Kuliner

5 Rekomendasi Spot 'Cangkrukan' Dekat Stasiun Malang

Sabtu, 22 April 2023 - 16:34 | 149.71k
Lokasi Kafe Ceritasena Malang. (Foto: Rizky Kurniawan Pratama/TIMES Indonesia)
Lokasi Kafe Ceritasena Malang. (Foto: Rizky Kurniawan Pratama/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGKota Malang selain terkenal dengan kulinernya, tempat-tempat nongkrong atau kopian pun juga mulai menjamur dan paling banyak diburu oleh masyarakat lokal maupun luar daerah ketika berkunjung ke Malang.

Setiap sudut di Kota Malang pasti terdapat kafe maupun tempat ngopi yang tak pernah luput dari pandangan.

TIMES Indonesia pun mencoba memberikan rekomendasi lima kafe atau warung kopi di dekat kawasan Stasiun Malang yang cocok untuk 'Cangkrukan'.

1. Lima Sebelas

Berlokasi di Jalan Trunojoyo Kota Malang, kafe Lima Sebelas ini menawarkan pemandangan kereta api yang melintas dan kalian bisa menikmatinya dengan keamanan yang tentu terjamin.

Berlokasi berada di dekat Stasiun Malang, memang kafe Lima Sebelas ini menyuguhkan fasilitas yang cukup menggugah mata. Kalian bisa cangkurkan (nongkrong) bersama teman-teman sembari melihat kereta api yang melintas di depan kalian.

Kafe Lima Sebelas sendiri memiliki dua area, yakni area Indoor dan area Outdoor yang bisa kalian pilih.

Harganya pun cukup terjangkau, kalian hanya perlu merogoh kocek dari kisaran Rp12 ribu hingga Rp28 ribu saja.

2. Toko Kopi Jaya

Berlokasi di Jalan Pajajaran Kota Malang, Toko Kopi Jaya cukup dekat dengan area gerbang masuk Stasiun Malang.

Jika kalian ingin mencari, tempat ngopi ini bertempat di pinggir jalan setelah melewati kawasan Stasiun Malang.

Toko Kopi Jaya juga memiliki beberapa menu andalan, yakni Es Matcha Jaya, Kopi Susu Jaya, Kopi Susu Aren, Almond Chocolate dan masih ada menu lainnya yang bisa kalian pilih.

Harganya pun cukup normal untuk muda-mudi Malang yang ingin bersantai sembari Cangkrukan bersama teman-teman. Harganya berkisar antara Rp12 ribu hingga Rp35 ribu saja.

3. Critasena

Berlokasi di Jalan Kahuripan Kota Malang, Critasen merupakan kafe baru di kawasan dekat Stasiun Malang yang cukup digandrungi oleh penikmat Cangkrukan.

Critasena mengusung konsep kekinian dengan bangunan semi industrial. Tempatnya pun juga cukup luas, adem dan bangunannya aesthetic serta banyak pepohonan rindang yang meneduhkan para pelanggannya.

Jika kalian kebingungan, kalian tinggal menuju kawasan Brawijaya Edu Park atau Senaputra. Di area depan pintu masuk itulah Critasena berada.

Tak perlu khawatir, kalian hanya perlu merogoh kocek Rp13 ribu hingga Rp26 ribu saja untuk menikmati kopi dan menu minuman lainnya.

4. Sriwijaya

Kafe bernama Sriwijaya ini berlokasi cukup dekat dengan Stasiun Malang. Kalian hanya perlu menyebrang di area pujasera depan stasiun Malang.

Bernama Sriwijaya Kafe, karena tempat ngopi ini berlokasi di Jalan Sriwijaya Kota Malang.

Kafe Sriwijaya ini memiliki kesan vintage pada bangunannya dan dekorasinya. Area duduknya juga dipenuhi benda-benda antik dari tahun 60an hingga 80an.

Harganya juga cukup bersahabat, berkisar antara Rp10 ribu hingga Rp25 ribu saja.

5. Legi Pait

Berlokasi di Jalan Pattimura, Legi Pait menyajikan aneka menu minuman kopi, teh, juice hingga Snack sebagai sajian utamanya.

Legi Pait sebenarnya kafe yang cukup tenar sejak dulu di Kota Malang. Para konsumen setianya pun juga cukup setia untuk selalu datang di tempat yang cukup kecil namun nyaman dan tenang.

Bagaimana tidak, Legi Pait sendiri mengusung konsep sebagai kedai kopi yang berdesain homey. Cukup merogoh kocek dikisaran Rp6 ribu sampai Rp25 ribu kalian bisa Cangkrukan santai berasa di teras rumah.

Beberapa spot hasil rekomendasi TIMES Indonesia ini dijamin pasti enak dan nyaman. Apalagi jika kalian bingung mencari yang dekat dengan Stasiun Malang, tinggal memilih salah satu dari lima tempat ngopi diatas.

Jadi ketika kalian mau bepergian atau baru tiba di Malang menggunakan moda transportasi Kereta Api, sempetin buat ngopi dan Cangkrukan sebentar ya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES