Kuliner

Berada di Pusat Kota Sumedang, Amore Beach Cafe Tawarkan Suasana Pantai Sampai Menu Chinese Food

Rabu, 26 Oktober 2022 - 19:28 | 37.86k
Berada di Pusat Kota Sumedang, Amore Beach Cafe Tawarkan Suasana Pantai Sampai Menu Chinese Food
Suasana pengunjung tengah menikmati healthy drink bunny booster dan fine green di Amore Beach Cafe Sumedang Jabar, Rabu (26/10/2022). (FOTO: Alan Dahlan/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SUMEDANG – Pertama dan satu-satunya di Sumedang, sebuah kafe bernuansa pantai yang memiliki daya tarik tersendiri bagi setiap pengunjungnya. Kafe ini bernama Amore Beach Cafe, lokasinya berada di pusat kota Sumedang tepatnya di jalan Raden Sadikin No. 35, Kotakulon, Sumedang.

Owner Amore Beach Heritage Cafe, Wida Novianti (44) mengaku, sengaja membuat konsep sebuah tempat kuliner bukan hanya sekedar untuk makan dan minum semata akan tetapi pengunjung disuguhkan oleh suasana pantai. Bahkan, sejumlah menu makanan maupun minuman yang disajikan pun dijamin bakal memuaskan setiap pengunjungnya.

"Amore Beach Cafe ini berdiri pada 19 Februari 2022 lalu. Ya, masih terhitung baru lahir. Tapi saya meyakini, Amore Beach Cafe menjadi sebuah tempat pilihan bagi siapapun, baik orang Sumedang maupun wisatawan yang tengah berkunjung di Sumedang.

Mengingat, di Amore Beach Cafe menawarkan sejumlah makanan terenak juga terlezat hingga berbagai jenis minuman dari mulai yang dingin, panas, kopi dan sejumlah minuman segar lainnya siap menghiasi khazanah cita rasa khas di setiap mulut pengunjungnya.

"Saat ini berbagai menu makanan Chinese food menjadi sajian favorit seperti udang ekstrim, kailan telor asin, ayam ekstrim, dori telor asin, sapi iris hingga sop ikan dori, steamboat barbeque, yakiniku Western sampai dengan pasta," paparnya.

Amore-Beach-Cafe-2.jpg

Selain itu, Wida berujar, berbagai jenis menu khas lainnya yang siap mengatasi rasa lapar anda diantaranya, nasi goreng spesial amore, nasi goreng seafood, bakmi ayam jamur, bakmi tom yum, mie goreng seafood, mie tek-tek, dan kwetiaw goreng siram ayam maupun siram seafood.

Amore Beach Heritage Cafe juga menawarkan sejumlah minuman untuk kategori manual brewing yakni, kopi arabika, robusta hingga kopi liberika. Kemudian, untuk kategori espresso based tersedia americano, long black, cappuchino hingga caramel latte. Ada juga aneka macam jus buah-buahan, milk mix rasa amore, healthy drink bunny booster dan fine green.

Namun, imbuh Wida, jangan terlewatkan minuman khas dari Amore Beach Cafe yakni, signature drink amore orange cocopandan dan blue ocean. 

"Dengan minuman khas Amore Beach Cafe ini, para pengunjung akan lebih merasakan suasana di pantai. Jadi, saya yakin tak akan kecewa jika anda ke sini," tuturnya.

Perlu diketahui, sambung Wida, untuk harga tiap menu pun sangat terjangkau bagi semua kalangan. 

"Harga tiap menu makanan hingga minuman disini sangat terjangkau, dari mulai Rp8 ribu, Rp25 ribu, Rp30 ribu hingga Rp38 ribu. Pasti terjangkau kan?" ucap Wida.

Lebih dari itu, tambah Wida, Amore Beach Cafe juga menyediakan fasilitas pendukung untuk berbagai kegiatan seperti area meeting, gathering, panggung pertunjukan hingga akses wifi gratis.

"Jangan sampai terlewatkan, karena setiap akhir pekan pada malam Sabtu dan Minggu selalu ada pertunjukan live musik yang menambah suasana hangat dan meriah di Beach Amore Cafe," ujarnya.

Meskipun masih terbilang baru dan berdirinya pada masa pandemi, keberadaan Beach Amore Cafe menjadi salah satu tempat yang recommended khususnya di Sumedang. Terlebih, antusiasme pengunjung cenderung mulai mengalami peningkatan setelah masa pandemi berlalu.

"Ya mudah-mudah iklim perekonomian Indonesia termasuk di Sumedang terus menguat. Sehingga, memberikan dampak positif tersendiri khususnya disektor bisnis kuliner yang tengah dijalaninya semakin maju dan berkembang," tandas Owner Amore Beach Cafe, Wida Novianti di Sumedang Jabar. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

KOPI TIMES