Olahraga

Pecco Bagnaia Jadi Juara Dunia MotoGP 2022

Minggu, 06 November 2022 - 21:25 | 34.25k
Pembalap Ducati Lenovo Team, Pecco Bagnaia (Foto: Ducati Corse)
Pembalap Ducati Lenovo Team, Pecco Bagnaia (Foto: Ducati Corse)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Francesco Peco Bagnaia resmi dapatkan gelar juara dunia MotoGP 2022. Minggu, (6/11/2022). Meskipun berada di posisi yang berbahaya karena Fabio Quartararo tampil lumayan lincah hari ini, Bagnaia berhasil mempertahankan kemenangannya dan berada pada posisi 9 di akhir lap. 

Sirkuit Ricardo Tormo Valencia menjadi saksi bisu perjuangan semua rider MotoGP 2022. Musim ini Ducati pecah telor setelah 15 tahun pembalapnya tak dapatkan gelar juara dunia. Pecco Bagnaia ambil alih lagi gelar juara dunia untuk Ducati yang telah lama menunggu bintangnya kembali. 

Advertisement

Bagnaia menangis terharu dan disambut langsung oleh legenda MotoGP dunia Valentino Rossi sekaligus guru dari Pecco Bagnaia yang memang tujuan utamanya hadir adalah untuk melihat penampilan Pecco di race akhir penentuan gelar juara dunia tahun 2022. 

Fabio Quartararo dan Pecco Bagnaia ciptakan situasi lumayan menegangkan diawal race, sempat bersenggolan dan menyebabkan ada sedikit patah pada badan motor Bagnaia. Kedua kandidat juara dunia ini saling salip diawal race. 

Peco-Bagnaia-aa.jpg

Plot twist datang dari Alex Rins, rider asal Spanyol ini kantongi podium pertama MotoGP Valencia. Penampilannya juga tak kalah epik, Alex Rins melaju sangat kencang hingga ciptakan gap yang lumayan jauh dengan posisi kedua. 

Posisi kedua poin Championship Fabio Quartararo tampil sangat tenang dan lincah hari ini. Penampilannya yang stabil buat tim Bagnaia ketar ketir. Pembalap Monster Energy Yamaha ini memulai race pada posisi keempat dan finish pada posisi yang sama. Ini benar-benar membuat GPMania berdebar.

Tak boleh dilupakan juga, para pemenang podium GP Valencia hari ini. Juara pertama disabet oleh pembalap Suzuki Alex Rins, kemudian disusul Brad Binder yang menaklukkan race dengan tak kalah mengesankan. Dari posisi 7, ia mampu menyelesaikan finish diposisi kedua. Lalu podium ketiga diduduki pole position hari ini yaitu Jorge Martin. 

MotoGP 2022 berakhir di Gran Premio Motul de la Comunitat Valenciana sirkuit Ricardo Tormo. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES