Kuliner

Delapan Sajian Lebaran Idul Fitri yang Menggugah Selera

Kamis, 11 April 2024 - 06:35 | 67.96k
Rendang Daging (Foto: Lemang)
Rendang Daging (Foto: Lemang)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Menu Lebaran Idul Fitri selalu identik dengan sajian-sajian yang kaya akan rasa dan aroma, memanjakan lidah para penikmatnya. Meskipun setiap tahunnya sama, namun keberagaman asal-usul keluarga membuat varian menu Lebaran ini selalu menarik untuk dinikmati. Berikut delapan sajian Lebaran Idul Fitri yang menggugah selera:

Rendang
Rendang, menu khas Minang yang tak pernah absen dari hidangan Lebaran. Dimasak dengan rempah-rempah pilihan dan santan, rendang memiliki cita rasa gurih yang khas. Potongan daging yang empuk dan meresap bumbu membuatnya menjadi favorit tak hanya di kalangan masyarakat Minang, tetapi juga di seluruh Indonesia.

Opor Ayam
Opor ayam, dengan kuah kental berwarna putih kekuningan, selalu menjadi pilihan yang pas untuk hidangan Lebaran. Tekstur ayam yang empuk, bercampur dengan aroma rempah yang harum, membuat opor ayam menjadi hidangan yang sangat dinantikan setiap tahunnya.

Sambal Goreng Kentang dan Krecek
Sambal goreng kentang dan krecek merupakan pelengkap sempurna untuk sayur ketupat atau lontong. Rasa pedas dan gurih dari sambal goreng ini akan menyempurnakan hidangan Lebaran Anda.

Sayur Gurih
Sayur gurih dengan isian potongan labu siam, udang kecil, dan kacang panjang, dimasak dengan bumbu rempah yang khas. Kelezatan sayur gurih ini akan membuat hidangan Lebaran semakin istimewa.

Gulai Ayam
Gulai ayam, dengan rempah-rempah Indonesia yang kaya, memberikan cita rasa yang lezat dan menggugah selera. Hidangan khas Minang ini cocok dinikmati bersama dengan nasi putih hangat atau ketupat.

Kare Ayam
Kare ayam, dengan ayam kampung dan campuran sayuran segar, memberikan cita rasa yang lembut dan gurih. Hidangan ini akan menjadi pilihan yang tepat untuk hidangan Lebaran di rumah.

Lontong Sayur Medan
Lontong sayur khas Sumatra Utara dengan bumbu sayur gurih yang unik, akan menyajikan sensasi rasa yang berbeda di meja Lebaran Anda.

Sup Iga Sapi
Sup iga sapi, dengan kuah gurih dan rasa kaldu yang nikmat, akan menjadi hidangan yang menyegarkan di hari Lebaran. Ditambah dengan sayuran segar, sup iga sapi akan memuaskan selera seluruh anggota keluarga.

Dengan delapan sajian Lebaran Idul Fitri yang menggugah selera ini, pastikan Anda dan keluarga menikmati momen berkumpul dan berbagi kebahagiaan di hari yang penuh berkah ini. Selamat merayakan Idul Fitri!.(*)
 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES