Kuliner

Crispy Aromatic Duck Hotel Horison Bandung Enaknya Tiada Tara

Sabtu, 21 Januari 2023 - 14:39 | 31.64k
Manager Markom Hotel Horison Bandung, TIka Merdekawati hadir bersama Sales Manager Yudi di stand pameran Pernikahan Tradisional 2023 yang diselenggarakan Lintas Warna (Foto: Djarot/TIMES Indonesia)
Manager Markom Hotel Horison Bandung, TIka Merdekawati hadir bersama Sales Manager Yudi di stand pameran Pernikahan Tradisional 2023 yang diselenggarakan Lintas Warna (Foto: Djarot/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANDUNG – Nilai jual sebuah hotel selain pelayanan prima, salah satunya ada pada menu yang disajikan. Ada yang menawarkan menu masakan Eropa dan ada juga menu masakan Nusantara, atau lainnya.

Namun, semua yang ditawarkan kepada calon konsumen selalu memiliki pesan agar bisa menjadi daya tarik para pelanggan berkunjung dan menginap di Hotel.

Advertisement

Belum lama ini, Hotel Horison mengeluarkan menu baru yang menjadi daya tarik tambahan. Menu tersebut adalah bebek Crispy.   

“Menu baru Crispy Aromatic Duck di Hotel Horison yang diluncurkan pada bulan Desember 2022 lalu menjadi daya tarik para konsumen yang menginap di sini,” ujar Tika Merdekawati, Manager Marketing dan Promosi Hotel Horison Bandung, Sabtu (21/1/23)

“Crispy Aromatic Duck ini selain bumbunya yang khas, tata cara makan Crispy Aromatic Duck-nya pun tidak sembarang tetapi ada tutorialnya,” jelas Tika.

"Biasanya menu kuliner penawarannya hanya soal lezat saja tetapi Crispy Aromatic Duck memiliki pembeda yang membuat orang penasaran ingin mencoba, " papar Tika. 

“Hotel di Bandung sudah sedemikian banyaknya, dari yang berlevel bintang 3 hingga bintang 5. Jika kami tidak berinovasi dan kreatif, maka kompetitor lain akan segera mengeksekusinya,” ulas Tika.

 Tika pun menjelaskan bahwa Hotel Horison, hotel yang melegenda, telah berdiri selama 31 tahunan dan telah banyak dijadikan tempat untuk berlibur, rapat, pameran, dan lainnya.

Manager Markom pun mengutarakan bahwa selain terletak di daerah strategis tengah kota Bandung, Hotel Horison pun memiliki 208 kamar, dengan lokasinya yang benar-benar strategis.

Tika pun mengungkapkan bahwa Hotel Horison ini hotel yang sudah punya pengalaman dalam menggelar event bahkan hingga sebanyak 1200 tamu pun pernah diselenggarakannya.

Ia pun menuturkan bahwa karena kelebihan yang dimiliki oleh Hotel Horison ini tak heran jika mitra pemerintah sering bekerja sama dengan Horison, baik untuk meeting, pelatihan, sosialisasi dalam jumlah besar, dan lainnya.

Dan pihak coorporate pun banyak menggunakan Hotel Horison sebagai tempat pergelaran acaranya.

Sementara itu, Manager Markom ini pun mengutarakan bahwa untuk pengunjung di akhir pekan lebih didominasi oleh para keluarga dari wilayah Jawa Barat ataupun DKI Jakarta yang ingin menghabiskan waktunya bersama sama.

Tika menuturkan bahwa untuk tingkat hunian di Hotel Horison rata-rata lebih dari 50%-an ke atas. Ia pun bersyukur bahwa Hotel Horison tetap jadi pilihan para pelanggannya untuk menginap.

“Hunian bahkan bisa mencapai 100% bila pada week end,” ujar Tika.

“Bahkan pada tahun baru 2022 belum lama, hunian di Hotel Horison penuh,” imbuhnya.

Menyinggung kesuksesannya mendatangkan konsumen menginap di Hotel Horison akhir tahun 2022, Tika pun mengungkapkan bahwa ia ingin membuat konsumen yang berniat menghabiskan akhir tahunnya tidak hanya berkesan biasa-biasa saja tapi dapat “sesuatu” kenangan.

Tika pun membuat event bertemakan Memorable School Vibes dimana ada baju baju sekolah, menunya pas jaman waktu sekolah dulu, lagunya juga lagu anak-anak sekolah.

Manager Markom ini pun menjelaskan bahwa ternyata event seperti itu membuat para tamu banyak yang suka karena event tersebut mengingatkan mereka pada waktu sekolah dulu.

Tika bahkan menerangkan bahwa menu yang disajikan itu bukanlah menu yang terlalu mewah tetapi mengingatkan para tamu pada waktu jaman sekolah dan program ini berhasil membuat konsumen merasakan malam pergantian tahun yang berbeda.

Kegiatan bulan Ramadhan 2023

Bulan ramadhan tidak lama lagi akan tiba. Ketika ditanyakan perihal program apa yang akan diadakan mengingat bulan suci Ramadhan yang akan tiba tidak lama lagi dan Tika pun mengutarakan bahwa di Hotel Horison bila bulan suci tiba biasanya mengadakan kegiatan buka puasa bersama, mengundang anak-anak yatim piatu ke Hotel Horison.

Sementara untuk paketnya Tika menjelaskan bahwa Hotel Horison memiliki paket Ramadhan,  Meeting Package, dengan buka puasa bersama yang diadakan di area resto.

Ketika Tika ditanyakan perihal promosi yang sering ia jalankan bersama timnya, ia pun memaparkan bahwa sosial media jadi promosi efektifnya seperti halnya ketika ada acara event di Pernikahan Tradisional 2023 ini, Tika dan tim melakukan blast info melalui sosial media yang mereka miliki.

Dan ini pun ditambah pula dengan keseragaman teman- teman karyawan semua di Hotel Horison dengan memasang whats app story mereka akan informasi soal ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES