Kuliner

Lezatnya Bakso Otak-otak Bandeng di Gresik

Jumat, 16 Desember 2022 - 07:34 | 287.93k
Pelanggan saat membeli bakso otak-otak bandeng (Foto: Akmal/TIMES Indonesia).
Pelanggan saat membeli bakso otak-otak bandeng (Foto: Akmal/TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, GRESIK – Inovasi dilakukan pelaku usaha kecil dan menengah untuk bisa bertahan. Di Kabupaten Gresik, Jawa Timur, sebuah kedai membuat bakso otak-otak bandeng.

Dengan perpaduan cita rasa lokal, bakso otak-otak bandeng ini memiliki keunikan tersendiri. Rasa rempah dengan balutan daging sapi dan bandeng terasa lezat.

Untuk bisa mendapatkan bakso unik ini, pecinta kuliner bisa datang ke Omah Bakso Sully yang berada di Kawasan GKB Manyar tepatnya Jalan Brotonegoro Barat No. 158.

Owner Omah Bakso Sully, Suliyati mengatakan, inovasi baru ini diharapkan dapat mendongkrak penjualan bakso yang hadir sejak 1972.

"Saya melanjutkan bapak, ini saya generasi kedua. Ini merupakan inovasi, jika biasanya kan bakso hanya itu-itu saja, semoga dapat mendongkrak penjualan," katanya, Jumat (16/12/2022).

Bakso otak-otak bandeng ini, imbuh Suliyati merupakan salah satu kolaborasi kuliner tradisional yang dibalut gurihnya daging sapi asli serta bumbu rempah khas.

bakso-otak-otak-bandeng-2.jpgPenampakan bakso otak-otak bandeng (Foto: Akmal/TIMES Indonesia).

Setelah sebulan produksi, bakso varian unik ini mendapatkan hati tersendiri di pelanggan. Bahkan, Suliyati sudah memproduksi ratusan porsi bakso otak-otak bandeng.

"Kebetulan otak otak bandeng makanan khas Gresik, kaya akan rempah adonan bakso dan gurih dan sangat masuk," imbuhnya.

Untuk bisa menikmati satu porsi bakso otak-otak bandeng, pecinta kuliner cukup merogoh kocek Rp25 ribu. Itu sudah mendapatkan toping lengkap, termasuk pentol original, tahu serta keripik.

"Selain itu, sejumlah varian seperti bakso hot lava, bakso iga serta bakso urat tetap menjadi pilihan utama pembeli," terangnya.

Salah satu pembeli, Gilang Budi Raharja mengatakan, meski baru pertama mencicipi kuliner ini, dia mengaku cocok. Bahkan menurut dia, rasa rempah otak-otak bandeng terasa lezat.

"Enak dan juga terjangkau, dan unik sekali ada perpaduan antara kuliner tradisional," tutupnya usai menikmati bakso otak-otak bandeng Gresik. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES