News Commerce

Vasa Hotel Surabaya Undang Celebrity Chef Mili Hendratno, Ambil Alih 2 Resto

Kamis, 20 Oktober 2022 - 16:59 | 10.34k
Vasa Hotel Surabaya Undang Celebrity Chef Mili Hendratno, Ambil Alih 2 Resto
Celebrity Chef, Mili Hendratno bakal take over dua resto di Vasa Hotel Surabaya pada 21 dan 22 Oktober 2022.(Dok.Vasa)

TIMESINDONESIA, SURABAYAVasa Hotel Surabaya kembali menghadirkan chef berbakat dari restoran super fenomenal asal Jogjakarta melalui program Restaurant Takeover pada 21 dan 22 Oktober 2022.

Dipimpin langsung oleh Celebrity Chef, Mili Hendratno, selaku sang pemilik restoran, menu yang diperkenalkan kali ini adalah Gems of Nusantara Heritage Recipes.

Menu tersebut serasa membawa pengunjung bertransportasi kuliner ke cita rasa khas Indonesia.

Berkenalan lebih dekat dengan restoran yang berbasis di Jalan Caturtunggal , Sleman ini, DNA hidangan tradisional ikonis memanglah menjadi nilai utama. Olahan Nusantara modern penuh tradisi dan cita rasa warisan yang disajikan oleh Mils Kitchen. 

Memulai karir setelah menyelesaikan pendidikan di Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung pada tahun 2007, Chef Mili Hendratno atau yang akrab dipanggil Chef Mili, bergabung dengan sejumlah institusi kuliner, termasuk restoran ternama dan hotel bintang 5 Indonesia hingga Jerman. 

Makanan.jpgUS Prime Short Rib "Bakar" sentuhan Celebrity Chef, Mili Hendratno.(Dok.Vasa)

Pada Juli 2020, Chef Mili akhirnya memutuskan untuk membuka restoran sendiri, yaitu Mil's Kitchen. Mengedepankan sentuhan tradisional Indonesia dengan nuansa budaya yang kental, membuat masakan buatannya tak hanya nikmat disantap tapi juga meninggalkan kesan tersendiri di hati tiap penikmatnya. 

Tak cuma mempertahankan keaslian rasa, Chef Mili juga turut mempertahankan keaslian bahan baku yang direpresentasikan dengan tampilan modern dan hangat khas Jogja. 

Ia pun sangat concern dengan penggunaan bahan baku berkualitas yang berasal dari hasil tani penduduk lokal.

Hal ini sejalan dengan 209 Restaurant dan Chamas Brazilian Restaurant di Vasa Hotel Surabaya yang menerapkan sistem 0 kilometer yang berarti mengutamakan penggunaan bahan baku yang segar yang didapat dari pasar tradisional terdekat. 

Jika Anda mulai penasaran dengan kreasi Chef Mili selama di Vasa Hotel Surabaya, bersiaplah tergugah. 

Makanan-2.jpgAneka hidangan Magic happens in the Kitchen.(Dok.Vasa)

"Magic happens in the Kitchen," ujar Chef Mili saat di tanya cita rasa hidangan yang akan sajikan, Kamis (20/10/2022). 

Mulai dari King Salmon "Pepes En Croute" sebagai pembuka, Chicken Ballontine "Srepeh Rembang" yang memadukan kelembutan daging ayam dengan sayuran segar, US Prime Short Rib "Bakar" dan berbagai makanan pendamping lainnya seperti Duo Treasure, cheek Bone Marrow yang menjadi ciri khas, hingga Forest Durian and Markisa sebagai pengunci cita rasa dari keseluruhan menu yang disajikan. 

Cita rasa lezat yang berpadu dengan tatanan atas piring (plating) yang cantik, seolah membuat makanan ini menjadi tampak seperti seni atau a plate of art yang membahagiakan mata. Menggiurkan sekali kan? 

Bagi pecinta kuliner yang berada di Surabaya, Anda tak perlu lagi jauh-jauh ke Jogja untuk bisa menikmati menu-menu yang diracik khusus sebagai sebuah specialties dari Chef Mili Hendratno. Sebab, Chef Mili dan team sengaja didatangkan langsung dari Kota Pelajar ke Vasa Hotel Surabaya untuk menghadiri undangan Vasa Connect pada 21 Oktober 2022 di 209 Dining dan 22 Oktober 2022 di Chamas Brazilian Churrascarian dengan harga Rp 788,000++ per orang.(*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

KOPI TIMES