News Commerce

Mengenal PT Djalanin Wisata Jaya, Platform Layanan Wisata Asli Jatim

Senin, 06 Maret 2023 - 09:35 | 94.32k

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kemajuan teknologi membuat perusahaan di sektor pariwisata berinovasi membuat layanan digital berbentuk platform. Tujuannya untuk memberikan kemudahan wisatawan saat memesan tiket wisata secara online. 

Dengan begitu, segala transaksi sebelum berwisata dapat dilakukan secara efektif dan efisien. Hal tersebut membuat masyarakat Indonesia bisa berwisata dengan nyaman dan tenang.

Salah satu platform tiket wisata bernama Djalanin.com, merupakan layanan digital dibawah naungan PT Djalanin Wisata Jaya yang menyajikan informasi wisata, merencanakan dan merekomendasikan kegiatan berwisata kepada calon wisatawan.

Kantor Djalanin.com berpusat di Surabaya, di mana para pendiri juga berdomisili di kota tersebut. Termasuk CEO Djalanin.com, Dion Sultan C, beserta dua rekan yang lain, David Witono dan Luky Nuraini. 

Ide dan gagasan mereka berawal dari hobi dan ketertarikan yang sama di dunia traveling hingga pariwisata. Djalanin.com secara resmi berdiri sejak 2021 sebagai bentuk perwujudan  digitalisasi di dunia pariwisata. 

Saat ini, Djalanin.com sedang mempersiapkan launching dan mempromosikan produk mereka lewat WhatsApp Blast BRI,media sosial dan lain sebagainya. Tim juga akan memilih beberapa destinasi wisata yang akan diberikan diskon.

“Kita sedang menjalankan persiapan launching. Nanti ada beberapa destinasi terpilih yang akan kita beri diskon. Promosi yang dilakukan saat ini lewat WhatsApp Blast BRI dan media sosial. Mitra yang bergabung akan mendapatkan printer bluetooth gratis dari kita,” jelas Luky Nuraini, selaku Founder Djalanin.com.

Acara tersebut akan diselenggarakan setelah Hari Raya Idul Fitri 2023. Saat ini, Djalanin.com sedang giat untuk menambah mitra ke dalam daftar mereka. Bagi mitra yang memenuhi syarat, akan diberikan fasilitas dan promo yang menarik.

“Rencana launching habis lebaran. Sekarang, Djalanin.com sedang memperbanyak mitra yang ingin gabung. Bagi mitra yang telah memenuhi syarat akan dapat promo dan fasilitas dari kita,” tambah David
David juga mengungkapkan beberapa pelaku atau pemilik destinasi wisata yang telah bergabung dengan tim mereka. Termasuk biro dan perjalanan wisata seperti agen travel akan bertugas membuat berbagai paket wisata.

“Sementara, kita memiliki mitra dari para pengelola atau pemilik destinasi wisata dan biro perjalanan wisata seperti agen travel. Nantinya, mereka akan bertugas untuk membuat berbagai paket wisata,” tutupnya.

Baru-baru ini, Djalanin.com didapuk sebagai produk wisata asli Jawa Timur. Hal ini disampaikan dalam acara Bursa Wisata Jatim 2023 yang berlangsung di Pakuwon Mall Surabaya.

“Djalanin.com merupakan produk asli Jawa Timur yang membantu menjual berbagai paket wisata di Jatim, khususnya untuk desa-desa wisata,” tutur Dwi Marhen Yono selaku Direktur Pemasaran Pariwisata Nusantara.

Marhen juga meminta para pengelola wisata di Jawa Timur untuk bergabung dengan Djalanin.com sebagai upaya kontribusi peningkatan sektor pariwisata di Indonesia, khususnya daerah Jawa Timur.

CEO Djalanin.com, Dion Sultan juga diminta secara khusus untuk membuat laporan terkait aktivitas, acara, serta perkembangan kerjasama brand dengan BRI, Jasa Raharja Putera dan pihak lainnya yang ditujukan kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Tak hanya itu, laporan finalisasi event bersepeda saat launching dan Power Boat Race  juga perlu dibuat untuk Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Laporan tersebut akan masuk dalam kalender event Kemenparekraf.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khoirul Anwar
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES