News Commerce

Avian Brands Luncurkan Avitex Gold di AIC Sidoarjo

Kamis, 27 Oktober 2022 - 20:31 | 63.07k
Director of Research Development & Innovation Avian Brands, Angelica Tanisia Jozar bersama Ellen Yovita selaku Marketing Manager Avian Brands menunjukkan Cat Avitex Gold di AIC kawasan di Buduran, Sidoarjo (FOTO: Rudi Mulya/TIMES Indonesia)
Director of Research Development & Innovation Avian Brands, Angelica Tanisia Jozar bersama Ellen Yovita selaku Marketing Manager Avian Brands menunjukkan Cat Avitex Gold di AIC kawasan di Buduran, Sidoarjo (FOTO: Rudi Mulya/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SIDOARJO – PT Avia Avian Tbk, melalui Avian Brands meluncurkan produk baru yakni Avitex Gold. Dengan Avitex Gold perusahaan cat asli Indonesia yang sudah berdiri sejak 1978 ini ingin menjawab keluhan masyarakat terkait penggunaan cat kelas medium yang di antaranya mudah pudar.

"Masyarakat banyak yang mengeluh cat kelas medium mudah pudar. Diluncurkannya Avitex Gold ini menjawab itu. Hasil akhir Avitex Gold halus sempurna, mampu menutup ketidaksempurnaan tembok dan tidak mudah pudar," kata Angelica Tanisia Jozar, Director of Research Development & Innovation Avian Brands kepada TIMES Indonesia di Sidoarjo, Kamis (27/10/2022).

Angelica mengungkapkan, Avitex Gold memiliki 10.000 lebih pilihan warna dengan teknologi mesin tinting dan perlindungan Avitex Gold sampai 5 tahun.

"Serangkaian pengembangan dan pengujian telah kami lakukan di Avian Innovation Center (AIC) untuk menjadikan produk terbaru kami yakni Avitex Gold, mampu memberi performa terbaiknya serta perlindungan hingga 5 tahun," ungkap Angelica di sela-sela peluncuran Avitex Gold di Avian Innovation Center (AIC) kawasan Buduran, Sidoarjo.

Avian-Brands.jpgDirector of Research Development & Innovation Avian Brands, Angelica Tanisia Jozar bersama Ellen Yovita selaku Marketing Manager Avian Brands saat menunjukkan cat Avitex Gold di Avian Innovation Center (AIC) kawasan Buduran, Kabupaten Sidoarjo (Foto: Rudi Mulya/TIMES Indonesia)

Agelica menambahkan, peluncuran Avitex Gold sengaja digelar di Avian Innovation Center (AIC) Sidoarjo dengan mengundang pihak pengusaha atau kontraktor, serta pihak-pihak di dunia bisnis arsitekstur untuk melihat langsung proses di AIC.

"Sengaja kami luncurkan Avitex Gold brand terbaru dari PT Avia Avian Tbk di AIC sehingga kami dapat memberikan experience yang lebih nyata dan lebih dekat dengan proses development cat milik Avian Brands," jelasnya.

"Kami bermaksud untuk menunjukkan keseriusan Avian Brands dalam menghadirkan produk cat yang selalu inovatif atau selalu berinovasi," sambung Angelica.

Sementara itu, Ellen Yovita, Marketing Manager Avian Brands mengungkapkan alasan khusus di balik nama Avitex Gold.

"Selain memiliki fitur juara, warna gold biasanya identik dengan prestasi atau juara, kemewahan dan kesuksesan. Ketika meramu inovasi untuk produk Avitex Gold, kami memikirkan bahwa Avitex Gold adalah juaranya cat tembok dalam mengatasi semua permasalahan pengecatan pada tembok," ungkapnya.

"Brand Avitex adalah brand yang sudah lama dan cukup melekat kuat di benak masyarakat Indonesia dan sudah menjadi top brand hingga saat ini. Oleh karena itu, kami melengkapi varian produk Avitex melalui produk Avitex Gold sebagai juaranya cat tembok,” tambah Ellen. 

Masih menurut Ellen, Avitex Gold juga memiliki fitur anti jamur dan lumut serta bebas timbal dan merkuri. 

"Avitex Gold sangat aman digunakan dan ramah lingkungan karena telah memiliki sertifikasi Green Label Singapore. Cat Avitex Gold hadir dalam 2 kemasan, 5 kilogram dan 25 kilogram, dan dapat ditemukan di toko bangunan atau supermarket bangunan di Indonesia," jelasnya.

Dalam peluncuran Avitex Gold tersebut juga menghadirkan Ar. Andy Rahman, arsitek yang sudah berkecimpung di dunia konstruksi dan bangunan selama 30 tahun di Jawa Timur dan di tingkat nasional.

Avian-Brands-a.jpgPeserta Games Mencampur Warna Avitex Gold di Avian Innovation Center (AIC) kawasan Buduran, Kabupaten Sidoarjo (Foto: Rudi Mulya/TIMES Indonesia)

Andy Rahman menjelaskan, banyak proyek untuk perumahan yang telah ia tangani. Hal ini menjadikannya lebih memahami kebutuhan dan keinginan pelanggannya (pemilik rumah). Baginya, pemilihan dan rekomendasi bahan bangunan menjadi hal yang penting untuk kepuasan pelanggan.  

 “Arsitek adalah pekerjaan services. Kalau kita memberikan bahan-bahan yang tidak bagus, nama baik kami sebagai penjual jasa (arsitek, Red) dipertaruhkan,” katanya.

Andy menceritakan hal yang paling menantang sebagai Arsitek adalah tatkala harus menyajikan keinginan klien atau pemilik rumah yang maunya semua serba bagus dan sempurna. 

“Agar klien atau pemiliki rumah yang sudah mengkontrak kami puas maka semua bahan bangunan harus menggunakan produk dengan kualitas terbaik, kualitas juara. Tapi tentu budgetnya pas dengan kantong klien," ungkapnya.

Andy menambahkan jika menjadi seorang konsultan bagi pemilik rumah memang bukan hal yang mudah untuk dijalani. Bukan hanya mengikuti apa yang diminta pemilik rumah, tetapi diperlukan juga kecermatan dalam merekomendasikan bahan bangunan. Salah satunya adalah pemilihan produk dan brands hal ini dilakukan supaya pemilik rumah merasa puas, salah satunya pemilihan brand cat dan segala keunggulanya 

“Jika dibobotkan 1 hingga 5, dimana 1 sangat tidak penting dan 5 sangat penting, cat termasuk nomor 4. Cat adalah bahan bangunan yang bisa dilihat secara visual. Bukan hanya dari warnanya yang bisa menggambarkan karakter dari pemilik rumah, tetapi fitur cat juga penting. Cat bisa dikatakan bagus jika cat memiliki daya tahan dan umur yang panjang," paparnya. 

"Brand dari Avian banyak menjadi pilihan klien atau customer kami, apalagi dengan produk baru Avitex Gold sangat bagus untuk kemewahan warna tembok rumah yang akan kami rekomendasikan ke klien kami," pungkas Ar. Andy. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Muhammad Iqbal
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES