Kuliner

Menyicip Lezatnya Kerang Dara Saus Pedas di Omah Van Java Pacitan

Jumat, 09 September 2022 - 02:32 | 68.02k
Menyicip Lezatnya Kerang Dara Saus Pedas di Omah Van Java Pacitan
Kerang Dara Saus Pedas jadi menu favorit restoran dan kafe Omah Van Java (OVJ Pacitan). (FOTO: Yusuf Arifai/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PACITAN – Kurang puas masakan istri di rumah? Ini ada Kerang Dara Saus Pedas lezat khas restoran Omah Van Java (OVJ) yang lokasinya berada di Jalan Dr. Soetomo 86, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur yang wajib anda cicipi. 

Nah, menu favorit satu ini kental akan cita rasa bumbu yang identik dengan masakan jawa perpaduan antara pedas dan manis jadi satu sangat nempel di lidah namun menggugah selera. 

Anggie (35) pemilik restoran Omah Van Java Pacitan mengatakan, Kerang Dara Saus Pedas ini merupakan salah satu menu favorit andalan sejak lima tahun terakhir. 

"Yang membedakan dengan menu lainnya adalah bumbu yang kami proses secara tradisional sehingga rasanya memang paten," ujarnya saat ditemui TIMES Indonesia, Kamis (8/9/2022).

Kerang-dara-Saus-Pedas-1.jpgKerang Dara Saus Pedas jadi menu favorit restoran dan kafe Omah Van Java (OVJ Pacitan). (FOTO: Yusuf Arifai/TIMES Indonesia)

Meski identik dengan menu laut, Kerang Dara Saus Pedas di OVJ Pacitan ini rasa dan baunya tidak amis. Sebab, kata Anggie, ada cara khusus yang hanya bisa dilakukan oleh koki handal dan sudah berpengalaman. 

"500 gram kerang yang sudah direbus lalu ditumis pakai minyak, habis itu ditiriskan, terus dikasih bumbu bawang merah dan bawang putih. Buat ngilangin bau amis pakai merica," terangnya. 

Lebih lanjut, proses memasaknya tak butuh waktu lama, sekitar 10-15 menit menu favorit Kerang Dara Saus Pedas yang anda pesan sudah siap disantap. Level pedasnya bisa menyesuaikan selera. 

"Soal rasa, kami pakai racikan bumbu rahasia," jelas Anggie. 

Selain rasanya lezat dan nikmat, Kerang Dara Saus Pedas khas Omah Van Java Pacitan ini harganya cukup bersahabat dengan isi kantong anda, yakni Rp20 ribu satu porsi. Bisa tambah nasi Rp5 ribu.

Kerang-dara-Saus-Pedas-2.jpgPelanggan mencicipi kelezatan Kerang Dara Saus Pedas di OVJ Pacitan.  (FOTO: Yusuf Arifai/TIMES Indonesia)

"Suka rasa pedas. Kalau saya pakai nasi. Buat camilan juga oke. Harganya bersahabat sih. Kan udah langganan tetap," ungkap salah seorang pelanggan, Sherin (22) sambil menikmati kelezatan Kerang Dara Saus Pedas

Tak cukup sampai di situ, restoran dan kafe di tengah Kota Pacitan ini menyuguhkan suasana ala vintage menambah kehangatan waktu bersantap anda bersama orang terdekat. 

Selain Kerang Dara Saus Pedas, di Omah Van Java Pacitan, anda juga bisa menemukan menu pilihan seperti Sup Buntut Iga Bakar, Cumi Saus Pedas, Ayam Kampung, Ayam Geprek, Chicken Katsu, Batagor, Cireng, Pisang Bakar dan berbagai minuman segar dan hangat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

KOPI TIMES