News Commerce

PT Indocore Perkasa, Produsen Puluhan Jenis Produk untuk Dunia Kesehatan

Rabu, 19 Oktober 2022 - 19:27 | 155.90k
Head Of Marketing PT Indocore Perkasa, Joko Sucipto SH. (FOTO: Alan Dahlan/TIMES Indonesia)
Head Of Marketing PT Indocore Perkasa, Joko Sucipto SH. (FOTO: Alan Dahlan/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SUMEDANG – Salah satu perusahaan yang konsen dalam memproduksi sejumlah alat-alat kesehatan yakni, PT Indocore Perkasa terus mengoptimalkan produksi dan pemasarannya. Bahkan, para konsumennya pun hampir berada di setiap Kabupaten/Kota se-Indonesia termasuk di Sumedang Jawa Barat (Jabar).

Keberadaan PT Indocore Perkasa juga memberikan kontribusi pada kegiatan Indonesia International Hospital Expo ke-34 yang digelar selama 4 hari, mulai tanggal 19 sampai 22 Oktober 2022 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan. 

Event tersebut sebagai upaya untuk mengedukasi kepada masyarakat luas mengenai sejumlah produk-produk yang dapat menjadi partner dalam menjaga kesehatan keluarga melalui Official Launch brand FamilyDr.

"FamilyDr juga merupakan brand alat kesehatan yang sebelumnya sudah lama menjadi official distributor OMRON healthcare di Indonesia selama 15 tahun.

Jadi, karena kamilah OMRON dapat dikenal luas oleh masyarakat Indonesia," ujar Head Of Marketing PT Indocore Perkasa, Joko Sucipto SH., kepada TIMES Indonesia melalui keterangan tertulisnya, Rabu (19/10/2022).

Joko Sucipto mengatakan, PT Indocore Perkasa telah berdiri sejak 24 Oktober 2000, merupakan perusahaan yang berfokus pada distribusi perangkat medis dan alat kesehatan mandiri di Indonesia. Kiprah PT Indocore Perkasa sejauh ini adalah distributor yang ditunjuk resmi oleh OMRON dan pemilik brand FamilyDr. 

"Kami juga menyediakan alat kesehatan ChoiceMed, Neomed, HandBond, dan Happy Moonday yang sudah tersebar luas di Indonesia. Produk kami berfokus pada alat kesehatan mandiri yang memiliki manfaat nyata bagi kesehatan anggota keluarga," ujarnya.

"Saat ini sekitar 28 jenis produk kami sudah tersedia di semua apotek, pasar modern, ecommerce, 
klinik, rumah sakit, dan dealer alat kesehatan terkemuka di seluruh Indonesia," terangnya.

Ia melanjutkan, target marketing PT Indocore Perkasa, pertama adalah Business to Business (B2B) dengan menjadi supplier ke seluruh toko, klinik, rumah sakit, dan dealer alat kesehatan di seluruh Indonesia. Sedangkan, target marketing kedua adalah business to consumer (B2C) yaitu menjual secara langsung ke end customer melalui platform ecommerce dan marketplace.

"Visi dari PT Indocore Indonesia sendiri ialah untuk mencapai kemakmuran bersama dengan pelanggan, mitra bisnis, karyawan, dan untuk berkontribusi pada kesejahteraan masyarakat.

Lalu misinya, untuk memastikan kehidupan yang sejahtera menghubungkan Indonesia dengan layanan kesehatan," tuturnya.

Selain itu, terang Joko Sucipto, selama 25 tahun berdiri, PT Indocore Perkasa yang sebelumnya adalah perusahaan boneka milik keluarga telah bertransformasi menjadi perusahaan yang sangat dikenal sebagai distributor perangkat medis dan alat kesehatan mandiri di Indonesia.

PT Indocore Perkasa didirikan oleh Mr. Byung Cu Lee yakni seorang warga kebangsaan Korea yang sekarang statusnya sudah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Dirinya sangat peduli dan konsen terhadap kesehatan keluarga di Indonesia dengan melakukan pendekatan secara pribadi secara rutin dengan mengunjungi mitranya langsung ke lapangan. 

Terlebih, sudah hampir 25 tahun, PT Indocore Perkasa selalu mempertajam hubungan secara baik dengan pelanggannya. "Sehingga, kami dapat lebih memahami kebutuhan mitra, menganalisi kondisi penjualan dan pasar lebih cepat hingga lebih tepat mengidentifikasi peluang perubahan," ucapnya.

Tak sampai disitu, imbuh Joko Sucipto, melalui upaya kedekatan PT Indocore Perkasa dengan semua mitra bisnisnya, juga menambah pengetahuan dengan pelanggan yang selalu dibarengi dengan banyak ide, keberanian, dan dorongan untuk selalu selangkah lebih maju. 

"PT Indocore Perkasa telah memiliki sertifikasi Cara Distribusi Alat Kesehatan yang Baik (CDAKB) dari 
Kementrian Kesehatan Rwpublik Indonesia (Kemenkes RI) sesuai Peraturan Menteri Kesehatan (Permenkes) nomor 4 tahun 2014. 

Bahkan, kami juga sudah memiliki jaringan distribusi yang sangat luas melalui apotek, toko alat kesehatan, dealer, dan modern trade channel seperti Kimia Farma, Guardian, Watson, Boots, yang tersebar diseluruh Indonesia.

Sebagai importir pertama, terlama, dan terpercaya alat kesehatan brand OMRON di Indonesia, kami juga rutin mengikuti dan berkontribusi di event-event mingguan, bulanan, dan tahunan besar seperti Hospital Expo kali ini dan lain sebagainya.

Kelebihan perusahaan dibanding kompetitor lain,
Kami sudah berpengalaman selama lebih dari 25 tahun sebagai distributor alat-alat kesehatan mandiri dan membesarkan nama brand OMRON di Indonesia.

Jaringan distribusi kami sangat luas mencakup seluruh Indonesia dan tersebar di toko alat kesehatan, apotek, rumah sakit, dealer, dan modern trade channel seperti Kimia Farma, Guardian, Boots, Watson dan sebagainya.

Pengalaman kami selama puluhan tahun tersebutlah yang membuat kami paham betul apa yang menjadi keinginan dan kondisi pasar serta lebih cepat dalam memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan," ujar Head Of Marketing PT Indocore Perkasa, Joko Sucipto SH. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES