News Commerce

Pahami Bahaya Menggunakan WhatsApp Mod di Sini

Rabu, 11 Januari 2023 - 20:15 | 308.17k
Ilustrasi WhatsApp
Ilustrasi WhatsApp

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ada salah satu hal yang wajib kalian ketahui sebelum menggunakan WhatsApp Mod. Untuk itu, kalian perlu menyimak informasi yang dikutip dari fokusbanyumas.id buat para pengguna WhatsApp Mod agar mengetahui apa saja resiko yang akan terjadi pada para pengguna.

Seiring berjalannya waktu, WhatsApp memang menjadi salah satu aplikasi perpesanan simpel yang sangat populer dan banyak sekali digunakan oleh masyarakat. 

Dengan banyaknya fitur di dalamnya yang membua orang menjadi tertarik menggunakan aplikasinya  dan di versi resminya terbilang masih sedikit. 
Namun kalian juga harus tahu kalau dibalik semua kelebihan yang ada pada WhatsApp Mod, di dalamnya juga akan memungkinkan adanya sebuah resiko yang menimpa para penggunannya. 

Dikarenakan WhatsApp Mod adalah salah satu aplikasi illegal yang berarti akan ada saja resiko yang bisa didapatkan. Lantas, apa saja resiko dan bahaya menggunakan WhatsApp Mod bagi para penggunannya?

1.Rawan Terkena Virus Malware

Dikarenakan WhatsApp Mod adalah aplikasi yang illegal dan tidak resmi dan sudah dikembangkan oleh pihak ketiga. Untuk itu, bisa saja pembuat aplikasi ini sudah menyematkan semacam virus atau malware dan yang lainnya buat para pengunanya.

Oleh karena itu, untuk dampaknya sendiri, perangkat yang kalian gunakan bisa saja tiba-tiba mengalami sebuah kerusakan. Lebih parahnya kalau virus itu sudah menginfeksi data pribadi yang ada pada perangkat kalian yang menjadikannya korup dan bisa jadi tidak bisa dibuka.

2. Keamanan Pesan Tak Terjamin

Untuk pesan yang ada di WhatsApp kalian tidak aman terjamin aman sepenuhnya, berarti tidak ada jaminan bagi para penggunannya kalau pihak lain juga akan membobol pesan kalian dengan orang lain. Dan bisa jadi, kalau kalian ada sebuah informasi yang menurutnya penting, maka kemungkinan bisa saja bocor informasi terssebut atau diketahui oleh orang tak dikenal.

3. Akun Terkena Banned

Resiko menggunakan WhatsApp Mod yang ketiga yaitu rawan terkena pemblokiran akun. Seperti yang sudah dijelaskan tadi, kalau WhatsApp Mod ini merupakan aplikasi yang illegal atau tidak resmi. Oleh karena itu, pihak dari WhatsApp sendiri akan menindak lanjuti dengan tegas dengan akun yang sudah menggunakan. 

Sebagai peringatan, pihak WhatsApp pun akan memberikan sebuah penangguhan akun dalam beberapa jam kedepan, lebih parahnya kalau kalian masih acuh maka durasi penangguhan akun akan menjadi lama atau bisa terjadi pemblokiran secara permanen. Jadi kalian perlu berhati-hati ya dalam menggunakannya.

4. Sulit Mendapatkan Update Aplikasi

Untuk update aplikasi WhatsApp Mod memang cukup sulit jika dibandingkan dengan yang versi resminya yang sudah update secara otomatis di play store. Untuk melakukan update di dalam versi mod ini maka kalian perlu update aplikasinya dalam situs yang menyediakan. Oleh karena itulah para pengguna sulit mendapatkan update ke versi terbarunya.

Selain itu juga, untuk proses update ini wajib dilakukan oleh penggunannya. Jika pengguna tidak update aplikasinya, maka layanannya akan ditutup dan ditangguhkan sementara sampai pengguna tersebut melakukan update aplikasinya.

5. Terdapat Iklan

Di dalam WhatsApp Mod memang sudah tersedia iklan di dalamnya. Yang lebih parahnya, iklan yang ada di dalamnya sudah banyak sekali yang sehingga menjadi mengganggu. Hal yang stau ini pastinya akan menjengkelkan bukan? Jika pengguna yang tak sengaja pencet iklan maka akan dibawa ke salah satu website secara otomatis. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khoirul Anwar
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES