Kuliner

ODA - Fine Dining Anti Mainstream: Oyster Terbaik di Jakarta Selatan!

Jumat, 01 Desember 2023 - 17:05 | 44.06k

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Memasuki akhir tahun 2023, undangan fine dining mulai datang silih berganti. Terlebih lagi untuk acara christmas dinner, saat ini banyak restoran yang telah membuka reservasi dari sekarang. Bagi teman-teman yang mungkin bosan dengan menu fine dining yang itu-itu saja, kalian harus mencoba menu oyster dari OD by Oyster Dealer Ashta

Sebagai salah satu resto fine dining dengan menu oyster terbaik di Jakarta, OD by Oyster Dealer Ashta menyediakan pengalaman eksklusif dan premium bagi para pecinta menu seafood yang satu ini. Terlebih lagi karena lokasinya yang strategis yakni di kawasan SCBD, Jakarta Selatan memberikan pemandangan city light terbaik khas Ibu Kota. 

Kenapa harus oyster? 

Oyster, yang sering disebut juga dengan sebutan tiram, merupakan jenis kerang laut yang memiliki ukuran lebih besar dibandingkan kerang biasa. Cangkang oyster memiliki bentuk datar yang hampir menyerupai segitiga. Selain kelezatan rasanya, oyster juga memiliki tekstur daging yang unik dan kaya akan vitamin.

Karakteristik utama dari oyster adalah dagingnya yang terletak di dalam cangkangnya. Daging oyster ini biasanya memiliki rasa asin yang khas, dengan sentuhan manis dari air laut. Oyster yang segar memiliki tekstur kenyal dan cangkang yang rapuh. Oyster merupakan sumber protein yang baik dan juga mengandung nutrisi seperti seng, selenium, dan vitamin B12.

Oyster memiliki berbagai jenis yang bervariasi di seluruh dunia, dan setiap jenis memiliki karakteristik rasa yang berbeda. Beberapa jenis oyster yang terkenal termasuk Pacific oyster, Atlantic oyster, dan Kumamoto oyster. Karena alasan ini, oyster sering dianggap sebagai makanan laut mewah yang harganya bisa mencapai ratusan ribu rupiah per butirnya ketika dijual di pasar ikan atau di restoran.

Bagaimana cara mengkonsumsi oyster? 

Oyster merupakan makanan laut yang populer dan banyak dijumpai di berbagai belahan dunia. Makanan ini sering disajikan dalam keadaan mentah, tetapi juga dapat diolah dengan berbagai cara, seperti dikukus, digoreng, atau dipanggang. Namun, sebagian besar orang lebih suka menikmatinya dalam keadaan mentah. Untuk memastikan kelezatan oyster mentah, penting untuk memperhatikan kesegarannya. Oyster harus disimpan pada suhu yang rendah, sekitar empat derajat Celcius, sebelum disiapkan. 

Oyster yang segar akan memiliki aroma laut yang khas dan tidak memiliki bau amis yang kuat. Tekstur daging oyster yang masih segar akan terasa kenyal dan tidak berlendir. Selain itu, daging oyster yang masih segar akan memiliki warna yang cerah dan bersih. Tanda utama kesegaran oyster adalah kandungan air yang banyak dan transparan saat cangkangnya dibuka.

Cara menyajikan oyster

Oyster biasanya disajikan dengan berbagai saus, seperti saus cocktail, saus cabai, atau saus mignonette, serta dengan irisan lemon atau cuka. Makanan ini sering menjadi bagian dari menu makan malam mewah di restoran, tetapi juga bisa dinikmati di tempat-tempat makan laut atau pasar makanan.

OD by Oyster Dealer Ashta menyajikan menu makanan laut premium yang dimasak dan diolah oleh chef yang berpengalaman. Restoran ini juga memperkenalkan berbagai cara menikmati oyster yang dilengkapi dengan unsur makanan laut premium, baik dalam bentuk olahan makanannya maupun saus serta tambahan pendukungnya. 

Jenis oyster yang disediakan juga sangat bervariatif mulai dari Pacific Japan Oyster, European French Oyster, Olympia Australia Oyster hingga oyster lokal seperti Pacific Oyster, Atlantic Oyster, dan Kumamoto Oyster. 

Seperti kata Andika Biantara, selaku Chef dan Co-Founder Oyster Dealer; “Kami berharap dapat terus memberi inovasi dalam hidangan oyster sehingga teman-teman dapat menikmat oyster dengan kualitas dan pengalaman terbaik di OD by Oyster Dealer”. 

Tertarik untuk mencoba oyster sebagai menu utama fine dining kamu? Yuk segera hubungi OD by Oyster Dealer di sini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khoirul Anwar
Publisher : Rifky Rezfany

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES