News Commerce

Boyong Aspire Vero Generasi Ketiga, Acer dan Sea Soldier Bersihkan Pantai Kerang Surabaya

Minggu, 19 Februari 2023 - 10:24 | 56.46k
Kampanye Sayang Bumi Acer dan Sea Soldier mengajak pelajar membersihkan Pantai Kerang Surabaya, Minggu (19/2/2023).(Foto : Lely Yuana/TIMES Indonesia)
Kampanye Sayang Bumi Acer dan Sea Soldier mengajak pelajar membersihkan Pantai Kerang Surabaya, Minggu (19/2/2023).(Foto : Lely Yuana/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYAAcer kembali menunjukkan inovasi dalam mendukung keberlangsungan bumi dengan mengenalkan laptop ramah lingkungan New Aspire Vero 14" dan kampanye membersihkan beach clean up bersama Sea Soldier di Surabaya, Minggu (19/2/2023). 

Acara show unit serta implementasi program dihadiri oleh Consumer Marketing Manager Acer Indonesia Anandita Puspitasari, Pre Sales Manager Acer Indonesia Taher Maulana, Program Officer Sea Soldier Foundation Fransisca Sasongko dan Koordinator Sea Soldier Surabaya Ryan Lalu.

Surabaya sendiri merupakan kota ketiga dalam program kemitraan antara Acer dan Sea Soldier. Kegiatan bersih-bersih sampah menyasar pesisir Pantai Kerang Surabaya dengan melibatkan pelajar dan total keseluruhan 78 partisipan. Sampah-sampah tersebut diangkut oleh truk milik Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Surabaya. 

"Kami mengumpulkan lebih dari 360 kilogram sampah," ungkap Koordinator Sea Soldier Surabaya Ryan Lalu. 

Ryan Lalu menambahkan, latar belakang pemilihan lokasi bersih-bersih di Pantai Kerang Surabaya karena berdekatan dengan Taman Suroboyo sebagai ikon wisata baru. 

"Dengan mengajak berbagai sukarelawan, termasuk pelajar dan komunitas setempat, kami berharap kegiatan bersih-bersih pantai bisa menginspirasi sesama anak muda, serta warga sekitar dan tidak terkecuali para wisatawan,” ujar Ryan. 

Setelah kegiatan bersih-bersih sampah, Acer dan Sea Soldier juga mampir ke SMAK YBPK 1 Surabaya guna memberikan edukasi terkait pengelolaan lingkungan berkelanjutan serta pelatihan bertajuk “Kampanye Digital: Aksi Lingkungan dalam Genggaman”.

Mereka mendapat ilmu pembuatan konten digital dan cara membuat video berkonsep menarik, merencanakan moodboard hingga perencanaan kampanye digital di media sosial. 

Melalui pelatihan tersebut, Acer dan Sea Soldier berharap dapat menginspirasi pelajar untuk berbagi pesan seputar lingkungan dan menerapkannya secara langsung sebagai aksi #SayangBumi. 

Media sosial yang merupakan bagian dari keseharian mereka dapat dimanfaatkan untuk menghadirkan konten kreatif dengan dampak positif yang besar dan menginspirasi banyak orang. 

Program Officer Sea Soldier Foundation Fransiska Sasongko turut mengapresiasi kemitraan tersebut. 

Fransiska menjelaskan, selama hampir tiga bulan Sea Soldier dan Acer melakukan beach clean up di tiga kota yaitu Pantai Tanjung Pesisir Tangerang dan Pantai Telaga Waja Bali dengan mengumpulkan total 2,4 ton sampah organik maupun anorganik. 

"Dengan support dari Acer kami berharap akan semakin banyak yang merasakan dampaknya serta semakin banyak yang peduli terhadap lingkungan," ujar Fransiska.

Acer Generasi Ketiga Material Daur Ulang 

Acer-Sea-Soldier-laptop.jpgAspire Vero 14" dengan warna Marine Blue merupakan A Green PC generasi ketiga yang menggunakan material daur ulang plastik PCR, Minggu (19/2/2023).(Foto : Lely Yuana/TIMES Indonesia)

Pada kesempatan yang sama, Marketing Manager Acer Indonesia Anandita Puspitasari, mengungkapkan, inisiatif Sayang Bumi bekerjasama dengan Komunitas Sea Soldier tersebut juga mengenalkan produk ramah lingkungan New Aspire Vero kepada publik. 

"Kami meluncurkan inisiatif Sayang Bumi bekerjasama dengan Komunitas Sea Soldier. Kolaborasi ini sekaligus menandai kampanye selama empat bulan sejak Desember lalu," ungkap Anandita.

Pre Sales Manager Acer Indonesia Taher Maulana juga menjelaskan, Aspire Vero 14" bertagline A Green PC sebagai laptop ramah lingkungan generasi ketiga yang menggunakan material daur ulang plastik PCR (Post Consumer Recycle) sesuai kampanye Sayang Bumi yang diusung oleh pabrikan piranti teknologi tersebut. 

Material daur ulang terdiri dari 30 persen plastik post consumer recycled (PCR) pada permukaan dan 50 persen plastik PCR pada bagian keyboard. Sedangkan bagian touchpad menggunakan limbah plastik lautan. 

Sedangkan bagian layar (screen) 14 inch menggunakan ocean glass atau serpihan kaca dari lautan. Tema  Mariana Blue merupakan warna alami yang berasal dari pemilahan plastik tanpa penggunaan bahan cat.

Warna ini menjadi ikon New Aspire Vero memberikan pesan bagi para pengguna agar menyayangi lautan. Karena Acer juga berkolaborasi dengan Komunitas Sea Soldier. 

"Aspire mengusung konsep ini untuk mengajak kita semua lebih aware terhadap lautan," ucapnya. 

Hadir sebagai laptop eco-friendly, Acer tetap menghadirkan performa komputasi andal pada Aspire Vero generasi terbaru ini. Karena ditenagai oleh 12th Gen Intel® Core™ Processor. Aspire Vero 14” (AV14-51) telah tersertifikasi Intel® Evo™. Platform untuk memastikan bahwa laptop ini membawa performa tinggi nan responsif dan tahan lama. 

Aspire Vero 14" juga dilengkapi fitur premium seperti kamera Full HD dan noise cancellation yang memudahkan pengguna.

Acer-Sea-Soldier-2.jpgkiri-kanan) Pre Sales Manager Acer Indonesia Taher Maulana, Program Officer Sea Soldier Foundation Fransisca Sasongko, Koordinator Sea Soldier Surabaya Ryan Lalu dan Consumer Marketing Manager Acer Indonesia Anandita Puspitasari saat mengenalkan Aspire Vero 14" di Surabaya, Minggu (19/2/2023).(Foto : Lely Yuana/TIMES Indonesia)

Berbekal aplikasi khusus bernama VeroSense, membantu memperpanjang masa pakai perangkat, serta mengoptimalkan konsumsi daya secara hemat. 

Kemasan atau packaging juga terbuat dari bahan daur ulang dan 100% recyclable. Sehingga dapat dibentuk ulang dan dimanfaatkan untuk keperluan lain atau dengan kata lain meningkatkan nilai guna.

"Packaging hampir 100 persen juga menggunakan kertas daur ulang sekaligus multifungsi menjadi tempat penyimpanan," ucap Taher. 

Sementara itu, Consumer Marketing Manager Acer Indonesia Anandita Puspitasari menjelaskan, Aspire Vero 14" merupakan laptop generasi ketiga Acer berbahan material daur ulang. 

Di mana generasi kedua, Acer berkolaborasi dengan National Geographic. Anandita menyebut bahwa sambutan konsumen sangat luar biasa atas kehadiran seri-seri khusus tersebut. 

"Kita meluncurkan sampai seri ketiga ini tentunya karena seri sebelumnya mendapat respon positif dari konsumen," katanya. 

Mengenai angka penjualan, Anandita enggan membocorkan. Namun ia menjelaskan, bahwa capaian seri laptop ramah lingkungan berkontribusi terhadap performa market Acer Aspire secara keseluruhan. 

"Ini membuktikan bahwa konsumen menunggu seri-seri ramah lingkungan," kata Anandita. 

Ia juga melihat optimisme penjualan di Surabaya. Karena dua generasi Aspire Vero mendapat sambutan positif. Target market Aspire Vero, kata Anandita, adalah pelajar dan performance seeker

Ia optimistis kehadiran Aspire Vero akan menambah pilihan lini produk Acer karena dimensi Aspire Vero 14" lebih compact dan ringkas. 

"Kami berharap dengan adanya laptop generasi terbaru ini bisa menjangkau lebih banyak konsumen. Terutama mereka yang mobile seharian karena baterainya juga lebih panjang," ujarnya saat mengenalkan Acer Aspire Vero 14" dan kampanye bersama Sea Soldier di Surabaya.(*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES