News Commerce

Sampoerna University Menyediakan Fakultas Ilmu Pendidikan

Senin, 27 Maret 2023 - 10:26 | 94.10k
Source: Sampoerna University.
Source: Sampoerna University.

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Sampoerna University memiliki sebuah program unggulan di Fakultas Ilmu Pendidikan dengan tujuan untuk mempercepat transformasi pendidikan di Indonesia. Selain itu, melalui program ini, Sampoerna University bertujuan untuk memenuhi tantangan abad ke-21 dengan menyediakan kurikulum yang menekankan pendekatan multidisiplin, teknologi terbaru, keterampilan reflektif, dan penelitian.

Program-program yang ditawarkan oleh Sampoerna University terintegrasi dengan baik antara teori dan praktik melalui penelitian yang dilakukan secara bertahap. Semua program didasarkan pada penelitian kontemporer dan praktik terbaik. Selain itu, program-program ini juga dirancang untuk menghasilkan pendidik yang transformatif dan berkualitas tinggi dengan semangat belajar seumur hidup.

Fakultas Ilmu Pendidikan di Sampoerna University

Sampoerna University memiliki Fakultas Ilmu Pendidikan yang berkomitmen untuk meninjau kembali sistem pengajaran dan merancang kembali proses belajar pelajar di masa kini dan masa depan.

Fakultas Ilmu Pendidikan merupakan fakultas yang mempelajari penyelenggaraan pendidikan akademik, khususnya dalam ilmu pendidikan.

Ilmu pendidikan sendiri adalah ilmu yang mempelajari proses dan persoalan yang berkaitan dengan pendidikan baik secara teori maupun praktik. Melalui ilmu pendidikan, mahasiswa akan mempelajari cara mengajar yang tepat agar pembelajaran menjadi efektif.

Fakultas Ilmu Pendidikan di Sampoerna University diakui secara internasional karena menciptakan pendidik berkualitas tinggi dan transformatif. Fakultas ini terinspirasi oleh filosofi dan nilai-nilai Yayasan Putera Sampoerna. Komitmen untuk kepemimpinan, kewirausahaan, dan tanggung jawab sosial menjadi fokus dalam mengubah pendidikan di Indonesia.

Program-program di Sampoerna University menjadikan Fakultas Ilmu Pendidikan sebagai pusat pendidikan utama di Indonesia yang berbasis pada ilmu pendidikan kontemporer dengan standar internasional yang ketat, kepatuhan lokal, kegiatan ilmiah, dan pengalaman praktis dengan komunitas lokal. Sampoerna University juga menerapkan kolaborasi dengan mitra strategis untuk menjadi pusat keunggulan dalam pendidikan transformatif.

Sampoerna-University-2.jpg

Jurusan yang Tersedia di Fakultas Ilmu Pendidikan Sampoerna University

Berikut adalah daftar program studi yang tersedia di Fakultas Ilmu Pendidikan Sampoerna University:

Program Studi Pendidikan Matematika

Program studi ini bertujuan untuk membekali mahasiswa dengan keterampilan dan pengetahuan matematika yang mendalam, sehingga mampu mengajar matematika di semua tingkat pendidikan dasar dan menengah. Selain itu, program ini juga menawarkan integrasi teknologi dan bahasa Inggris dalam pengajaran matematika agar lebih efektif dan relevan dengan tuntutan abad ke-21.

Para mahasiswa juga akan mendapatkan pengalaman mengajar di beberapa sekolah dan dilatih sebagai praktisi reflektif agar menjadi pemimpin sebagai seorang guru.

Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris

Program studi ini dirancang untuk menciptakan guru bahasa Inggris berkualitas tinggi yang mampu menggunakan pendekatan abad ke-21 dalam pengajaran Bahasa Inggris.

Selain mempelajari teori dan praktik kontemporer dalam kurikulum dan pengajaran Bahasa Inggris, para mahasiswa juga akan dilatih untuk menggunakan teknologi sebagai alat dalam pendidikan dan memberi akomodasi sesuai dengan kebutuhan pelajar yang berbeda-beda. Program ini juga melibatkan pengalaman mengajar di berbagai tingkat sekolah dasar dan menengah.

Kedua program studi tersebut di Fakultas Ilmu Pendidikan Sampoerna University menekankan pada pengembangan keterampilan, pemahaman yang mendalam mengenai peserta didik, serta dilengkapi dengan pengalaman mengajar di dunia nyata. Para siswa juga dilatih untuk menjadi praktisi reflektif agar menjadi pembelajar seumur hidup dan siap menghadapi berbagai situasi di kelas.

Dengan demikian, para lulusan dari kedua program studi tersebut diharapkan mampu memenuhi kebutuhan Indonesia akan guru-guru berkualitas tinggi dalam pendidikan matematika dan Bahasa Inggris.

Prospek Karir di Masa Depan

Setelah mengetahui jurusan-jurusan yang ditawarkan di Fakultas Ilmu Pendidikan Sampoerna University, sekarang mari kita bahas tentang prospek kerja di masa depan untuk setiap jurusan.

Jurusan Pendidikan Matematika

Jurusan Pendidikan Matematika di Sampoerna University berkomitmen untuk menciptakan generasi guru matematika yang siap menghadapi berbagai peluang di bidang pendidikan. Lulusan jurusan ini dapat mengajar matematika di semua tingkat sistem pendidikan dasar dan menengah, termasuk dalam pengaturan pendidikan formal dan informal seperti bimbingan belajar dan konseling.

Mahasiswa juga dapat berpartisipasi dalam proyek-proyek pengembangan pendidikan dan mengejar karir di lembaga pembangunan nasional dan internasional atau organisasi non-pemerintah. Selain itu, lulusan jurusan ini memiliki kemampuan dalam melakukan penelitian pendidikan dan mengembangkan program pendidikan.

Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris

Jurusan Ilmu Pendidikan Bahasa Inggris di Sampoerna University juga menawarkan prospek karier yang menjanjikan. Para lulusan dapat mengajar bahasa Inggris sebagai bahasa kedua di berbagai tingkat sekolah dasar dan menengah, serta pada konteks yang berbeda termasuk dalam pengaturan pendidikan formal dan non-formal.

Dengan kemampuan menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar, lulusan jurusan ini memiliki keuntungan dalam perspektif pembelajaran secara global. Mahasiswa juga memiliki kemampuan untuk mengajar di sekolah berorientasi internasional dan terhadap siswa dengan berbagai latar belakang.

Selain itu, lulusan jurusan ini dapat bersaing di proyek pemerintah dan organisasi non-pemerintah lainnya.

Biaya Kuliah Tahun Akademik 2023-2024

Untuk Tahun Akademik 2023-2024, biaya kuliah di Sampoerna University terdiri dari biaya pendaftaran sebesar Rp. 20.000.000,- (dua puluh juta rupiah) dan total biaya kuliah sebesar Rp. 247.000.000,- (dua ratus empat puluh tujuh juta rupiah) yang mencakup dua tahun masa kuliah, yaitu tahun pertama dan tahun kedua. Program pendidikan umum di Sampoerna University mencakup empat semester pada tahun kedua.

Jumlah biaya yang harus dikeluarkan selama menempuh pendidikan di Sampoerna University bervariasi, berkisar antara Rp. 328.000.000,- (tiga ratus dua puluh delapan juta rupiah) hingga Rp. 616.000.000,- (enam ratus enam belas juta rupiah) hingga lulus, tergantung pada program studi yang diambil. Biaya tersebut belum termasuk biaya pendaftaran atau uang pangkal.

Selanjutnya, untuk program studi Ilmu Pendidikan, biaya pendidikan Bahasa Inggris dan Matematika masing-masing mencakup biaya pendaftaran sebesar Rp. 20.000.000,- (dua puluh juta rupiah) dan biaya kuliah tahun pertama dan kedua sebesar Rp 113.500.000,- (seratus tiga belas juta lima ratus ribu rupiah), serta biaya kuliah tahun ketiga dan keempat sebesar Rp40.500.000,- (empat puluh juta lima ratus ribu rupiah).

Sampoerna-University-3.jpg

Mengapa Memilih Fakultas Ilmu Pendidikan di Sampoerna University?

Fakultas Ilmu Pendidikan di Sampoerna University menawarkan beberapa keuntungan bagi mahasiswa yang memilih berkuliah di Sampoerna University. Berikut adalah benefit yang didapat:

Kelas yang Efektif

Jumlah mahasiswa di setiap kelas dibatasi maksimal 30 orang, sehingga memberikan kesempatan pada setiap mahasiswa untuk terlibat secara aktif dalam proses belajar dan berinteraksi dengan teman sekelas dan dosen. Dengan lingkungan yang mendukung pendekatan pembelajaran berpusat pada siswa, mahasiswa didorong untuk mengembangkan kemampuan berpikir kritis dan kreatif.

Teknologi Terkini

Fakultas Ilmu Pendidikan melibatkan teknologi terbaru dalam pembelajaran, termasuk model pembelajaran tatap muka dan campuran dengan online, serta pengajaran keterampilan seperti pengkodean dan pengembangan aplikasi.

School Experience Program (SEP)

SEP memberikan kesempatan pada mahasiswa untuk memahami dan menerapkan pengajaran, mengintegrasikan teori-praktik, dan mengembangkan keterampilan belajar mengajar. Mahasiswa akan belajar di ruang kelas K-12 yang sebenarnya mulai dari semester pertama, sehingga dapat mengembangkan pemahaman tentang peserta didik dalam konteks yang beragam.

Selain itu, SEP juga melibatkan pengembangan keterampilan inkuiri dan visi kritis tentang pengajaran yang efektif. Program ini diterapkan pada setiap semester dan mahasiswa senior yang akan melakukan magang di sekolah-sekolah sebagai bagian dari proses pembelajaran mahasiswa.

Bergabunglah dengan Sampoerna University dan rasakan pengalaman belajar yang efektif dan inovatif dengan lingkungan belajar yang mendukung pengembangan kemampuan berpikir kritis dan kreatif, serta program School Experience yang mempersiapkan mahasiswa menjadi pendidik yang siap menghadapi tantangan dunia pendidikan.

Kunjungi situs web Sampoerna University dan pelajari lebih lanjut tentang program-program akademik dan non-akademik yang ditawarkan, serta kesempatan untuk pengalaman belajar bertaraf internasional. Bergabunglah dengan komunitas SU dan jadilah bagian dari kelompok mahasiswa yang ambisius, tangguh, dan siap menjadi pemimpin masa depan. Daftar disini!

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khoirul Anwar
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES