Ketahanan Informasi

Fakultas Vokasi Universitas Brawijaya Bentuk Organisasi Ikatan Alumni

Rabu, 23 November 2022 - 13:57 | 9.05k
Fakultas Vokasi Universitas Brawijaya Bentuk Organisasi Ikatan Alumni
Temu Alumni Fakultas Vokasi Universitas Brawijaya. (Foto: Dok. FV UB for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGFakultas Vokasi Universitas Brawijaya (UB) resmi membentuk organisasi ikatan alumni untuk pertama kalinya dalam sejarah. Pemilihan itu digelar dalam kegiatan Temu Alumni Seluruh Angkatan Fakultas Vokasi UB 2022.

Para alumni Vokasi UB bersepakat untuk memilih salah satu dari alumni yang hadir untuk menjadi ketua pertama dari IKA Fakultas Vokasi UB.

Setelah melalui proses diskusi dan voting, diputuskan bahwa ketua IKA FV UB terpilih untuk pertama kalinya dalam sejarah Vokasi UB adalah Wahyu Adi Setyawan, A.Md.Par. dari Angkatan 2013 yang juga merupakan entrepreneur di bidang pariwisata dan perjalanan.

Setelah terpilih menjadi ketua IKA FV UB, Wahyu Adi Setiawan menyampaikan bahwa target terdekatnya adalah menghimpun dan menjalin komunikasi dengan beberapa alumni dari program studi lain.

“Ke depan, saya akan segera membangun komunikasi dengan para alumni dari program studi lain, misalnya Mas Tantowi yang merupakan alumni TI, Mas Gledi yang merupakan alumni Administrasi Bisnis, Mas Raka yang merupakan alumni Desain Grafis, dan tentu kepada teman-teman lain yang tidak bisa saya sebutkan satu per satu," ucapnya.

Kegiatan Temu Alumni ini dibuka oleh Wakil Dekan 3 Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kewirausahaan Dr. rer. pol Romy Hermawan, S. Sos., M.AP.  sekaligus dihadiri oleh Kepala Departemen, Kepala Program Studi, Sekretaris Departemen, Jajaran dosen dan seluruh alumni Fakultas Vokasi UB dari seluruh angkatan.

Romy menjelaskan bahwa pentingnya merangkul seluruh alumni Fakultas Vokasi UB sehingga mampu berkolaborasi untuk saling membantu melalui pembentukan IKA Fakultas Vokasi UB.

Selain itu, Ketua Pelaksana Temu Alumni ini yaitu Muhammad Irfan Islami S.E M.S.E menyampaikan laporan, apabila kegiatan ini memiliki target yaitu menciptakan sejarah Vokasi UB untuk pertama kali membentuk IKA (Ikatan Alumni) Fakultas Vokasi.

Dalam kegiatan Temu Alumni ini juga ada sesi sharing session bersama dengan San Rudiyanto S.E M.SA. Ak. (Ketua Departemen Bisnis dan Hospitality) dengan tema “Sinergi Dalam Berinovasi”.

San Rudiyanto mengajak perwakilan alumni untuk turut serta berbagi pengalaman setelah lulus dari Fakultas Vokasi UB. Beliau menjelaskan bahwa peran alumni sangat penting dalam mendukung kemajuan sebuah instansi khususnya Fakultas Vokasi UB.

Selain itu, menurut San, terbentuknya IKA Fakultas Vokasi UB dapat menjadi sarana untuk memperluas dan memperdalam hubungan atau komunikasi antar alumni, membantu adik tingkat dalam program magang di dunia industri. Sedangkan bagi alumni sendiri, besarnya jumlah civitas academika Universitas Brawijaya sendiri merupakan potensi pasar yang dapat dimaksimalkan oleh para alumni yang berbisnis. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

KOPI TIMES