Indonesia Positif

Pangdam III Siliwangi Dorong Pengembangan Teknologi Lokal dan UMKM Majalengka 

Jumat, 18 November 2022 - 13:20 | 28.10k
Pangdam III Siliwangi, Mayor Jenderal Kunto Arief Wibowo melakukan kunjungan kerja ke Makodim 0617/Majalengka. (FOTO: Jaja Sumarja/TIMES Indonesia)
Pangdam III Siliwangi, Mayor Jenderal Kunto Arief Wibowo melakukan kunjungan kerja ke Makodim 0617/Majalengka. (FOTO: Jaja Sumarja/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAJALENGKAPangdam III Siliwangi, Mayjend Kunto Arief Wibowo menegaskan bahwa TNI terus mendorong pelaku UMKM dan pengembangan teknologi lokal di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, untuk terus berkembang hingga menembus pasar Internasional melalui pemberdayaan.

Melalui program yang dicanangkan Kodim 0617/Majalengka ini, ia pun berkomitmen untuk membina dan meningkatkan kompetensi UMKM buatan masyarakat Kabupaten Majalengka dan pengembangan teknologi karya SMK dan masyarakat agar terus tumbuh dan naik kelas.

Advertisement

Hal itu juga diapresiasi Pangdam III Siliwangi, Mayor Jenderal Kunto Arief Wibowo saat melakukan kunjungan kerjanya di Makodim 0617/Majalengka yang sekaligus meninjau stand pameran UMKM dan teknologi lokal, Jumat (18/11/2022).

"Sebagai bentuk komitmen dalam membina para pelaku UMKM buatan warga Majalengka dan pengembangan teknologi buatan pelajar dan masyarakat Majalengka ini, langkah awal kita harus mencari pembeli yang banyak dan kita juga harus bisa menempatkan di etalase yang mudah dijangkau," ujarnya.

Kendati demikian, Pangdam juga berharap kepada para prajurit TNI, khususnya yang bertugas di Kabupaten Majalengka, tak hanya sekedar bisa membina para pelaku UMKM saja. Melainkan, juga sekaligus harus menjadi sebagai pembeli.

"Jadi, kita juga sebagai pembina harus mau pakai UMKM dan teknologi lokal ini. Jangan sampai hanya mau membina, tapi tidak mau membeli. Dan Program ini merupakan bagian dari komitmen TNI dalam mendukung pertumbuhan ekonomi nasional.

Sementara itu, Wakil Bupati Majalengka, Tarsono D Mardiana mengucapkan terimakasih kepada Pangdam III Siliwangi yang telah begitu perhatian terhadap warga masyarakat Kabupaten Majalengka.

"Kami atas nama masyarakat dan Pemerintah Daerah Kabupaten Majalengka, mengucapkan terimakasih kepada Bapak Panglima yang sudah memberikan tauladan kepada kita semuanya," ungkap Wabup Tarsono.

Lebih lanjut, Tarsono menegaskan, bahwa Panglima III Siliwangi, Mayor Jenderal Kunto Arief Wibowo sendiri, merupakan sosok inovator yang sangat baik sekali. Hal ini terlihat seiring dengan kehadirannya Panglima di Kabupaten Majalengka.

"Sehingga kita sebagai warga masyarakat Kabupaten Majalengka dari berbagai sisi, khususnya dari sektor pertanian, kedaulatan pangan, UMKM dan pengembangan teknologi ini, sangat kelihatan beliau juga sekaligus sebagai pelaku," katanya.

Sehingga menurut dia, Pangdam III Siliwangi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Majalengka sangat seirama (nyambung). "Jadi, kita tidak hanya bisa bicara maupun hanya teori. Melainkan dipraktekkan langsung di lapangan," imbuhnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES