Olahraga

Alasan Juragan99 Mundur sebagai Presiden Klub Arema FC

Sabtu, 29 Oktober 2022 - 14:37 | 12.19k
Gilang Widya Pramana saat tak kuasa menahan kesedihan dan memeluk MO Arema FC, Sudarmaji saag mengumumkan kemundurannya sebagai Presiden Klub Arema FC di Kandang Singa, Sabtu (29/10/2022). (Foto: Tria Adha/TIMES INDONESIA)
Gilang Widya Pramana saat tak kuasa menahan kesedihan dan memeluk MO Arema FC, Sudarmaji saag mengumumkan kemundurannya sebagai Presiden Klub Arema FC di Kandang Singa, Sabtu (29/10/2022). (Foto: Tria Adha/TIMES INDONESIA)

TIMESINDONESIA, MALANG – Suasana haru pecah di Kandang Singa setelah Gilang Widya Pramana atau Juragan99 menyatakan mundur sebagai Presiden Klub Arema FC, Sabtu (29/10/2022).

Dengan mata berkaca-kaca ia membeberkan alasannya kenapa harus mundur.

Advertisement

Gilang mengungkapkan, keputusan mundur sebagai pesiden Arema FC, karena memang sebagai bentuk tanggungjawab moral atas tragedi Kanjuruhan Malang, Sabtu (1/10/2022) lalu yang telah menewaskan setidaknya 135 jiwa.

"Ini tanggungjawab moral saya. Murni, karena saya sangat merasakan kesedihan, traumatik dan saya bertanggungjawab untuk mundur," ujar Gilang.

Ia menyebutkan bahwa tragedi kelam Kanjuruhan Malang membuat dirinya terpukul.

"Karena rasa kesedihan rasa trauma yang mendalam ini, rasa jatuh itu sangat terasa. Saya memutuskan untuk istirahat dan rehat dari dunia sepakbola," ungkapnya.

Bukan hanya dirinya, seluruh pihak dan manajemen Arema FC pun selama ini merasa bahwa tragedi Kanjuruhan Malang membuat trauma setiap orang cukup luar biasa memprihatinkan.

Apalagi, lanjut Gilang, dirinya sampai tak bisa tidur setiap malam karena terus memikirkan tragedi Kanjuruhan. Ia merasa menjadi tanggungjawabnya sebagai pesiden Arema FC.

"Saya sampai setiap malam mikirin, susah tidur. Ada perasaan mengganjal yang saya rasakan. Tapi hidup terus berjalan, saya terus berusaha beri support agar terus bangkit," katanya.

Pada kesempatan yang sama, Gilang juga mengucapkan rasa maaf yang mendalam atas kekurangan dan kesalahan yang pernah ia perbuat selama menjadi Presiden Klub Arema FC.

"Saya minta maaf jika saya banyak kekurangan kesalahan dan kekhilafan kepada banyak pihak yang mungkin kecewa atas pengunduran diri saya. Sedih, saya mohon maaf sebesar-besarnya," bebernya.

Tak lupa juga Gilang berpamitan kepada seluruh Manajemen Arema FC, Pemain Arema FC, Pelatih Arema FC, Pemilik Arema FC hingga kepada Aremania dan Aremanita atas keputusannya untuk mundur sebagai Presiden Klub Arema FC.

"Saya sudah berpamitan kepada manajemen. Saya mengucapkan terimakasih kepada pemilik klub owner sekaligus direksi Bapak Iwan Budianto. Saya terimakasih ke seluruh manajemen yang telah bekerjasama selama ini dan ucapan terimakasih kepada para pemain, staf, pelatih dan seluruh Aremania Aremanita dimanapun berada," ucap Gilang Widya Pramana atau Juragan99 saat menyatakan mundur sebagai Presiden Klub Arema FC. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES