News Commerce

Melipir ke Plaza Parahyangan, Pusat Distro Terbesar dan Tertua di Bandung

Minggu, 09 Oktober 2022 - 18:10 | 177.54k
Plaza Parahyangan Bandung, mal tua yang disulap jadi pusat distro. (infopromodiskon.com)
Plaza Parahyangan Bandung, mal tua yang disulap jadi pusat distro. (infopromodiskon.com)

TIMESINDONESIA, BANDUNG – Rasanya belum ke Bandung kalau belum belanja ke distro. Ya, Kota Bandung terkenal sebagai pusat fesyen. Terbukti, di Kota Kembang ini ada banyak factory Outlet (FO) atau distro yang menyuguhkan produk-produk yang tak kalah keren dari merek-merek luar negeri dengan harganya pun terjangkau. Salah satunya, sentra distro terbesar dan tertua di Bandung yaitu Plaza Parahyangan

Plaza Parahyangan tidak hanya menjadi tujuan para wisatawan lokal yang datang ke Bandung. Akan tetapi, wisatawan luar negeri pun tak sedikit yang mengunjungi dan berbelanja di pusat distro ini. 

Plaza Parahyangan adalah sebuah pusat perbelanjaan di Bandung tepatnya di Jalan Dalem Kaum No. 54. Pusat distro ini berdiris ejak 1983, sukses diawal keberadaannya dan menjadi tempat tujuan belanja yang favorit pada saat itu, dimana terkenal dengan area bermain Takara Kiddi Land dan Amigo Fast Food. 

Namun, seiring berkembangnya pusat perbelanjaan di Kota Bandung, dengan banyak bermunculan mal baru dengan konsep masing-masing, kejayaan Plaza Parahyangan perlahan mulai meredup, terutama setelah hadirnya Ramayana pada 2001.

Kemudian, perlahan tapi pasti, manajemen Plaza Parahyangan berusaha bangkit dengan konsep menjadikan sebagai mal yang memiliki produk unggulan yang spesifik. Pada awalnya, Plaza Parahyangan menggandeng tenant yang menghadirkan produk jins dan handphone yang pada saat itu sedang booming di Kota Bandung. 

Lalu, pada awal 2005, saat itu bisnis clothing mulai bermunculan. Hal ini tidak disia-siakan oleh manajemen Plaza Parahyangan dengan menghadirkan outlet distro yang hingga saat ini terdapat sekitar 550 outlet dengan lebih dari 750 merek distro. Mereka berada dalam satu Gedung Plaza Parahyangan setinggi enam lantai dengan memiliki tagline “Make Distro”.

Saat ini, Plaza Parahyangan sudah menjadi ikon untuk tren mode clothing di Kota Bandung karena hanya dengan mengunjungi satu gedung, para pengunjung sudah dapat mencari kebutuhan untuk bergaya. Mulai dari kemeja katun, flannel, kaos, denim, Polo Shirt, lakos, jaket jumper, parka, celana jins, jogger, chino, sepatu, sandal, topi, ikat pinggang, tas, suvenir, aksesoris bernuansa hardcore atau band metal serta berbagai produk distro lainnya tersedia lengkap di Plaza Parahyangan. 

Harga yang ditawarkan pun beragam, dengan kualitas yang tentu terjamin. Setelah selesai berbelanja, Anda bisa menikmati kuliner di sekitar Plaza Parahyangan sambil menikmati keindahan Alun-alun Kota Bandung. 

Nah, ayo sempatkan mampir ke Plaza Parahyangan Bandung berburu distro! (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES