News Commerce

Layanan Myopia Control Management di VIO Optical Clinic, Mata Minus Turun Setelah Seminggu Penggunaan

Kamis, 02 November 2023 - 14:18 | 84.50k

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kini Pandu Wiguna menjadi  salah satu pasien Terapi Ortho K, layanan Myopia Control Management di VIO Optical Clinic, yang berhasil menurunkan mata minusnya hingga normal hanya dalam waktu seminggu. Pandu Wiguna merasa bersyukur karena dengan adanya metode Terapi Ortho K ini bisa membantu meningkatkan performanya saat bertanding basket hingga memenangkan IBL pada tahun ini.

“Saya merasa terbantu sekali dengan adanya VIO Optical Clinic di Indonesia. Sebagai seorang pemain basket, tentunya punya mata minus itu mengganggu. Dulu kalau main basket harus pakai softlens, karena gak mungkin pakai kacamata. Tapi pakai softlens juga, kadang suka jatuh-jatuh. Hal itu sangat merepotkan. Untungnya saya mendapat rekomendasi dari teman untuk mencoba Terapi Ortho K dari VIO ini, yang katanya bisa menurunkan mata minus tanpa operasi. Saya senang karena sejujurnya saya takut untuk melakukan operasi,” ujar Pandu Wiguna saat menghadiri Grand Launching VIO Optical Clinic di Jakarta Selatan.

“Awalnya saya mengalami minus -1.75 dan ada ukuran silindernya juga namun gak terlalu besar. Semenjak saya pakai Terapi Ortho K, mata minus saya benar-benar hilang hanya dalam pemakaian 1 minggu saja. Itu keren banget sih…” tambah Pandu Wiguna dengan ekspresi sumringahnya.

Terapi Ortho-K Untuk Menurunkan Mata Minus

Terapi Ortho K merupakan layanan Myopia Control Management dari VIO Optical Clinic yang sudah hadir sejak tahun 2016 dan telah membantu banyak pasien mulai dari anak-anak hingga orang dewasa untuk bisa menurunkan mata minus dan silinder tanpa harus operasi. Metode Terapi Ortho K ini menggunakan lensa kontak RGP (Rigid Gas Permeable) yang digunakan setiap tidur di malam hari minimal 8 jam. 

Masyarakat tidak perlu khawatir, Terapi Ortho K ini aman digunakan karena sudah mendapat FDA (Food & Drug Administration) Approved dari Amerika. Terapi Ortho K bisa ditemukan di seluruh cabang VIO Optical Clinic, seperti di Bekasi, Tangerang, Depok, Bogor, Bandung, Semarang, Surabaya, dan kini di Jakarta.

Vio Optical Clinic Hadir di Jakarta 

Untuk terus dapat membantu masyarakat memaksimalkan penglihatan, VIO Optical Clinic resmi membuka cabangnya yang ke-10 di Kota Metropolitan, jakarta Selatan, pada tanggal 29 Oktober 2023.

Berlokasi di Jl. Arteri Pondok Indah no. 8, RT 8/RW 1, Kebayoran Lama Utara, Kecamatan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, VIO Optical Clinic mendedikasikan diri sebagai Vision Therapy pertama di Indonesia, untuk terus memberikan beragam layanan kesehatan mata untuk masyarakat.

Pembukaan cabang baru VIO Optical Clinic di Pondok Indah, Jakarta Selatan ini adalah sebuah inovasi baru dengan tampilan yang lebih premium. Selain tampilannya yang menarik, di cabang ini terdapat alat pemeriksaan mata canggih yang baru launching saat pembukaan, yaitu Optical Biometry yang bisa memprediksikan kenaikan mata minus pasien dalam beberapa tahun ke depan dan Optical Coherence Tomography (OCT) yang bisa mendeteksi penyakit mata seperti glaukoma, degenerasi makula, low vision, serta pemeriksaan mendalam ibu hamil dengan mata minus yang tinggi.

“Dengan hadirnya VIO di Jakarta Selatan ini diharapkan bisa memberikan inovasi baru bagi warga Jakarta yang membutuhkan solusi mata sehat tanpa operasi. Kami bisa pastikan bahwa VIO ini berbeda dari optik-optik biasa karena pelayanan pemeriksaan matanya juga lengkap dan pastinya ditangani langsung oleh Eyecare Professional yang sudah tersertifikasi. Semua layanan vision therapy yang ada di VIO juga tersedia disini, mulai dari Terapi Ortho K, Terapi Buta Warna, Terapi Mata Malas dan Mata Juling, rehabilitasi penglihatan low vision, dan lain-lain.” ucap Andri Agus Syah, OD, FPCO, FAAO selaku Founder dan Dokter Optometri VIO Optical Clinic.

Rianti Yahya, selaku CEO dari VIO Optical Clinic, juga menambahkan bahwa VIO Optical Clinic tidak akan berhenti di Jakarta saja, pastinya banyak rencana pembukaan cabang baru di beberapa kota besar lainnya yang ada di Indonesia agar visi VIO yang ingin terus membantu masyarakat Indonesia melihat lebih jelas bisa tersalurkan secara merata.

VIO Optical Clinic yang berdiri sejak tahun 2013 dibawah naungan Dokter Optometri lulusan Cebu Doctor University Phillipine berpengalaman yang tersertifikasi dari Fellow American Academy of Optometry (FAAO) dan memiliki spesialisasi dibidang Vision Therapy (Terapi Penglihatan) berskala global Internasional.

Dokter Optometri VIO Optical Clinic bersinergi dengan Dokter Spesialis Mata yang siap membantu untuk menangani permasalahan mata pasien. Pelayanan Vision Therapy di VIO Optical Clinic didukung dengan peralatan pemeriksaan yang up to date dan lengkap yang sekaligus berfungsi untuk mendeteksi penyakit yang membahayakan kesehatan mata, serta ditangani oleh Eyecare Professional terlatih.

Tingginya kepedulian VIO Optical Clinic terhadap kesehatan mata masyarakat Indonesia menjadikan kami terus berinovasi dalam meningkatkan pelayanan agar bisa mewujudkan visi kami untuk untuk meningkatkan kualitas hidup pasien dengan penglihatan yang lebih baik. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES