Ketahanan Informasi

Wakili Polres Malang, Sendi Adi-Nandany Zanuar Juara Favorit Duta Lantas Jatim 2022

Kamis, 24 November 2022 - 15:51 | 5.11k
Wakili Polres Malang, Sendi Adi-Nandany Zanuar Juara Favorit Duta Lantas Jatim 2022
Sendi Adi Pangestu dan Nandany Rohmatuz Zanuar, berhasil meraih juara favorit di ajang Duta Lantas Polda Jatim 2022. (Foto: Istimewa)

TIMESINDONESIA, MALANG – Mewakili Satlantas Polres Malang, Sendi Adi Pangestu dan Nandany Rohmatuz Zanuar, berhasil meraih juara favorit di ajang Duta Lantas Polda Jatim 2022.

Dalam kegiatan karantina Grand Final Duta Lantas Polda Jatim, peserta finalis menjalani masa karantina mulai Senin, 21 November 2022 hingga Rabu, 23 November 2022 di Hotel Surabaya Suites.

Ajang pemilihan tersebut dihadiri oleh seluruh Jajaran Polres se-Jawa Timur yang terdiri dari 39 pasang Peserta.

Dalam acara tersebut, peserta dibekali dengan materi publik speaking, Safety Riding, Fashion, dan Etika Berlalu lintas yang ditujukan supaya para peserta memiliki bekal secara langsung untuk terjun ke masyarakat dalam memberikan edukasi terkait lalu lintas.

Duta-Lantas-Polda-Jatim-2022-b.jpg

Selain pembekalan materi, ada banyak segi penilaian yang dilakukan oleh panitia seperti bakat, publik speaking, kedisiplinan, dan juga wawasan mengenai lalu lintas yang dikemas dalam bentuk post test.

"Kalian semua yang berada disini merupakan juara dari daerah jajaran polres masing-masing, jadi ibu berharap kepada seluruh peserta untuk selalu ingat tugas Duta sebagai pelopor Kamseltibcarlantas di wilayah jajaran masing masing," ucap AKBP Ketut, Kasi Dikmas Kasubdit Kamsel Dit Lantas Polda Jatim.

Dalam ajang ini, perwakilan dari satlantas polres malang berhasil menyabet penghargaan yaitu juara Favorit untuk duta putra dan putri. Ini merupakan prestasi luar biasa yang berhasil ditorehkan oleh generasi muda Kabupaten Malang dimana mereka adalah perwakilan dari Duta Pancasila Kabupaten Malang.

Sendi berpesan kepada generasi Z  bahwa sebagai tongkat estafet bangsa generasi muda harus membawa perubahan yang lebih baik, seperti mendukung program Kamseltibcarlantas guna menekan angka kecelakaan yang ada di Indonesia.

Menurut data kecelakaan Korlantas Polri, penyumbang kecelakaan paling banyak adalah dari usia pelajar dan mahasiswa. Sebab itu, Sendi mendukung generasi muda lainnya menjadi agen keselamatan lalu lintas.

"Ayo ker! Tertib berlalu lintas, stop kecelakaan, stop korban meninggal sia-sia," kata Sendi.

Nandany Rohmatuz Zanuar, yang akrab disapa Naza, juga berpesan supaya kita harus bisa menjadi pelopor inovasi yang menarik untuk mengajak masyarakat guna mewujudkan kamseltibcarlantas dalam berlalu lintas. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

KOPI TIMES