News Commerce

Mengenal Lebih Dekat Harga Paket Iconnet dan Cara Bayar Tagihan Internet Iconnet

Selasa, 31 Januari 2023 - 21:23 | 138.82k
Ilustrasi. (FOTO: prosesbayar)
Ilustrasi. (FOTO: prosesbayar)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Apakah Anda sedang mencari harga paket Iconnet? Dewasa ini kebutuhan penggunaan internet menjadi salah satu kebutuhan primer yang cukup penting di kalangan masyarakat. Seiring berkembangnya kemajuan teknologi yang semakin modern, internet merupakan salah satu penghubung dasar dalam pencarian teknologi melalui browser.

Dewasa ini, Iconnet menjadi salah satu layanan internet yang ada di Indonesia yang cukup ramai diperbincangkan seperti salah satu website Wintechmobiles.com. Layanan internet ini memberikan berbagai kemudahan terhadap kebutuhan internet secara handal dan terjangkau baik pribadi, keluarga, maupun kebutuhan bisnis lainnya.

Layanan internet berbasis fiber yang ada pada Iconnet menjadi salah satu keunggulan yang diburu masyarakat saat ini. Nah, sebelum mengenal lebih jauh mengenai harga paket Iconnet dan cara bayar tagihan internet iconet di bawah ini, mari kita kenali dulu apa itu Iconnet melalui penjelasan singkat di bawah ini.

Apa itu Iconnet?

Iconnet adalah salah satu layanan internet yang berbasis fiber yang tersedia dengan berbagai kapasitas dengan kecepatan tertentu. Layanan internet ini merupakan salah satu produk keunggulan dari perusahaan BUMN ternama, PT PLN (Persero), melalui salah satu anak usahanya PT Indonesia Comnet Plus (Icon+).

Iconnet merupakan layanan internet berbasis fiber dengan sistem fixed broadband internet yang mengedepankan kemudahan dan kenyamanan yang bersifat reliable, affordable, dan unlimited bagi para penggunanya. Dengan jangkauan yang luas di berbagai daerah di Indonesia, layanan internet ini cukup membantu penggunanya dalam memenuhi kebutuhan berselancar di dunia maya.

Sejak diluncurkan pertama kali di sekitar kuartal kedua tahun 2021, yaitu pada tanggal 31 Mei, layanan internet Iconnet menjadi perbincangan berbagai pihak. Hal tersebut karena produk ini memiliki berbagai layanan internet yang mendukung kecepatan berselancar di dunia maya dengan kapasitas tertentu.

Dengan demikian dapat dikatakan bahwa masyarakat yang ingin mendapatkan akses internet dengan leluasa, mereka cukup memilih harga paket Iconnet yang disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan mereka.

Harga Paket Iconnet

Semenjak diluncurkan pertama kali, layanan internet berbasis fiber Iconnet memiliki berbagai macam harga paket Iconnet yang dapat dijangkau berbagai kalangan. Hal ini tentunya memudahkan masyarakat dalam menentukan paket yang mereka kehendaki sesuai kebutuhan dan kemampuan.

Sampai sejauh ini beberapa harga paket internet layanan internet berbasis fiber Iconnet memiliki beragam variasi mulai dari kecepatan sampai dengan 10 – 100 Mbps. Berikut detail harga paket Iconnet yang mulai berlaku di tahun 2023.

a.    Harga paket Rp 185.000,-/bulan untuk Iconnet 10

Harga paket Rp 185.000,-/bulan untuk paket Iconnet 10 merupakan salah satu layanan paket Iconnet dengan harga yang cukup terjangkau. Layanan internet dengan kapasitas maksimum 10 Mbps ini dapat dikatakan sebagai harga paling rendah yang ditawarkan Iconnet.

Apa saja kelebihannya? Dengan harga Rp 185.000,- /bulan pengguna akan mendapatkan berbagai macam keunggulan. Salah satu diantaranya yaitu kuota tanpa batas dengan kecepatan download sampai dengan 10 Mbps yang dapat digunakan secara bersamaan hingga dua pengguna.

Harga Rp 185.000,-/bulan disertai maksimum akses hingga kecepatan 10 Mbps dapat dikatakan sebagai salah satu kecepatan yang lebih dari cukup untuk kebutuhan pribadi. Sebagai pengguna, Anda nantinya akan mampu menonton streaming drama korea kesayangan tanpa buffering. Menarik bukan?

Tidak hanya itu, dengan paket ini Anda masih tetap mengakses media sosial, mengunduh, dan mengunggah video maupun gambar dengan lancar.

b.    Harga paket Rp 207.000,-/bulan untuk Iconnet 20

Harga paket Rp 207.000,-/bulan untuk paket Iconnet 20 merupakan harga untuk layanan internet dengan maksimum kecepatan hingga 20 Mbps. Dengan kuota tanpa batas berkecepatan hingga 20 Mbps, pengguna akan memiliki pengalaman terbaik dalam proses yang berkaitan dengan internet.

Selain itu, dengan harga Rp 207.000,-/bulan disertai dengan maksimum akses hingga 20 Mbps, sebagai pengguna, Anda dapat mengunduh dan mengunggah berbagai video maupun gambar. Selain itu Anda juga dapat mengakses media sosial dengan mudah hingga melakukan panggilan via Zoom, game online, hingga streaming video.

Harga paket Iconnet Rp 207.000,-/bulan cukup direkomendasikan bagi mereka yang membutuhkan kecepatan internet untuk kebutuhan bisnis ringan yang dapat diakses hingga empat pengguna secara bersamaan.

c.    Harga paket Rp 297.000,-/bulan untuk Iconnet 50

Harga paket Rp 297.000,-/bulan untuk Iconnet 50 merupakan harga paket internet fiber dari Iconnet yang dibutuhkan bagi para pengguna internet yang membutuhkan kecepatan tanpa halangan atas interupsi buffering yang sering terjadi.

Dengan harga paket 297.000,-/bulan pengguna Iconnet akan mendapatkan berbagai kemudahan mulai dari akses internet tanpa batas hingga kecepatan 50 Mbps, penggunaan maksimum hingga delapan pengguna secara bersamaan, live streaming video, hingga penggunaan media sosial.

d.    Harga paket Rp 427.000,-/bulan untuk Iconnet 100

Harga paket Rp 427.000,-/bulan untuk paket Iconnet 100 merupakan paket yang cocok untuk kebutuhan kantor skala kecil atau menengah, hingga bisnis pribadi. Dengan memilih harga paket ini, maka pengguna dapat memanfaatkannya untuk mempermudah jalannya bisnis baik pribadi maupun kantor dengan skala kecil hingga menengah.

Harga paket Rp. Rp 427.000,-/bulan untuk Iconnet 100 dapat digunakan secara bersamaan hingga 10 orang. Jika Anda memilih harga paket ini untuk kebutuhan pribadi maka Anda dapat melakukan live streaming dengan sempurna hingga menonton streaming serial kesayangan di Netflix tanpa buffering.

Cara bayar tagihan internet Iconnet

Nah, setelah mengetahui harga paket Iconnet di atas, lalu bagaimana cara pembayaran tagihannya? Sebelum melakukan pembayaran, Anda harus mengetahui jumlah tagihan atas pemakaian internet Anda. Berikut beberapa langkah yang perlu diikuti untuk mengetahui jumlah tagihan Iconnet Anda.

●    Masukkan email dan password yang diperlukan untuk login aplikasi PLN mobile
●    Pilih menu Iconnet di icon internet
●    Pilih menu layanan maka tagihan akan muncul secara otomatis

Berikut terdapat beberapa cara bayar tagihan internet iconet yang cukup sering dilakukan para pengguna Iconnet.

1.    Aplikasi PLN mobile

Pembayaran tagihan Iconnet melalui aplikasi PLN mobile dapat dikatakan sebagai cara yang cukup mudah dilakukan. Sebelumnya, pastikan Anda telah mengunduh aplikasi PLN mobile di Google Play Store dan melengkapi data yang diperlukan.

Setelah mengetahui jumlah tagihan di menu layanan, anda dapat memilih menu BAYAR. Anda dapat melakukan pembayaran dengan nomor virtual account. Lakukan transfer melalui virtual account di bank BNI, Mandiri, Mandiri, BCA, dan bank lain yang terafiliasi dengan aplikasi PLN.

2.    Melalui bank

Setelah mengetahui jumlah tagihan, maka selanjutnya Anda melakukan pembayaran transfer melalui bank yang telah bekerjasama dengan PLN untuk bayar tagihan Iconnet. Lakukan transfer melalui mobile banking di menu transfer virtual account atau ATM.

Masukkan nomor virtual account yang tercantum pada menu layanan di tagihan Iconnet untuk bayar tagihan lewat mobile banking. Jika menggunakan ATM maka masuk ke menu Lainnya => Listrik/Gas => PLN Non Taglis => Masukkan nomor ID Iconnet.

3.    Melalui Indomaret atau Alfamart

Anda juga dapat melakukan pembayaran tagihan internet Iconnet melalui Indomaret atau Alfamart di sekitar rumah Anda. Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu menyampaikan ke kasir jika Anda ingin melakukan bayar tagihan internet Iconnet. Kasir akan meminta nomor ID Iconnet Anda dan proses akan selesai dalam beberapa saat.

Kesimpulan

Setelah mengetahui beberapa penjelasan singkat mengenai internet Iconnet hingga harga paket Iconnet dan cara bayar tagihannya, maka dapat disimpulkan bahwa internet Iconnet merupakan salah satu layanan internet berbasis fiber yang cukup mampu diandalkan bagi para pengguna internet yang mengedepankan kecepatan dan kenyamanan.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khoirul Anwar
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES