Olahraga Piala Dunia 2022

Inggris vs AS, Penegasan Dominasi The Three Lions

Jumat, 25 November 2022 - 14:26 | 25.40k
Inggris mengincar kemenangan demi memantapkan langkah ke fase knockout Piala Dunia 2022 (Foto: FIFA.com)
Inggris mengincar kemenangan demi memantapkan langkah ke fase knockout Piala Dunia 2022 (Foto: FIFA.com)
FOKUS

Piala Dunia 2022

TIMESINDONESIA, JAKARTAInggris akan berupaya menegaskan dominasi mereka di Grup B Piala Dunia 2022 saat menghadapi timnas AS (Amerika Serikat), Sabtu (26/11/2022) dini hari WIB.

The Three Lions mengemas tiga poin perdana dengan kemenangan mutlak 6-2 kontra Iran pada laga perdana grup. Dan kemenangan berikutnya kontra AS praktis menjamin tiket ke babak knockout.

Mencatat dua assist kontra Iran, kapten Harry Kane terlihat mengalami cedera ringan di laga tersebut. Namun kubu Inggris mengonfirmasi jika sang kapten cukup fit menghadapi laga versus AS.

Namun andaikan Kane absen pun, skuadd Gareth Southgate sudah menunjukkan kedalaman dan sebaran talentanya. Itu terbukti di laga kontra Iran di mana lima pemain berbeda mampu membukukan gol.

Di laga itu pula, sembilan pemain berbeda terlibat dalam gol Inggris, artinya skuad Tiga Singa harusnya tak khawatir dengan opsi mereka, terutama di lini depan.

Meski demikian, melihat berbagai kejutan di Qatar sejauh ini, Inggris tak sepantasnya meremehkan AS. Mencatat hasil imbang lawan Wales di laga perdana, skuad asuhan Gregg Berhalter tak punya pilihan selain menang demi menjaga peluang lolos.

Inggris boleh punya rekor bagus dengan menang 8 kali dalam 11 pertemuan, namun itu di luar Piala Dunia. Di pentas akbar sepakbola, AS belum kalah dalam dua pertemuan resmi dengan rekor sekali menang dan sekali imbang.

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN INGGRIS:
Pickford; Trippier, Stones, Maguire, Shaw; Rice, Bellingham; Saka, Mount, Sterling; Kane

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN AS:
Turner; Dest, Zimmerman, Ream, A. Robinson; McKennie, Adams, Musah; Weah, Sargent, Pulisic

Apakah Inggris akan menegaskan dominasi mereka dengan kemenangan? Ataukah AS memberikan kejutan terbaru di Piala Dunia 2022 ini? Nantikan jawabannya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES