Kesehatan

Manfaat Channa Striata, Moringa Oleifera, dan Curcuma Xanthorrhiza

Sabtu, 16 Desember 2023 - 17:36 | 58.45k
Moringa Oleifera, salah satu bahan obat tradisional yang memiliki khasiat dalam penyembuhan berbagai penyakit. (FOTO: Dok Unair)
Moringa Oleifera, salah satu bahan obat tradisional yang memiliki khasiat dalam penyembuhan berbagai penyakit. (FOTO: Dok Unair)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Ada tiga macam bahan obat tradisional yang telah lama dikenal memiliki khasiat dalam penyembuhan berbagai penyakit degeneratif seperti diabetes dan hipertensi. Channa Striata, Moringa Oleifera, dan Curcuma Xanthorrhiza. Ketiganya menyimpan manfaat besar.

Hal itu terungkap dalam sebuah seminar kesehatan bertajuk “Channa Striata, Moringa Oleifera, dan Curcuma Xanthorrhiza dalam pencegahan dan pengobatan Diabetes, Stroke dan Kanker, yang digagas oleh PT Wealth International Network (WIN) di Hotel Grand Swissbell Darmo- Surabaya, Sabtu (16/12/2023).

Menghadirkan narasumber Dr. dr. Theresia Monica Rahardjo, Sp.An-TI., Subsp.TI(K), M.Si., MM., MARS atau yang dikenal sebagai Dok Mo.

Seminar-kesehatan.jpgSeminar kesehatan yang digagas oleh PT Wealth International Network (WIN) di Hotel Grand Swissbell Darmo- Surabaya, Sabtu (16/12/2023). (FOTO: Lely Yuana/TIMES Indonesia)

"Ketiganya berkhasiat memperkuat imunitas tubuh, bahkan membantu dalam mencegah dan menyembuhkan berbagai penyakit degeneratif seperti diabetes dan hipertensi," jelasnya.

Dok Mo kemudian menjelaskan mengenai potensi tersembunyi ketiganya, sehingga dapat digunakan untuk mencegah dan membantu penyembuhan bagi pasien-pasien yang menderita penyakit-penyakit tersebut. 

Penjelasan juga disertai dengan bukti-bukti ilmiah berupa penelitian-penelitian yang sudah dilakukan dan diterbitkan dalam Jurnal berskala Internasional sehingga valid dan dapat dipertanggungjawabkan.

Channa Striata terkenal akan kandungan Albumin yang sangat penting sebagai antioksidan dan molekul pembawa. 

Moringa Oleifera memiliki manfaat sebagai antioksidan, anti hiperglikemik, anti agregasi (anti penggumpalan darah) dan anti kanker. Sedangkan Curcuma Xanthorrhiza memiliki efek sebagai antioksidan, anti inflamasi, anti bakteri, dan anti kanker. 

"Pemberian kombinasi ketiganya memberikan efek mencegah dan mempercepat penyembuhan penyakit," sambungnya.

Sementara itu, Chen Maria sebagai  perwakilan Direksi PT WIN yang hadir mengungkapkan bahwa perusahaan akan terus berinovasi dan mengembangkan sumber daya alam Indonesia untuk menyehatkan masyarakat Indonesia. Seperti kandungan Channa Striata, Moringa Oleifera dan Curcuma Xanthorrhiza. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Hendarmono Al Sidarto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES