News Commerce

Liburan Nyepi Kemana? Yuk ke Luminor Hotel Banyuwangi, ada Java Night Food

Kamis, 03 Maret 2022 - 14:07 | 65.86k
Pengunjung saat memesan menu Bebek Sayu Wiwit di Wajik Skybar lantai 5 Luminor Hotel Banyuwangi (Foto : Rizki Alfian/ TIMESIndonesia)
Pengunjung saat memesan menu Bebek Sayu Wiwit di Wajik Skybar lantai 5 Luminor Hotel Banyuwangi (Foto : Rizki Alfian/ TIMESIndonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Jika anda sedang liburan Nyepi di Banyuwangi, maka harus mencoba hidangan Bebek Sayu Wiwit yang disajikan oleh para master Chef di Luminor Hotel Banyuwangi.

Ya, hotel megah bergaya modern namun tidak meninggalkan ciri khas etnik lokal yang berada di jalan raya Yos Sudarso no. 66 Kelurahan Klatak, Kecamatan Kalipuro, Banyuwangi itu, menawarkan event Java Night.

Berbagai menu hidangan Jawa dan tradisional tersedia dalam event Java Night tersebut. Salah satu yang spesial adalah Bebek Sayu Wiwit. Makanan dengan bumbu rempah pilihan Nusantara itu, tentu akan membuat lidah anda bergoyang.

Tak hanya itu, para pengunjung bisa menikmati sepuasnya sajian menu hidangan dalam Java Night tersebut dengan hanya Rp75.000 per pax. Sangat ramah di kantong bukan.

Food and Bavarage (F&B) Luminor Hotel Banyuwangi, Ardy Sutawan mengatakan, event Java Night merupakan jawaban dari kebutuhan para pengunjung yang pulang dari tanah rantau Bali saat tanggal merah, perayaan Nyepi.

Wajik-Skybar-a.jpg

"Jadi tujuannya agar yang pulang dari Bali bisa menikmati masakan Jawa, yang point utamanya di masak secara langsung di hadapan pengunjung," kata Ardy.

Ardy mengatakan, event Java Night dilaksanakan selama dua hari, yakni pada Rabu (2/3/2022) hingga Kamis (3/3/2022). Atau bertepatan dengan hari libur peringatan Perayaan Hari Hari Nyepi.

"Para tamu juga akan disuguhi live music dari On Kustik Tradisional Jazz. Jadi silakan bisa datang mulai pukul 18.00-21.00 Wib, di Wajik Skybar lantai 5," tandas Ardy Sutawan.

Executive Chef Luminor Hotel Banyuwangi, Deni Setiawan mengaku sengaja memilih Bebek Sayu Wiwit sebagai menu andalan karena punya nilai historis dengan kearifan lokal masyarakat Banyuwangi.

"Awalnya tidak sengaja, kami melihat ada nama jalan Sayu Wiwit. Lalu kita ulik dibalik nama Sayu Wiwit itu seperti apa, singkat cerita akhirnya muncul ide untuk membuat kuliner Bebek yang kemudian diberi nama Bebek Sayu Wiwit," ungkap Chef Deni.

"Jadi menu daging bebek disajikan dengan dibalut kebab dan abon. Juga dicampur dengan bumbu rempah pilihan yang tentunya dapat menggugah selera siapa saja yang menikmatinya," imbuhnya.

Wajik-Skybar-b.jpg

Selain menu Bebek Sayu Wiwit, juga ada Rujak Soto dalam event Java Night Luminor Hotel Banyuwangi. Menu tersebut merupakan salah satu ikon kuliner yang cukup melegenda di ujung timur Pulau Jawa.

"Yang istimewa, semua menu kuliner Java Night yang disajikan tersebut dimasak manual alias dengan cara tradisional. Sehingga kualitas rasa masih terjaga dan pasti lezat," terang Chef Deni.

Jadi tunggu apalagi? Yuk segera reservasi di Luminor Hotel Banyuwangi, jalan raya Yos Sudarso no. 66 Kelurahan Klatak, Kecamatan Kalipuro, Banyuwangi. Dan bisa mengunjungi akun Instagram @luminorbanyuwangi atau menghubungi 03333385000 atau nomor WhatsApp 08113242299. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES