Kuliner

Emil Dardak Penasaran Paru Babat Nggongso Probolinggo

Senin, 16 Mei 2022 - 19:38 | 65.12k
Wakil Gubernur Jatim Emil Dardak saat menikmati menu paru babat gongso di warung Jawara ngebul Kota Probolinggo (FOTO : Sri Hartini/TIMES Indonesia)
Wakil Gubernur Jatim Emil Dardak saat menikmati menu paru babat gongso di warung Jawara ngebul Kota Probolinggo (FOTO : Sri Hartini/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Wakil Gubernur Jatim, Emil Dardak, akhirnya mencicipi paru babat gongso di dapur Jawara Ngebul dan Gongso, di Jalan Pahlawan Kota Probolinggo, yang selama ini membuatnya penasaran. 

“Saya itu paling seneng ya mbak kalau teman punya usaha, jadi  saya mampir, sekaligus saya ingin tahu bagaimana sih denyut nadi eknonomi di masyarakat itu seperti apa,” kata Emil, kepada TIMES Indonesia, saat mampir ke warung tersebut usai melakukan kunjungan ke Sukorejo Situbondo, Minggu (15/5/2022).

Dapur Jawara Ngebul dan Gongso ini memang terkenal dengan masakan gongsonya atau semacam dimasak dengan cara seperti membuat oseng-oseng. Tak jarang banyak pelanggan yang datang memesan masakan spesial yang ada di warung tersebut. 

Di Probolinggo, Emil bertemu beberapa koleganya, salah satunya dari Pondok pesantren Nurul jadid, yang diwakili sekretaris Ponpes Nurul Jadid H. Faizin Swamil untuk membahas tentang usaha pesantren.

Emil-Dardak-Wakil-b.jpgMenu Nasi Paru Babat Gongso ala Warung Jawara Ngebul Kota Probolinggo (Foto : dedik W For Times Indonesia)

“Ini juga sambil ngerasain masakan di Jawara Ngebul Gongso, seperti apa sih. Ternyata paru babat ngongsonya top banget. Apalagi parunya. Saya kan jeroan lovers,” kata Emil, sambil tersenyum. 

“Di sela tugas, kalau keluar kota, saya selalu menyempatkan diri untuk mencari kuliner yang ada di kota  yang saya kunjungi. Saya senang, karena di Kota Probolinggo, usaha kuliner seperti warung jawara ini bisa berkembang dengan baik,” sambung dia.

Emil Dardak, selama ini memang sangat peduli dengan Usaha Mikro Kecil Menengah. Dia selalu memberikan semangat bagi UMKM khususnya di Jawa Timur, untuk terus berkembang. Termasuk di Kota Probolinggo.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES