Olahraga Piala Dunia 2022

Polandia vs Meksiko 0-0, Lionel Messi Sebut Argentina Masih Punya Peluang

Rabu, 23 November 2022 - 09:56 | 29.15k
Polandia vs Meksiko 0-0, Lionel Messi Sebut Argentina Masih Punya Peluang
Striker Lionel Messi optimistis Argentina punya peluang lolos dari fase Grup C Piala Dunia 2022. (foto: FIFA)
FOKUS

Piala Dunia 2022

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Hasil imbang 0-0 antara Polandia melawan Meksiko di laga Grup C membuka jalan bagi Argentina di Piala Dunia 2022 Qatar.

Seperti diketahui, langkah Argentina di Piala Dunia 2022 menghadapi jalan terjal usai kalah 1-2 dari Arab Saudi, Selasa (22/11/2022) sore kemarin. 

Asa Argentina di Piala Dunia 2022 tetap terpelihara menyusul hasil imbang Polandia dengan Meksiko. Setidaknya, Argentina punya peluang mengemas 6 poin apabila di sisa laga (melawan Polandia dan Meksiko) bisa menyapu kemenangan. Namun demikian, Argentina tetap bergantung dari hasil pertandingan tim lain di Grup C untuk memastikan tiket ke babak gugur.

Dengan hasil laga kemarin, Arab Saudi memuncaki klasemen Grup C dengan nilai 3, diikuti Polandia dan Meksiko dengan nilai 1. Sedangkan Argentina berada di dasar klasemen.

Untuk pertandingan selanjutnya, Argentina akan menghadapi Meksiko Sabtu (26/11/2022) untuk kemudian menghadapi Polandia, Rabu (30/11/2022). 

Berbicara usai kekalahan menyakitkan dari Arab Saudi, megabintang Argentina Lionel Messi  mengatakan, pemain akan lebih fokus untuk pertandingan selanjutnya, dan meyakini tim Argentina akan lebih kuat

Robert-Lewandowski.jpgStriker Robert Lewandowski gagal mencetak goldari titik penalti saat Polandia menghadapi Meksiko di laga perdana Grup C Piala Dunia 2022, Rabu (23/11/2022). (foto: FIFA)

“Tidak ada alasan,” kata Lionel Messi seperti dikutip dari FIFA+, Rabu (23/11/2022).

“Ini adalah pukulan yang sangat berat bagi semua orang, kami tidak menyangka akan memulai seperti ini. Kita akan menjadi lebih bersatu dari sebelumnya. Grup (Timnas Argentina) ini kuat dan kami telah menunjukkannya. Ini adalah situasi yang tidak harus kami lalui dalam waktu yang lama. Sekarang kami harus menunjukkan bahwa ini adalah grup yang nyata," kata Lionel Messi.

Bagi Argentina, kekalahan atas Arab Saudi ini mengakhiri rekor 36 pertandingan tidak pernah kalah mereka sejak 2020. dan Bagi Lionel Messi kekalahan ini membuat Argentina harus bekerja keras di dua laga sisa Grup C.  

"Segala sesuatu terjadi karena suatu alasan," tambah Lionel Messi. Kami harus mempersiapkan apa yang akan datang, kami harus menang (melawan Meksiko dan Polandia) dan itu tergantung pada kami. Kami tahu bahwa Arab Saudi adalah tim dengan pemain bagus, yang menggerakkan bola dengan baik dan banyak memajukan lini (pertahanan).

"Kami telah mengusahakannya, tetapi itulah mengapa kami memiliki banyak gol yang dianulir. Mungkin kami tidak menemukan momen yang tepat untuk menghindari jatuh ke dalam perangkap."

Melihat fakta sejarah, Argentina pernah mencapai final Piala Dunia 1990 Italia meskipun waktu itu kalah di laga pembuka dari Kamerun.

Lionel Messi yang berharap untuk tampil dalam enam pertandingan lagi selama tiga setengah minggu ke depan berharap Argentina bisa menjadi tim yang lebih baik agar bisa melewati fase grup Piala Dunia 2022. "Ini pertandingan pertama. Ini tergantung kami untuk memperbaiki kesalahan yang kami lakukan, (dan) mencoba untuk kembali melihat siapa kami," ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

KOPI TIMES