Olahraga Piala Dunia 2022

Spanyol vs Jerman Imbang, Wakil Grup E Ditentukan di Laga Pamungkas

Senin, 28 November 2022 - 07:20 | 20.37k
Striker Spanyol Alvaro Morata mencetak gol ke gawang Jerman di menit ke-62 memanfaatkan assist dari Jordi Alba. (FOTO: FIFA)
Striker Spanyol Alvaro Morata mencetak gol ke gawang Jerman di menit ke-62 memanfaatkan assist dari Jordi Alba. (FOTO: FIFA)
FOKUS

Piala Dunia 2022

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Persaingan tim Grup E untuk lolos ke fase gugur Piala Dunia 2022 akan berlangsung hingga pertandingan terakhir. Ini menyusul hasil pertandingn laga kedua grup, dimana Jerman dan Spanyol bermain imbang 1-1, dan Kosta Rika menang 1-0 atas Jepang.

Spanyol kini memuncaki klasemen Grup E Piala Dunai 2022 dengan nilai 4, disusul Kosta Rika dan Jepang dengan masing-masing memiliki nilai 4. Sedangkan Jerman berada di posisi buncit dengan nilai 1, dan masih punya peluang lolos.

Advertisement

Dengan hasil ini, keempat tim harus habis-habisan di pertandingan terakhir mereka untuk bisa lolos ke fase 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar.

Niclas-Fullkrug.jpgNiclas Füllkrug mencetak gol bagi Jerman ke gawang Spanyol untuk memaksakan hasil imbang 1-1. (FOTO: FIFA)

Pertandingan terakhir Grup E Piala Dunia 2022 akan berlangsung Jumat (2/1/2022) pukul 02.00 WIB dengan Jepang bertemu Spanyol dan Kosta Rika akan menghadapi Jerman.

Harapan Jerman Menyala

Harapan Jerman untuk lolos dari fase grup menyala setelah berhasil memaksakan hasil imbang 1-1 dengan Spanyol, Senin (28/11/2022) dinihari. 

Alvaro Morata mencetak gol untuk Spanyol di menit ke-62 memanfaatkan assit dari Jordi Alba. 

Namun, Niclas Füllkrug mampu menyamakan kedudukan 7 menit sebelum bubar. Memanfaatkan kerja awal yang bagus dari Jamal Musiala, striker Werder Bremen itu tidak banyak melakukan banyak gerak selain melesakkan gol yang menyalakan harapan Jerman untuk bertahan di Piala Dunia 2022.

Dengan poin pertama di saku mereka, Jerman akan menentukan tiket lolos kala melawan Kosta Rika di Jumat depan. Hal yang sama berlaku untuk Spanyol, meskipun dalam pertandingan yang jauh lebih menguntungkan, melawan Jepang. 

Di pertandingan lainnya, Timnas Kosta Rika mencegah langkah Jepang membuat kejutan di Piala Dunia 2022 setelah mengalahkan tim Samurai Biru dengan skor 1-0 pada pertandingan Grup E di Stadion Ahmed bin Ali, Al Rayyan, Qatar, Minggu (27/11/2022) sore, Satu-satunya gol yang dicetak oleh Kosta Rika pada pertandingan dicatatkan oleh Keysher Fuller pada menit ke-81. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES