Olahraga

Ditahan Imbang Klub Liga 2, Javier Roca: Arema FC Butuh Banyak Perbaikan

Rabu, 30 November 2022 - 15:26 | 30.18k
Arema FC dalam sesi latihan bersama menghadapi Putra Delta Sidoarjo di Lapangan Universitas Brawijaya pada Rabu (30/11/2022). (Foto: MO Arema FC)
Arema FC dalam sesi latihan bersama menghadapi Putra Delta Sidoarjo di Lapangan Universitas Brawijaya pada Rabu (30/11/2022). (Foto: MO Arema FC)

TIMESINDONESIA, MALANGArema FC menuai hasil imbang dalam sesi latihan bersama menghadapi Putra Delta Sidoarjo di Lapangan Universitas Brawijaya pada Rabu (30/11/2022), di laga itu Arema FC tertahan dengan skor imbang 0-0.

Di babak pertama, Arema FC menurunkan Adilson Maringa sebagai kiper utama. Di lini belakang ada  Hasyim Kipuw, Rizki Dwi, Bagas Adi Nugroho dan Johan Ahmat Farizi. Sedangkan di lini depan ada Jayus Hariono dan Dedik Setiawan. 

Dominasi permainan ditunjukkan oleh Arema FC, namun masih kesulitan dalam menembus pertahanan Putra Delta. Beberapa peluang digagalkan oleh kiper Putra Delta Putut Wijiarto, termasuk tembakan Rizki Dwi di menit ke 40.

Di babak kedua, perubahan formasi dilakukan Teguh Amiruddin masuk menggantikan Adilson Maringa. Gian Zola, Irsyad Maulana dan Sergio Silva juga diturunkan.

Arema-FC-2.jpg

Serangan mengalir lancar, namun Putra Delta yang juga diperkuat oleh mantan pemain Arema FC, Ferry Aman Saragih cukup disiplin dalam melakukan pengawalan. Hingga pertandingan berakhir, skor tidak berubah tetap imbang tanpa gol. 

Menanggapi hasil pertandingan tersebut, pelatih Arema FC Javier Roca menyatakan bahwa timnya masih membutuhkan banyak perbaikan.

"Hari ini kita mencoba untuk menemukan ritme permainan di sesi game yang bisa dibilang ini adalah masuk dalam sesi latihan. Sebenarnya secara keseluruhan ide permainan sudah terlihat, tapi kita harus perbaiki banyak halnya, " jelasnya. 

Sesi game dengan tim lawan menurut Roca sangat dibutuhkan oleh Arema FC, dari situ evaluasi untuk melakukan perbaikan." Banyak yang kita harus tingkatkan makanya uji Coba seperti ini bisa evaluasi secara keseluruhan bisa kita perbaiki," tegasnya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES