News Commerce

Jackson House of Shoes KidZania, Wahana Anak Berkreasi Mendesain Sepatu Sendiri 

Minggu, 30 Oktober 2022 - 10:52 | 66.72k
Miss KidZania belajar mendesain sepatu menggunakan aplikasi di Jackson House of Shoes KidZania Surabaya, Minggu (30/10/2022).(Foto : Lely Yuana/TIMES Indonesia) 
Miss KidZania belajar mendesain sepatu menggunakan aplikasi di Jackson House of Shoes KidZania Surabaya, Minggu (30/10/2022).(Foto : Lely Yuana/TIMES Indonesia) 

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Sekelompok anak-anak antusias mendesain sepatu mereka sendiri di Jackson House of Shoes Kidzania Surabaya. Mereka melatih kreativitas menggabungkan kombinasi warna, bentuk dan elemen. 

Miss Kidzania Favorit 2022 Joa Queen misalnya. Ia menggambar body sepatu lewat aplikasi Color Fit. Joa berimajinasi membuat sepatu berwarna krem. Sekitar sepuluh menit, desain Joa Queen selesai. 

Miss-KidZania-b.jpgTim Jackson House of Shoes menjelaskan anatomi sneakers, Minggu (30/10/2022).(Foto : Lely Yuana/TIMES Indonesia) 

Hasil desain itu kemudian ia serahkan kepada tim store untuk kemudian dicetak. Kalau hasilnya bagus, bisa berkesempatan dibuatkan sepatu oleh Jackson. Karena setiap bulan bakal dipilih desain sepatu terbaik. 

Selain belajar mendesain, anak-anak juga mendapat pelajaran tentang anatomi of sneaker. Seperti bagian lining, collar, upper, midsole, tongue, outsole, eyelets, bumper dan toebox. 

Jackson House of Shoes sendiri memang baru hadir di KidZania Surabaya pada hari ini, Minggu (30/10/2022).

Jackson House of Shoes menawarkan beragam aktivitas mendesain sepatu dan pengetahuan tentang kualitas, style, kenyamanan dari produk tersebut. Selain itu, anak-anak juga akan mendapatkan pengalaman melakukan proses QC, distribusi dan manajemen toko seperti inventory serta melayani pelanggan. 

"Kami sangat senang dengan dibukanya Establishment Jackson House of Shoes. Semoga bisa memberikan pengalaman yang menyenangkan, seru dan menambah wawasan anak-anak," ujar City Mayor sekaligus Direktur Utama KidZania Surabaya, Tarno. 

Ia menambahkan, wahana baru ini menawarkan kegiatan distribusi sepatu dan kegiatan desain sepatu secara digital yang unik dan kreatif. Anak-anak akan dikenalkan mengenai pembuatan sepatu hingga proses pengecekan kualitas produksinya. 

"Dengan hadirnya wahana baru dari Jackson, saat ini KidZania memiliki 41 wahana permainan," tandasnya. 

Miss-KidZania-c.jpg

Jackson Shoes sendiri merupakan salah satu brand lokal yang berkembang di bawah CV Sinar Terang Sejahtera. Yakni sebuah perusahaan retail fashion dengan pengalaman lebih dari 25 tahun berkarya di industri alas kaki. 

CV Sinar Terang Sejahtera meluncurkan merek Jim Joker sebagai produk perdananya di pasar tradisional pada tahun 1990-an. Perusahaan kemudian berekspansi dengan menjamah department store pada tahun 2000-an. Saat itu Jim Joker bermetamorfosis menjadi pemimpin pasar sepatu kulit pria. 

Perusahaan kemudian melanjutkan kesuksesan dengan mengembangkan merk sepatu non kulit bernama Jackson pada 2019 lalu. Hanya dalam waktu satu tahun, Jackson mampu menjadi merek Top 3 pada kategori sepatu pria. Sejak saat itu Jackson hadir di lebih dari 300 toko seluruh Indonesia. Kontribusi penjualan terbesar antara lain Medan, Makassar, Surabaya, Jakarta dan Palembang. 

Dengan pencapaian itu, Jackson menambahkan kategori sepatu anak-anak dan berhasil menjangkau pasar alas kaki lebih luas lagi di Indonesia. Pertumbuhan pasar digital tak lepas dari perluasan bisnis Jackson di pasar online dengan harga Rp300.000 - Rp500.000 untuk sepatu. Sedangkan sandal mulai dari Rp100.000 - Rp200.000.

Jackson Suwargo, Direktur CV Sinar Terang Sejahtera selaku pengembang sepatu merek Jackson, mengatakan, kerja sama antara pabrikannya dan KidZania merupakan salah satu bentuk perluasan bisnis agar lebih dekat dengan konsumen. Khususnya para keluarga. 

Dengan hadirnya wahana baru House of Shoes dari Jackson, ia berharap masyarakat menjadi semakin mengenal dan menyukai desain unik sepatu Jackson melalui kegiatan toko dan aktivitas desain sepatu yang menyenangkan. 

"Kita nggak bisa hanya jualan barang, kita harus kasih experience," katanya. 

Setiap bulan, Jackson akan memilih satu desain terbaik dan mewujudkan produksinya. "Jadi satu tahun kita punya 12 sepatu dari anak-anak," katanya. 

Lebih lanjut Jackson memaparkan, total produksi sepatu CV Sinar Terang Sejahtera pada tahun 2022 sekitar 1 juta pasang sepatu. 

"Barang yang kita siapkan untuk penjualan tahun ini," ucapnya. 

Perkembangan Jackson sendiri sangat cepat. Karena dalam waktu 2-3 tahun ini perusahaan benar-benar melakukan ekspansi. Salah satunya membuka Jackson House of Shoes di KidZania Surabaya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES