Olahraga

Alasan Mulia Lombok FC Beri Beasiswa Pendidikan Bagi Empat Pemainnya 

Selasa, 08 November 2022 - 21:44 | 13.73k
Chief Executive Officer Lombok FC Rannya Agustyra Kristiono. (FOTO: Media Officer Lombok FC)
Chief Executive Officer Lombok FC Rannya Agustyra Kristiono. (FOTO: Media Officer Lombok FC)

TIMESINDONESIA, MATARAM – Lombok Football Club (Lombok FC) bakal memberikan beasiswa kepada empat pemainnya untuk menempuh kuliah S1 di Universitas Pendidikan Mandalika (Undikma).

Seluruh biaya kuliah akan ditanggung manajemen Lombok FC hingga keempat pemain tersebut lulus menjadi sarjana.

Advertisement

Chief Executive Officer Lombok FC Rannya Agustyra Kristiono, menyatakan bahwa beasiswa diberikan sebagai tambahan motivasi, sekaligus bentuk apresiasi dari klub berjuluk Kijang Rinjani itu.

Pemain-Lombok-FC-saat-menjalani-latihan-rutin.jpgPemain Lombok FC saat menjalani latihan rutin. (FOTO: Media Officer Lombok FC)

“Manajemen Lombok FC ingin agar para pemain Lombok FC, kelak selain memiliki skil sebagai pemain bola, juga memiliki kemampuan akademik yang baik guna menujang kariernya di masa depan,” kata Rannya, Selasa (8/11/2022).

Empat pemain Lombok FC yang mendapat beasiswa tersebut adalah Muhammad Ali, Ahmad Dani, Haris Wenno dan Syeich Omar Albaar. Mereka saat ini sudah memulai perkuliahan di Undikma. Mereka mengambil Program Studi S1 Pendidikan Olahraga dan Kesehatan pada Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan Masyarakat.

Rannya menegaskan, manajemen Lombok FC menyadari sepenuhnya bahwa usia emas atlet sepakbola, sebagaimana atlet di cabang olahraga lainnya tidaklah panjang. 

Karena itu, dengan memberikan beasiswa untuk menempuh kuliah di perguruan tinggi, karier para pemain Lombok FC diharapkan tetap gemilang manakala mereka kelak sudah gantung sepatu.

“Menjadi komitmen kami di manajemen Lombok FC untuk menyelaraskan pendidikan akademik dengan prestasi pemain di industri sepakbola,” imbuh Rannya.

Sementara itu, Chairman Lombok FC yang juga pendiri klub, H. Bambang Kristiono alias HBK menegaskan, dirinya ingin para pemain Lombok FC memiliki pandangan bahwa pendidikan formal sama pentingnya dengan prestasi di lapangan. 

Karena itu, Wakil Ketua Komisi I DPR RI ini tak ingin ada pemain Lombok FC mengenyampingkan pendidikan di perguruan tinggi setelah menamatkan pendidikan menengah mereka.

“Pendidikan formal itu sangat penting dimiliki setiap orang dalam kehidupannya. Termasuk para pemain Lombok FC,” ucap HBK.

Politisi Partai Gerindra ini menegaskan, pendidikan formal merupakan tempat untuk mempersiapkan seseorang agar siap terjun dalam masyarakat. Pendidikan formal pula yang akan memberi kesempatan untuk memperoleh suatu pekerjaan yang layak.

“Menamatkan sekolah di perguruan tinggi, dan meraih gelar sarjana akan menjadikan para pemain Lombok FC memiliki nilai tambah yang besar dalan perjalanan karir mereka,” kata HBK.

Salah satu pemain Lombok FC Muhammad Ali, yang mendapat beasiswa tersebut tak bisa menyembunyikan rasa syukur atas perhatian besar yang diberikan oleh pendiri dan manajemen klub. “Kami benar-benar seperti mendapat durian runtuh. Ini benar-benar di luar ekspektasi kami. Terima kasih kami yang tinggi untuk Pak HBK dan manajemen Lombok FC untuk seluruh perhatian yang diberikan kepada kami para pemain,” katanya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES