Kuliner

Paduan Nusantara Pepes dan Nasi Jagung ASTON Jember Siap Bikin Ketagihan

Selasa, 19 Juli 2022 - 06:24 | 124.13k
Nusantara Pepes yang disajikan dengan nasi jagung dan sayur asem sebagai pelengkap dan penambah cita rasa. (Foto: ASTON Jember for TIMES Indonesia)
Nusantara Pepes yang disajikan dengan nasi jagung dan sayur asem sebagai pelengkap dan penambah cita rasa. (Foto: ASTON Jember for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JEMBER – Pada bulan Juli dan Agustus tahun ini, group jaringan hotel terbesar di Asia Tenggara, Archipelago International kembali melakukan inovasi baru bertemakan Nusantara Pepes. Tak ketinggalan, ASTON Jember juga turut berpartisipasi dalam program F&B kali ini.

Program tersebut ditujukan untuk memperkenalkan lebih dalam mengenai kuliner Nusantara Indonesia. Hal tersebut diungkap Executive Chef ASTON Jember, Christino kepada TIMES Indonesia. 

Menurutnya, Program thematic food and beverage ini merupakan kegiatan rutin yang ia lakukan setiap dua bulan sekali di Group Archipelago International. 

"Kebetulan kali ini kami mengangkat tema Nusantara Pepes, dan ASTON Jember sendiri mengusung menu Pepesan Jember," ungkapnya.

Pepesan Jember tersebut, lanjut Chef Christino merupakan Ikan fillet patin dibungkus dengan bumbu pepes dan dilapisi daun pisang yang kemudian direbus. 

Nusantara-Pepes-2.jpg

"Sebagai pelengkap, kami juga menyajikan Nasi Jagung dan Sayur Asem sebagai penambah cita rasa dari pepes itu sendiri, sehingga memberikan rasa manis, asam dan gurih menjadi satu kesatuan yang nikmat,” jelas Executive Chef ASTON Jember. 

Dikonfirmasi terpisah, General Manager ASTON Jember, Sriyono menyampaikan bahwa pihaknya sangat menyukai hal-hal yang berbau inovasi. Menurutnya, memperkenalkan sesuatu yang unik itu merupakan keharusan. 

"Selama ini menu Pepesan sangat sulit untuk ditemukan di hotel, kebanyakan masih tersedia di restaurant autentik tradisional. Namun, kali ini kami berkesempatan untuk membuat produk baru yang bertemakan Nusantara Pepes, sehingga para tamu hotel tidak kesulitan untuk mencari hidangan khas ini," terangnya. 

"Kedepannya kami berharap dapat memberikan produk-produk unggul yang dapat diterima masyarakat,” tutup Sriyono.

Dibanderol dengan harga Rp48.000,- ++ yang lengkap dengan condimentnya, Nusantara Pepes dapat dipesan hingga 31 Agustus 2022 dengan langsung menghubungi WhatsApp Lekker Restaurant di 085161644511 atau DM ke Instagram @astonjember. 

Nantikan produk maupun promo-promo ASTON Jember melalui Social Media ataupun Website Hotel ASTON Jember Hotel & Conference Center. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES