Kesehatan

Peanut Butter, Bukan Sejenis Selai Melainkan Buah Unik dari Amerika Selatan

Selasa, 12 April 2022 - 03:15 | 114.16k
Peanut butter, buah unik ala Amerika Selatan. (Foto: Sowexotic)
Peanut butter, buah unik ala Amerika Selatan. (Foto: Sowexotic)

TIMESINDONESIA, JAKARTA –   Jika buah memiliki nama mereka sendiri yang tak pernah dipakai oleh prodduk lain, maka ada buah di Amerika Selatan yang diberi nama persis seperti selai kacang dalam bahasa Inggris. Nama buah tersebut adalah peanut butter.

Buah ini umummnya berwarna jingga kemerah-merahan. Ukurannya sebesar jempol manusia. Jika boleh dibilang, ukuran buah ini mirip anggur merah, pun juga buah ini bertangkai seperti anggur. Namun bentuknya agak sedikit lonjong.

Advertisement

Saat matang, daging buah ini akan terasa lembut seperti bubur namun memiliki tekstur yang halus dan padat. Teksturnya hampir sama dengan selai kacang. Rasanya dan baunya mirip kacang, namun ada juga sensasi ubi dan buah beri.

Buah ini umumnya bisa langsung dikonsumsi. Namun di beberapa negara, buah ini kerap diajdikan campuran dalam salad atau masakan lain. Beberapa juga akan lebih menyukai buah ini jika disajikan dalam bentuk milkshake.

Di daerah lain, buah ini juga akan dijadikan campuran pembuatan kue, ataupun campuran pembuatan selai. Tentunya, buah ini akan membantu mereka yang memiliki alergi terhadap kacang namun tetap ingin merasakan sensasi gurih kacang.

Buah in merupakan buah musiman. peanut butter bisa dengan mudah ditemui pada musim panah dan musim gugur. Selain di Amerika Selatan buah ini juga bisa didapatkan di Australia, beberapa negara bagian AS seperti Florida, California, dan Hawaii. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Khodijah Siti
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES