News Commerce

6 Keunggulan Redmi Note 12

Jumat, 03 Maret 2023 - 16:45 | 245.26k
Redmi Note 12. (Foto: ist)
Redmi Note 12. (Foto: ist)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Xiaomi telah meluncurkan HP terbarunya untuk Note 12 Series secara global pada Januari lalu. Redmi Note 12 hadir dengan chipset Snapdragon 4 Gen 1 yang tergolong cukup mumpuni untuk digunakan sehari-hari. Layar yang dimiliki Redmi Note 12 ini terbilang cukup bagus dengan beberapa peningkatannya.

Untuk lebih jelas lagi, simak ulasan berikut ini mengenai keunggulan Redmi Note 12.

1. Layar Memukau

Smartphone ini memiliki layar yang memukau berkat adanya panel Samsung AMOLED berukuran 6,67 inci. Panel ini mampu menghasilkan gambar yang lebih jernih dan ketajaman yang tepat. Kualitas gambar yang dihasilkan oleh layar ini sangat cocok digunakan untuk aktivitas multimedia serta bermain game.

Layar HP ini sudah mendukung refresh rate yang cukup tinggi yaitu 120 Hz. Selain itu kecerahan maksimal yang dimilikinya juga sudah ditingkatkan hingga 1200 nit sehingga Anda tidak perlu khawatir lagi ketika harus menggunakan HP di luar ruangan. Redmi Note 12 ini sudah dibekali sertifikasi IP53 yang mampu bertahan dari debu dan percikan air.

2. Desain Ramping

Redmi Note 12 dirancang dengan tampilan yang sederhana dan minimalis. Bagian belakangnya memiliki sebuah modul kamera berbentuk persegi panjang dengan sudut melingkar yang dalamnya terdapat dua buah kamera disusun secara vertikal, lengkap dengan lampu LED Flash. Modul kamera dari HP ini diberi warna selaras dengan warna bodinya.

Pada bagian depan terdapat sebuah punch hole di tengah atas layar sebagai tempat kamera selfie. Ukuran Redmi Note 12 ini terbilang tipis dibanding pendahulunya. HP ini memiliki ketebalan dengan dimensi 165,9 x 76,2 x 8 mm dengan bobot hanya 188 gram saja.

3. Chipset Bisa Diandalkan

Redmi Note 12 ini dibekali oleh chipset terbaru dari Qualcomm yaitu Snapdragon 4 Gen 1. Performanya tentu bisa diandalkan karena menggunakan teknologi AI yang membuat interaksi lebih mulus dan intuitif.

Chipset ini didukung dengan RAM LPDDR4X dengan kapasitas 4 GB, 6 GB, dan 8 GB serta penyimpanan internalnya menggunakan UFS 2.2 dengan kapasitas mulai dari 128 GB hingga 256 GB.

Chipset dengan fabrikasi 6 nm ini ditenagai oleh prosesor octa-core. Prosesor tersebut terdiri dari dua Cortex A78 frekuensi 2,0 GHz untuk performa dan enam Cortex A55 frekuensi 1,8 GHz untuk efisiensi dayanya. Selain itu, terdapat kartu pengolah grafis atau GPU Adreno 619.

4. Baterai Awet

Redmi Note 12 ini dibekali kapasitas baterai berkapasitas 5000 mAh. Berkat adanya chipset Snapdragon 4 Gen 1 yang digunakannya, Redmi Note 12 ini memiliki ketahanan baterai yang lebih tangguh. Chipset ini diklaim mampu memberikan pengalaman penggunaan yang lebih nyaman. Sebab, konsumsi daya yang dibutuhkan dalam mengoperasikan sistem lebih efisien. 

5. Fast Charging

Redmi Note 12 ini sudah dibekali fitur fast charging hingga 33 W yang diklaim bisa mengisi daya hingga 50 persen dalam waktu sekitar 30 menit saja. Sementara untuk sampai 100 persen membutuhkan waktu sekitar 1 jam 16 menit.

6. Kamera Mantap

Redmi Note 12 ini hanya dibekali dua kamera di bagian belakang. Kamera utama yaitu 48 MP berukuran 0,8 mikro. Terdapat pula kamera depth atau sensor kedalaman dengan resolusi 2 MP (f/2.4).

Walau tanpa adanya kamera ultrawide, kamera utama yang dimiliki ponsel ini mampu menghasilkan foto yang cukup baik karena didukung oleh ISP baru dari Snapdragon 4 Gen 1 yang mumpuni. Pemotretan di malam hari pun cukup baik, apalagi jika menggunakan mode Malam. Redmi Note 12 ini mampu menghasilkan warna yang lebih natural terutama warna kulit.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khoirul Anwar
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES