Kesehatan

Ereksi Lebih Kuat dan Tahan Lama, Konsumsi Makanan Ini

Kamis, 19 Oktober 2023 - 05:04 | 57.22k
Ilustrasi - Sejumlah makanan ini direkomendasikan agar ereksi lebih kuat dan tahan lama. (Foto: Unsplush)
Ilustrasi - Sejumlah makanan ini direkomendasikan agar ereksi lebih kuat dan tahan lama. (Foto: Unsplush)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kualitas ereksi dan kesehatan penis sangat dipengaruhi oleh pola makan harian Anda. Ini adalah tips makanan yang dapat membantu meningkatkan ereksi Anda.

Seperti dilaporkan Men's Health belum lama ini, studi yang diketuai oleh Profesor Aedin Cassidy menjadi studi pertama yang mengaitkan flavonoid dan disfungsi ereksi.

Cassidy mengatakan, pria yang rutin mengonsumsi makanan tinggi flavonoid ini lebih kecil kemungkinannya menderita disfungsi ereksi. “Dalam jumlah, kita berbicara hanya beberapa porsi dalam seminggu,” katanya.

Oleh karenanya, berikut ini 9 makanan yang direkomendasikan agar ereksi lebih kuat dan tahan lama.

1. Bawang Bombay dan Bawang Putih

Bawang bombay dan bawang putih mengandung allicin, fitokimia yang dapat meningkatkan sirkulasi darah dan mengurangi risiko penggumpalan darah. Ini bisa membantu meningkatkan kesehatan aliran darah ke penis.

2. Pisang

Pisang kaya akan potasium yang mendukung kesehatan jantung. Jantung yang sehat penting untuk ereksi yang kuat. Alternatif lain untuk mendapatkan potasium adalah dengan mengonsumsi jeruk dan kentang beserta kulitnya.

3. Semangka

Selain segar, semangka juga memiliki komponen yang dapat membantu meningkatkan ereksi, mirip dengan obat disfungsi ereksi.

4. Bayam

Bayam adalah sumber asam folat yang penting untuk kesehatan seksual pria. Asam folat dapat meningkatkan aliran darah dan kadar testosteron, kunci untuk ereksi yang kuat.

5. Apel

Kulit apel mengandung senyawa aktif asam ursolat yang dapat membantu menghambat pertumbuhan sel kanker prostat. Menambahkan apel ke dalam diet Anda adalah langkah cerdas.

6. Alpukat

Alpukat, dengan bentuknya yang mirip testis, merupakan sumber vitamin E yang dapat meningkatkan kualitas sperma pada pria. Pastikan untuk mengonsumsi alpukat secara teratur.

7. Cabai

Kandungan capsaicin dalam cabai dapat meningkatkan mood dan memiliki efek afrodisiak. Ini bisa membantu meningkatkan kualitas ereksi.

8. Kacang-Kacangan

Kacang-kacangan, seperti walnut, mengandung arginin yang membantu memperluas pembuluh darah dan meningkatkan aliran darah ke penis, sehingga ereksi lebih kuat.

9. Tomat

Tomat mengandung likopen, yang berkaitan dengan kesehatan sperma dan dapat membantu mengurangi risiko kanker prostat. Vitamin C dalam tomat juga dapat meningkatkan konsentrasi sperma

Mengonsumsi makanan-makanan tersebut di atas secara teratur dapat membantu menjaga kesehatan penis dan ereksi yang kuat. Jadi, pertimbangkan untuk menyertakan mereka dalam pola makan harian Anda. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Hendarmono Al Sidarto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES