Olahraga Piala Dunia 2022

Kanada vs Maroko, Singa Atlas Berpeluang Lolos

Kamis, 01 Desember 2022 - 13:23 | 19.69k
Timnas Maroko berpeluang lolos ke 16 besar Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS)
Timnas Maroko berpeluang lolos ke 16 besar Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS)
FOKUS

Piala Dunia 2022

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pertandingan Timnas Kanada vs Maroko di Grup Piala Dunia 2022 akan dihelat di Stadion Al Thumama, Kamis (1/12/2022) pukul 22.00 WIB. Pertandingan ini tim Singa Atlas, diunggulkan karena berpeluang lolos ke babak berikutnya.

Hasil klasemen sementara, Timnas Maroko menempati posisi kedua klasemen Grup F dengan raihan empat poin. Mereka memiliki angka yang sama dengan pemuncak tabel Kroasia dan unggul satu angka atas Belgia. Sedangkan, Kanada berada di dasar klasemen setelah dua kekalahan beruntun. 

Advertisement

Misi Singa Atlas untuk lolos ke babak selanjutnya sangat mudah, cukup meraih hasil imbang. Namun, dengan syarat Belgia juga gagal mengalahkan Kroasia pada pertandingan lainnya. Jika Belgia menang, Maroko masih sangat mungkin lolos. Jika mereka imbang kontra Kanada, maka catatan lima poin Maroko akan mengungguli torehan empat poin Kroasia.

Peluang Timnas Maroko memiliki peluang besar untuk menumbangkan Kanada. Grafik performa Timnas Maroko juga sedang bagus mereka tak terkalahkan pada tujuh pertandingan terakhir, dengan lima kemenangan dan dua hasil imbang.

"Jika kami lolos ke babak knockout, saya kira kami akan kian berbahaya saja," kata manajer Maroko Walid Regragui seperti dikutip Reuters.

Sebaliknya, kondisi Timnas Kanada sedang tidak bagus. Mereka sudah dipastikan tersingkir, menyusul dua kekalahan beruntun. Mereka juga sudah menelan tiga kekalahan, dari lima pertandingan terakhirnya.

Prediksi sebelas pemain pertama

Kanada (4-4-2): Dayne St. Clair; Alistair Johnston, Steven Vitoria, Kamal Miller, Sam Adekugbe; Tajon Buchanan, Ismael Kone, Stephen Eustaquio, Junior Hoilett; Alphonso Davies, Jonathan David

Maroko (4-3-3): Bounou; Achraf Hakimi, Nayef Aguerd, Romain Saiss, Noussair Mazraoui; Sofyan Amrabat, Azzedine Ounahi, Selim Amallah; Hakim Ziyech, Youssef En-Nesyri, Sofiane Boufal
 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES