Olahraga Piala Dunia 2022

Kalahkan Argentina, Hari Ini Warga Arab Saudi Libur Nasional

Rabu, 23 November 2022 - 08:27 | 18.82k
Kalahkan Argentina, Hari Ini Warga Arab Saudi Libur Nasional
Selebrasi pemain Arab Saudi setelah mengalahkan Argentina. (Foto: people.com)
FOKUS

Piala Dunia 2022

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Timnas Arab Saudi secara mengejutkan mampu mengalahkan Timnas Argentina dengan skor 2-1, Selasa (22/11/2022). Kemenangan bersejarah di Piala Dunia 2022 ini pun diikuti dengan pengumuman hari libur nasional oleh pemerintah setempat.

Seperti diketahui, Arab Saudi sempat tertinggal oleh gol Lionel Messi. Namun mereka mampu comeback pada babak kedua. Gol dari Saleh Al Shehri pada menit ke-48 dan Salem Al Dawsari di menit ke-53 memastikan kemenangan Arab Saudi dengan skor 2-1.

Kemenangan atas Argentina ini adalah kemenangan keempat mereka sepanjang sejarah keikutsertaan di Piala Dunia. Belum lagi, Arab Saudi berhasil mematahkan catatan 36 laga tanpa kalah Argentina.

Tak salah jika kemudian warga Arab Saudi suka cita dengan kemenangan tersebut termasuk pihak kerajaan. Dilansir dari Saudi Times, Raja Salman memberikan hari libur nasional, Rabu hari ini (23/11/2022) untuk seluruh pegawai di sector pemerintah dan swasta. Termasuk para pelajar di Arab Saudi yang mendapatkan perlakuan sama.

Sebelum Arab Saudi menerapkan libur nasional ini, hal sama pernah dilakukan oleh Kamerun setelah mengalahkan tim yang sama Argentina pada Piala Dunia 1990. Saat itu Kamerun menang 1-0. Hari libur nasional juga kemudian diterapkan.

Kemenangan atas Argentina membuka peluang Arab Saudi untuk lolos ke babak 16 besar. Saat ini mereka memimpin klasemen grup C dengan poin 3. Kemudian posisi kedua Meksiko dan ketiga Polandia yang sama sama mengoleksi poin 1.

Pada laga kedua babak penyisihan grup C Piala Dunia 2022, Arab Saudi akan bertemu Polandia pada 26 November mendatang.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

KOPI TIMES