Branding Mission Winnow untuk F1 2019 Dihapus Ferrari Ada Apa?

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Branding Mission Winnow pada jet darat, mobil F1 Ferrari dihapus oleh Tim Ferrari sendiri pada daftar masuk alias entry Federasi Otomatif Internasional (FIA) untuk F1 2019.
Penghapusan itu menyusul adanya kontroversi di Australia beberapa waktu lalu. Otoritas Negeri Kanguru itu menolak branding produk yang dinilai mempromosikan konsumsi tembakau, dalam hal ini rokok.
Advertisement
Mission Winnow adalah brand milik perusahaan tembakau asal Amerika Serikat (AS), Philip Morris International.
Pihak Philip Morris sendiri menegaskan, kemitraan mereka dengan Ferrari ini sebenarnya tidak ada hubungannya sama sekali dengan promosi tembakau.
Mereka justru menyatakan bahwa menjadi sponsor skuat Maranello kali ini ialah sebagai dukungan terhadap bidang sains dan pengembangan teknologi baru khususnya pada dunia otomotif.
“Dengan Mission Winnow, kami ingin dunia mengetahui perubahan yang telah kami lakukan dan dedikasi kami pada sains dan inovasi yang kuat yang membawa kami ke masa depan yang lebih baik," kata Andre Calantzopoulos, CEO Philip Morris seperti dikutip BolaSport.com dari Grrandpx.
Pada seri balap Jepang musim lalu, Ferrari juga membuat kontroversi dengan adanya logo Mission Winnow yang tersemat di Bodywork pabrikan Italia itu.
Selain Ferrari, hal serupa juga dilakukan McLaren yang mengumumkan kesepakatan sponsor baru dengan produsen tembakau British American Tobacco (BAT) dengan kampanyenya 'A Better Tomorrow' muncul bodywork mobil baru mereka untuk musim 2019.
Tim kuda jingkrak Ferrari itu sebelumnya menyematkan Mission Winnow pada nama tim mereka untuk entry musim kompetisi F1 2019. Kini tim balap asal Italia ini resmi mengubah namanya kembali menjadi Scuderia Ferrari dalam daftar entri FIA. (*)
**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.
Editor | : Widodo Irianto |
Publisher | : Rizal Dani |