Olahraga Piala Dunia 2022

Argentina vs Meksiko, Laga Krusial Tim Tango

Sabtu, 26 November 2022 - 14:42 | 17.55k
Lionel Messi dikabarkan cedera jelang laga Argentina vs Meksiko di grup C Piala Dunia 2022. (Foto: Reuters)
Lionel Messi dikabarkan cedera jelang laga Argentina vs Meksiko di grup C Piala Dunia 2022. (Foto: Reuters)
FOKUS

Piala Dunia 2022

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Laga Argentina vs Meksiko menjadi laga penentuan tim Tango di babak penyisihan grup C Piala Dunia 2022. Kekalahan Tim Tango dari Arab Saudi, membuat Lionel Messi dkk, berada di dasar klasemen sementara. 

Pelatih Argentina Lionel Scaloni memastikan Lionel Messi sangat siap menghadapi laga menghadapi Meksiko di Lusail Iconic Stadium, Minggu (27/11/2022) dini hari WIB. Argentina butuh kemenangan untuk membuka asa lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Advertisement

Jelang laga penentuan ini, Lionel Messi dikabarkan cedera ringan dan diragukan tampil melawan Meskiko. Namun, Lionel Scaloni memastikan bahwa Messi baik-baik saja. Messi siap secara fisik dan mental untuk menghadapi Meksiko.

"Leo baik-baik saja, begitu juga rekan-rekan setimnya yang lain. Kami tahu kami menghadapi pertandingan penting dan pemain paling muda tahu bahwa kami akan habis-habisan. Segalanya bergantung kepada diri kami sendiri, itulah kenapa kami harus memberikan segalanya di lapangan," ucap Scaloni.

Sebelumnya, Argentina secara mengejutkan kalah dari Arab Saudi di laga pertama Grup C pada Selasa (22/11/2022) lalu. Sempat unggul lebih dulu lewat penalti Messi, Argentina kemudian kalah 1-2.

Profesionalisme atau Nasionalisme Tata Martino

Tata-Martino.jpgFOTO: thesefootballtimes.co

Sementara itu, jelang laga melawan Argentina, Pelatih Meksiko, Tata Martino berharap tim asuhannya bisa mengoleksi kemenangan untuk dapat lolos ke babak selanjutnya. Pelatih kelahiran Argentina ini juga sempat mendapat pertanyaan yang menyinggung profesionalisme dan nasionalisme dirinya. 

Tata Martino secara tegas menyatakan akan bersikap profesional, meski harus berhadapan dengan negara kelahirannya. 

"Apa yang akan Anda lakukan jika berada di posisi saya. Namun, saya harus melakukan segalanya untuk membuat Meskiko menang. Meksiko harus menang. Tidak ada jawaban lain," kata Tata Martino dikutip dari Reuters. 

Tata Martino mengakui tim Tango dalam laga nanti jauh lebih diunggulkan daripada Meksiko. Namun, Tata Martino tetap optimistis mampu membawa timnas Meksiko mengalahkan Argentina. 

"Kami hanya memiliki satu poin sekarang. Kami akan mencoba bermain dengan ide kami sendiri. Setelah Argetnina kalah, laga ini menjadi penting. Jika kami mendapatkan hasil positif, peluang untuk lolo ke babak selanjutnya akan semakin besar," kata Tata Martino.

Klasemen sementara grup C Piala Dunia 2022, Argentina saat ini ada di dasar klasemen dengan nol poin. Sementara Meksiko ada di posisi ketiga dengan satu poin. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES