Kuliner

Segara Gunung Java Lotus Hotel, Ikan Segar dan Burung Puyuh di Satu Menu

Jumat, 13 Oktober 2023 - 15:21 | 42.21k
Pilihan menu Segara Gunung Java Lotus Hotel Jember yang menggugah selera. (Foto: Java Lotus Hotel for TIMES Indonesia)
Pilihan menu Segara Gunung Java Lotus Hotel Jember yang menggugah selera. (Foto: Java Lotus Hotel for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JEMBER – Peribahasa garam di laut asam di gunung menjadikan sajian kuliner Java Lotus Hotel Jember menjadi rujukan. Mengapa demikian? 

Dengan memberdayakan dan mengedepankan potensi geografis Jember yang diapit oleh pegunungan Argopuro dengan posisi membujur dari barat ke timur, dan dibagian selatan yang diberkahi ekosistem flora fauna melimpah, membuat hasil bumi yang dihasilkan sangat beragam. 

Melihat hal tersebut, di bulan Oktober ini, tim kreatif kuliner dengan komandan Chef de Cuisine Arif, Java Lotus Hotel meluncurkan nampan Segara Gunung untuk sajian kuliner yang wajib dicoba. 

Combo paket kuliner yang mempertemukan ikan laut dan burung puyuh dalam satu hidangan merupakan pilihan Chef de Cuisine dalam mengolah dua protein yang berasal dari ekosistem berbeda. 

"Yakni protein berasal dari burung puyuh yang diambil dari daratan dan ikan laut of the day atau tergantung ikan laut yang tersedia dari tangkapan nelayan wilayah pesisir laut Selatan," jelas Arif melalui keterangan tertulis yang diterima TIMES Indonesia. 

Tim Kuliner Java Lotus menyajikan olahan burung puyuh yang digoreng hingga berwarna golden brown. Untuk ikan laut, ditawarkan dalam dua pilihan olahan, yakni ala natural dan bumbu merah.

"Olahan ala natural itu ikan laut pilihan di bakar dengan bumbu sederhana, garam dan olesan minyak kelapa sehingga menghasilkan wangi yang harum dan rasa yang gurih," tambahnya. 

Jika ingin ngujo roso? Ikan bakar bumbu merah bisa menjadi opsi yang wajib dipilih. Bumbu merah medok Pandhalungan ini bisa menjadi pembasmi nasi dalam seketika. 

"Rasa yang sudah disesuaikan dengan lidah masyarakat Jember, gurih berempah menjadi andalan di menu ini. Bumbu merah ini sangat menggoda, ikan dan sambal pelengkapnya pasti membuat selera makan meningkat," terang Chef Arif. 

Sementara daging burung puyuh yang di goreng hingga golden brown memiliki tekstur berserat dan juicy, sangat cocok dipadukan dengan tiga jenis sambel yang tersedia. 

"Untuk menu Segara Gunung, kami menyiapkan sambal edamame yang hanya tersedia di Java Lotus Hotel, sambal matah modifikasi makanan Bali, dan sambal kecap ala Jember. Plus lalapan dan sayur rebus sesuai musim," ungkap chef. 

Ingin merasakan godaan rasa dari Segara Gunung yang gurih, pedas, dan asin, sekaligus mengobati rasa kangen makanan rumahan?Java Lotus Hotel Jember jawabannya. 

Paket Segara Gunung yang sudah include ikan laut bakar atau goreng, burung puyuh goreng, sambal edamame, sambal matah, sambal kecap, buah-buahan pencuci mulut dengan free dua nasi putih dan dua es teh ini bisa disebut sebagai masakan rumahan. 

"Atau makanan tradisi keluarga-keluarga Indonesia. Akan tetapi tim kuliner mengangkat rasa khas Jember sebagai kekuatan sajian dengan harga yang sesuai," pungkas Chef Arif. 

Satu paket Segara Gunung tersebut dibanderol dengan harga Rp168.000 nett dan sudah bisa dinikmati untuk dua orang. Tunggu apalagi? Mampir dan nikmati sajian kuliner menggugah selera di Java Lotus Hotel Jember. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES