News Commerce

Lancar Group Perkenalkan Inovasi Cat Penyerap Panas Ruangan

Kamis, 06 Oktober 2022 - 16:31 | 16.10k
Lancar Group Perkenalkan Inovasi Cat Penyerap Panas Ruangan
Suasana salah satu stand di Lancar Paint Expo 2022. (Foto : Totok Hidayat/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Dari sekedar sarana untuk memperindah ruangan, cat mengalami evolusi sesuai tuntutan kebutuhan konsumen. Mulai dari mampu menahan rembesan air, mencegah tumbuhnya jamur hingga anti noda. Terbaru diperkenalkan cat yang dapat menyerap panas matahari. Sehingga dapat membuat ruangan sejuk, meski tanpa pendingin ruangan. Inovasi cat penyerap panas ruangan ini juga tengah dijalankan oleh Lancar Group.

Sebuah inovasi yang lahir dari tuntutan konsumen agar tetap nyaman selama beraktivitas di dalam rumah. Namun biaya listrik tidak membengkak, karena  pendingin ruangan menyala sepanjang hari. 

Menyikapi tuntutan konsumen, produsen langsung melakukan eksperimen. Untuk mendapatkan produk cat yang mampu menyerap suhu ruangan. Penambahan formula tertentu, membuat permukaan cat mampu menyerap 30 persen panas. Sehingga mereduksi panas dalam ruangan. Sehingga ruangan tetap sejuk meski udara diluar cukup panas.

Sehingga inovasi ini sangat cocok diterapkan di Indonesia yang beriklim tropis. Selain dapat mengurangi tingkat konsumsi listrik untuk menyalakan AC, juga mendukung gerakan global untuk mengurangi polusi gas freon. Sebagai penyebab utama menipisnya lapisan ozon di atmosfer. Sehingga membuat udara di bumi semakin panas.

"Sehingga nilai fungsi dan estetik dapat dipenuhi dengan inovasi ini," jelas Direktur Utama Lancar Group Albertus Otty Diano usai pembukaan Lancar Paint Expo 2022 di Jogja City Mall, Kamis (6/10/2022).

Pada tahap awal, inovasi ini baru dilirik konsumen rumah tangga. Namun bila melihat keunggulannya sangat terbuka konsumen kelas proyek akan mulai menggunakannya. Mengingat fungsinya yang mampu menekan biaya operasional gedung-gedung perkantoran. Sekaligus mendukung program lingkungan hidup.

Bila saat ini baru beberapa pabrik yang memproduksi jenis cat ini. Dipastikan pabrik - pabrik lain juga akan menyusul untuk memproduksi. Seiring kebutuhan pasar yang meningkat.

Edukasi kepada konsumen, menjadi cara yang efektif untuk memperkenalkan produk. Sehingga edukasi menjadi agenda wajin dalam setiap pelaksanaan Lancar Paint Expo. Digelar untuk kelima kalinya, setelah sempat dua tahun vakum akibat pandemi. Diharapkan dapat kembali mendongkrak penjualan.

Inovasi cat yang dapat menyerap suhu ruangan, menjadi salah satu edukasi bagi konsumen. Karena masih banyak edukasi yang akan diberikan pada ajang pameran terbesar di DIY dan Jateng ini. Pameran yang diikuti 13 perusahaan cat Juga membuka konsultasi terkait produk cat dan penggunaannya.

Bahkan pameran yang dibuka Komisaris Utama Lancar Group Hindarto Wibowo, menyediakan jasa tukang cat profesional bagi konsumen. Berbagai layanan ini dapat diakses secara online, bahkan tidak hanya selama pameran. Melalui aplikasi Sahabat Lancar konsumen akan mendapat beragam layanan dengan mudah.

Lancar Paint Expo 2022, merupakan bentuk apresiasi dari Lancar Group kepada produsen cat dan konsumen sebagai mitra atas segala dukungan yang diberikan selama ini. Sehingga Lancar Group berhasil meraih berbagai penghargaan tingkat nasional dan internasional.

Lancar Paint Expo 2022, mengundang berbagai komunitas untuk mengikuti kegiatan workshop, Lancar Paint School, Painters Gathering, serta berbagai kegiatan lainnya. Juga akan dihadiri direksi dan jajaran management merk cat domestik dan internasional yang bekerjasama dengan Toko Cat Lancar.

Selain diskon besar dan koleksi cat lebih dari 20 ribu warna. Pengunjung pameran Lancar Group juga akan dihibur artis - artis nasional. Mulai Ucup Klaten, Raisa Broto Asmoro dan Deny Caknan. Selain itu, artis dan pelawak lokal Jogja akan memeriahkan pameran yang digelar hingga MInggu 9 Oktober 2022. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

KOPI TIMES