Kuliner

Nikmatnya Sensasi Kehangatan Mie Ayam Wajan di Majalengka

Senin, 09 Januari 2023 - 17:17 | 273.82k
Menu mie ayam wajan Majalengka. (FOTO: Hendri Firmansyah/TIMES Indonesia)
Menu mie ayam wajan Majalengka. (FOTO: Hendri Firmansyah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAJALENGKA – Penyajian hidangan dengan cara unik tentu menjadi daya tarik tersendiri bagi pecinta kuliner saat akan menyantapnya. Seperti halnya di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, ada sebuah kedai yang menyajikan menu bernama Mie Ayam Wajan.

Jika pada lazimnya mie ayam disajikan ke dalam mangkuk. Namun sebuah di kedai ini justru menyajikannya secara unik dan berbeda, yakni memakai wadah wajan atau kawali mini, sebuah peralatan dapur yang biasa digunakan untuk tempat penggorengan.

Ide kreasi penyajian mie ayam wajan ini dibuat oleh sang pemilik kedai 5 tahun yang lalu, semenjak usahanya mulai didirikan pada waktu itu. Alhasil, dari kreasinya itu mampu mengundang daya tarik bagi pelanggannya.

"Selain ditujukan untuk nilai keunikan tersendiri, penggunaan wajan mini sebagai pengganti mangkuk ini bisa mempertahankan lebih lama kehangatan mie ayam saat disajikan," ujar Jojo, sang pemilik kedai kepada TIMES Indonesia, Senin (9/1/2023).

Mie-Ayam-Wajan-2.jpg

Dari kebanyakan pembeli yang datang ingin merasakan sensasi berbeda saat menikmati mie ayam wajan yang disajikan kedai yang bernama Warung Tanjakan di jalan raya Cibodas, Blok Telargedang, Desa Kulur, Kecamatan Majalengka ini.

Rata-rata pengunjung yang datang memburunya berasal dari kalangan milenial dan ternyata, penikmat menu andalan Mie Ayam Wajan di kedai yang memiliki tempat nyaman ini pun sering kali dikunjungi pelanggannya dari luar daerah.

"Ada juga pembeli yang datang dari luar daerah Majalengka. Katanya sih mereka lihat dari postingan sosmed milik teman-temannya yang pernah ke sini," kata Jojo.

Seperti halnya pengakuan Lia Agustina (21), salah seorang pengunjung kedai asal Sumedang. Ia sengaja datang langsung untuk mengobati rasa penasarannya ingin merasakan sensasi menyantap mie ayam yang disajikan di atas wajan mini.

"Penasaran aja, soalnya lihat postingan temen di sosmednya. Terus kebetulan ada teman juga di Majalengka sih, jadi sekalian minta diantar aja ke sini," terangnya.

Mie-Ayam-Wajan-3.jpg

Para pengunjung yang datang ke kedai ini tak hanya sebatas menyantap kelezatan sajian unik dari Mie Ayam Wajan itu. Tapi, sambil menikmati juga suasana alam pedesaan sekaligus mengabadikannya di media sosial mereka.

Jika saja pengunjung yang datang dan mencoba bersantap langsung dengan memilih bagian tempat ala rooftop yang ada di bagian atas bangunan kedai, bakal merasakan sensasi tersendiri saat menikmati Mie Ayam Wajan sambil menatap pemandangan bukit dan pesawahan dari kejauhan.

"Seakan ada dua kali kenikmatan saat bersantap di tempat ini. Pertama, tentu kelezatan dari sajian menu mie ayamnya sendiri dan yang kedua, menikmati panorama sekitar yang ada di sini," kata Muhammad Taufik (38), seorang pembeli lainnya.

Varian menu Mie Ayam Wajan yang disajikan Warung Tanjakan di Majalengka ini terbilang ringan di kantong dan sesuai ekspektasi. Pembeli bisa memesannya sesuai dengan selera. Harga per porsinya untuk hidangan mie ayam dengan tambahan ceker dan baso hanya dipatok Rp 15 ribu saja. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES