Olahraga

Cabor Gulat Bantu Kabupaten Bandung Tembus 70 Medali Emas di Porprov Jabar

Jumat, 18 November 2022 - 20:24 | 17.99k
Cabor Gulat Bantu Kabupaten Bandung Tembus 70 Medali Emas di Porprov Jabar
Atlet gulat Kab Bandung Porprov Jabar , M. Laudyo Apryandika Bambang (tengah), berfoto bersama seusai meraih medali emas 97 kg free style. (Foto: PGSI for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANDUNG – Raihan dua medali emas dari cabang olahraga gulat makin memperkokoh Kabupaten Bandung bertengger di posisi empat dalam ajang Porprov Jabar XIV 2022 hingga Jumat (18/11/22).

Kedua medali emas yang disumbangkan gulat di GOR Sudirman Mako Kopassus Batujajar Kabupaten Bandung Barat, membuat sukses target Kontingen Kabupaten Bandung berhasil menembus 70 medali emas.

"Medali emas cabor gulat pertama diraih Santi Nurohmah kelas 59 Kg putri, dan Ludio Apryandika di kelas 97 kg free style putra. Jadi, hari ini cabor gulat di Porprov menyisakan dua nomor gulat, yang alhamdulillah dua-duanya disapu bersih oleh Kontingen Kabupaten Bandung," kata Dian, dari Bidang Binpres KONI Kabupaten Bandung kepada TIMES Indonesia, di Jumat (18/11/22).

Atas prestasi yang diraih, Dian menyampaikan terima kasih kepada Camat Paseh dan Camat Arjasari selaku Bapak Angkat untuk cabor gulat Kabupaten Bandung di  Porprov.

"Kami haturkan terima pula kepada Bapak Bupati Bandung, Ketua Koni Kabupaten Bandung, Komandan Kontingen, Sekum Koni Kabupaten Bandung beserta jajaran, kepada seluruh atlet dan masyarakat Kabupaten Bandung," ucap Dian.

Sekretaris KONI Kabupaten Bandung Yana Mulyana menambahkan, hingga saat ini Kabupaten Bandung sudah mengantungi 71 medali emas, dengan tambahan satu medali emas dari cabor Muaythai.

Laudyo-Apryandika-2.jpg

"Perolehan medali emas Kontingen Kabupaten Bandung di Porprov Jabar sekarang ini sudah naik 100 persen dibanding Porprov tahun 2018," kata Yana Mulyana.

Yana mengaku kerja keras pengurus KONI Kabupaten Bandung sejak kepengurusannya di-reshuffle sekitar 1,5 tahun lalu, akhirnya bisa membuahkan hasil dengan

"Selama 1,5 tahun setelah KONI Kabupaten Bandung mendapat SK dari KONI Jabar, Pengurus KONI Kabupaten Bandung tetap solid dan kompak melaksanakan pembinaan dan monitoring terhadap setiap cabor di bawah naungan KONI," ujar Yana yang akrab disapa Ustaz Persib ini.

Pihaknya pun menyampaikan terima kasih kepada seluruh atlet dan yang telah memberikan sumbangsih medali di Porprov Jabar ini. "Saya haturkan terima kasih dan merasa bangga terhadap atlet, pelatih, official dan terutama ketua cabor yang telah mengharumkan nama Kabupaten Bandung di Porprov Jabar," ucapnya.

"Support lahir bathin dari Pak Bupati memang sangat membakar semangat kami dari pengurus Koni Kabupaten Bandung, pimpinan cabor terutama para atlet yang berjuang di arena Porprov Jabar," ungkap Ustaz Persib.

Termasuk support tim cluster kontingen imbuh Yana, juga OPD dan para camat serta semua pihak yang sangat luar biasa men-support Koni Kabupaten Bandung untuk berprestasi di Porprov XIV 2022.

Sebelumnya di hari yang sama, tim polo air 4x4 membuat Kontingan Kabupaten Bandung naik peringkat ke empat besar di ajang Porprov Jabar.

Laudyo-Apryandika-3.jpg

Kemenangan tim putri polo air 4x4 itu atas tim Kota Bandung, di Kolam Renang Sarana Olah Raga (SOR) Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Jumat (18/11/22), membuat tim polo air Kabupaten Bandung dengan score 5-3, hingga saat ini mampu mendulang satu emas dan 3 perak. Ketiga medali perak diraih polo air 7x7 putra, 4x4 putra, dan polo air 7x7 putri.

"Sejak Porprov XIV berlangsung, raihan medali oleh atlet Kabupaten Bandung terus bertambah. Hingga hari ke-18 ini, posisi sementara Kabupaten Bandung berada di empat besar. Ini berkat raihan medali emas dari cabor polo air putri ini," kata Yana.

Kontingen Kabupaten Bandung hingga Jumat (18/11) masih bertengger di peringkat keempat Porprov Jabar XIV.

Perolehan medali Kabupaten Bandung sudah mencapai  183 medali,  dengan perincian 71 medali emas, 52 perak dan 68 medali perunggu.

Capaian ini  menempatkan Kabupaten Bandung berada di posisi 4 teratas pada klasemen sementara perolehan medali Porprov Jabar 2022.

“Pencapaian tersebut, tentu tidak lepas dari peran Bupati Bandung Dadang Supriatna atau Kang DS yang selalu memberikan motivasi kepada semua atlet yang bertanding. Salah satunya dengan pemberian bonus bagi yang berhasil meraih medali,”kata Ustaz Persib.

Selain itu, peran serta Kabupaten Bandung sebagai salah satu tuan rumah penyelenggaraan Porprov Jabar ini juga memberikan pengaruh positif terhadap mentalitas atlet.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

KOPI TIMES