:43 | 56.97k
Wahyu P. Kuswanda, Direktur PT Teknindo Geosistem Unggul melakukan donor darah, Jumat (3/12/2021). (FOTO: Lely Yuana/TIMES Indonesia)
Wahyu P. Kuswanda, Direktur PT Teknindo Geosistem Unggul melakukan donor darah, Jumat (3/12/2021). (FOTO: Lely Yuana/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Dalam rangka memperingati hari ulang tahunnya yang ke-25, PT Teknindo Geosistem Unggul, sebuah kontraktor spesialis perbaikan tanah di Surabaya, mengadakan kegiatan donor darah.

Kegiatan yang dilakukan bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Surabaya itu diadakan di Club House Surabaya Industrial Estate Rungkut (SIER) di Jalan Rungkut Industri Raya Surabaya, Jumat (3/12/2021).

Pendonor berasal dari kalangan internal PT Teknindo Geosistem Unggul sendiri. Sekurang-kurangnya 100 orang karyawan, staf dan direksi PT Teknindo Geosistem Unggul dengan protokol kesehatan yang ketat mengantri dengan tertib. Pada kegiatan ini PMI Kota Surabaya menyediakan 4 meja pemeriksaan dan ranjang pengambilan darah.

Menurut Wahyu P. Kuswanda, Direktur PT Teknindo Geosistem Unggul, kegiatan donor darah itu sesuai dengan tema ulang tahun, yaitu 25 Tahun Kontribusi Geosistem Untuk Negeri. Apabila dalam kesehariannya berkontribusi pada pembangunan infrastruktur di negeri ini, kali ini berkontribusi pada kesehatan di negeri ini.

Wahyu-P-Kuswanda-2.jpg

"Kegiatan donor darah pada ulang tahun yang ke-25 ini kami adakan sebagai wujud kontribusi PT Teknindo Geosistem Unggul untuk negeri. Ini sesuai dengan tema ulang tahun, yaitu 25 Tahun Kontribusi Geosistem Untuk Negeri," tutur Wahyu yang juga pendiri PT Teknindo Geosistem Unggul itu.

Lebih lanjut Wahyu menjelaskan bahwa selama 25 tahun PT Teknindo Geosistem Unggul telah banyak memberikan kontribusi untuk negeri. Terutama dalam hal pembangunan infrastruktur pada lapisan tanah yang lunak. Karena core business PT Teknindo Geosistem Unggul memang sebagai kontraktor spesialis pekerjaan perbaikan tanah.

"Selama 25 tahun, telah banyak konstribusi yang kami lakukan pada pembangunan infrastruktur di Indonesia. Banyak pekerjaan perbaikan tanah lunak yang telah kami laksanakan pada pembangunan jalan, bandar udara, pelabuhan, bendungan, perumahan dan infrastruktur lainnya," jelas Wahyu yang juga seorang ahli geoteknik itu.

Dalam sambutannya, Wahyu menuturkan kilas balik perjalanan selama 25 tahun. Tuturnya, PT Teknindo Geosistem Unggul didirikan pada tanggal 3 Desember 1996. Tidak lama kemudian, tahun 1997 krisis ekonomi melanda Indonesia.

Dalam kondisi seperti itu, PT Teknindo Geosistem Unggul berhasil diselamatkan bahkan tumbuh dan berkembang sampai tahun 2019.

Namun, ketika sedang berada di puncak pertumbuhannya, tahun 2020 terjadi pandemi Covid-19. Dalam kondisi yang secara ekonomi kurang menguntungkan itu, regenerasi pimpinan perusahaan harus dilakukan. Mengingat kepemimpinannya telah berlangsung selama 25 tahun.

"Kondisi ekonomi saat ini hampir sama dengan kondisi tahun 1997 ketika kami mendirikan perusahaan ini. Semoga Tuhan Yang Mahakuasa memberikan kekuatan-Nya pada generasi penerus untuk menyelamatkan dan membawa PT Teknindo Geosistem Unggul terus tumbuh dan berkembang lagi," harap Wahyu yang ingin segera pensiun.

Pada perayaan ulang tahun itu, selain kegiatan donor darah, PT Teknindo Geosistem Unggul juga melakukan kegiatan pelepasan 25 burung merpati, pengundian doorprize, pemotongan tumpeng dan doa bersama. Juga tampak puluhan karangan bunga ucapan selamat ulang tahun dari para mitra bisnisnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES